Liburan, Lebaran atau Lebar-an ?

Liburan, Lebaran atau Lebar-an ?

Alhamdulilah kita sudah ada di masa liburan Ramadhan ini. Pasti pembaca setia foodketo.com ada yang mudik, ada yang liburan, silaturahmi, mengunjungi tempat-tempat wisata maupun kegiatan positif lainnya.

Ternyata, dari sebuah perjalanan mudik dan liburan ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan. Bukan hanya sekedar pelajaran, tapi menjadi bagian dari proses membentuk pribadi yang lebih baik. Amin.

Sama halnya dengan menjalankan ketogenic ini. Kita juga perlu banyak belajar dari pengalaman. Tapi seringkali kebanyakan orang belum bisa menaklukkan diri sendiri, dan inilah musuh terbesar yang pernah ada. Contoh: bila kita sudah tahu makanan tinggi gula itu tidak baik, tapi kadang masih suka saja makan dan meminumnya.

Bila kita tidak bisa menaklukkan diri sendiri untuk menahan diri, maka segala cara tidak akan mampu mengatasinya. Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa keinginan sesaat itu harus dibuang, bukan dipendam.

“Mendaki bukanlah soal kamu sudah menaklukan sebuah gunung, namun, tentang menaklukan ego, kemampuan dan emosi yang ada dalam diri sendiri.” -Sani Ramadhan

Contoh lain menaklukkan diri sendiri yang juga simple adalah bangun tidur, mandi dan pergi ke kantor untuk bekerja namun saat itu diluar rumah turun hujan yang membuat kita malas untuk pergi bekerja, padahal kita tahu bahwa hari itu ada pekerjaan penting yang harus dilakukan.

Dalam pola makan kita juga harus mengalahkan mindset diri yang selalu mengatakan kalau tidak makan nasi jadi lemas, tidak bisa, tidak mungkin, tidak mampu, padahal dicoba saja belum sudah langsung menyerah, sehingga perjalanan mendapatkan tubuh sehat pun tidak tercapai.

Jika Anda saat berlebaran, hasilnya makin lebar, baca 7 tips ini agar tetap secara konsisten mendapatkan berat badan ideal serta tingkat energi dan kesehatan yang optimal.

 

Simak lengkap yaaaa :

1. Pelajari diet keto, kenali tentang nutrisi. Kalau perlu beli buku => ketogenic gaya hidup revolusioner.

2. Fokus makan lemak (75% kalori) termasuk virgin coconut oil dengan tujuan mendapatkan rasa kenyang. Ketika banyak makan camilan penuh gula dan karbo, tubuh sangat sulit mengenali lagi sinyal kenyang.

3. Puasa syawal. Ini sangat baik sekali, karena selain berpahala yang luar biasa, puasa sunnah menjaga kita tidak makan berlebihan.

4. Hindari makanan minuman manis. Gula dan karbohidrat akan meningkatkan kandungan glukosa dalam darah, sekaligus memicu hormon insulin. Sensasi lapar akan mudah muncul ketika gula darah mulai turun sesaat setelah insulin bekerja.

5. Tidur tepat waktu. Nonton bola sih boleh-boleh saja, tapi dengan teknologi sekarang Anda bisa menonton siaran ulang kapan saja. Jika kondisi kurang fit, sebaiknya prioritaskan hal yang lebih penting dibandingkan nonton bola. Begadang juga memicu kita untuk makan dan makan…

6. Kendalikan kadar stress. Hormon kortisol akan cenderung tinggi. Ingat untuk selalu bersyukur dan berbahagia. Orang yang sedang stress memiliki kadar kortisol tinggi, yaitu hormon yang dilepaskan sebagai respon terhadap stress.

7. Tetap bergerak, walaupun santai, luangkan waktu untuk berolahraga walau 10-15 menit. Dengan melakukan aktivitas fisik dan olahraga, kita bisa mengimbangi kalori yang masuk ke tubuh sehingga berat badan lebih bisa dikendalikan.

Lebaran masih lebar-an (badannya) ?

Selamat mempelajari Diet Ketogenic lebih dalam lagi. Manfaatkan liburan ini untuk belajar lebih banyak dengan membaca artikel di foodketo.com serta buku Ketogenic : Gaya Hidup Revolusioner.

Sebagai informasi, juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan Diet Keto di
=> http://herbabagoes.com/shop/

Begini cara menyiasati kegemukan dan obesitas





100% privacy. Kami benci spam.
Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download