3 Hal menjadi 70% penyebab masalah kesehatan

Bagaimana kabar sahabat semua, semoga selalu sehat yaaaa….

Kali ini saya akan sharing tentang materi Dokter David Harper. Menurut beliau ada 3 sumbu utama masalah kesehatan yang bertanggung jawab 70% atas masalah :

  1. serangan jantung
  2. diabetes
  3. kanker
  4. dan penyakit yang kini mulai menjangkiti orang tua : alzheimer

Dan ternyata 3 hal tersebut, ternyata sangat erat kaitannya dengan pola makan yang selama ini dipopulerkan oleh pemerintah, yang awalnya diperkenalkan di amerika serikat (sebagai pusat riset dan penelitian dunia.

Saya pribadi juga merasakan hal yang sama, juga ratusan, bahkan ribuan orang sahabat yang ada di group Ketogenic Indonesia.

balik ke topik….

apa saja sih 3 masalah utama kesehatan di era modern ini :

A. Obesitas

Ketika pola makan mulai diperkenalkan dengan memilih menjauhi lemak, akibatnya tubuh semakin menimbun lemak. Banyak ahli salah paham, dianggapnya kalau kita makan lemak, maka akan otomatis jadi lemak. Ketika tidak makan lemak, dikira tubuh akan jadi langsing.

Ketika pola makan rendah lemak diperkenalkan, yang terjadi malah sebaliknya. Wabah obesitas merebak di seluruh dunia

B. Insulin Resistance

Artinya, tubuh sudah tidak dapat lagi memproses gula darah yang berlebihan. Insulin yang dikeluarkan tubuh tidak mampu lagi menurunkan gula darah, dan merubahnya menjadi energi, serta menyimpan lemak. pelajari juga https://foodketo.com ya…..

Bisa jadi ini adalah “mother” of disease, yang awalnya dikenal dengan diabetes, yang kemudian merebak sehingga mengganggu pandangan, luka yang tidak sembuh hingga amputasi, penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti serangan jantung, dan stroke, kerusakan saraf (neuropati diabetik), terganggunya fungsi seksual, Kerusakan ginjal (nefropati diabetik), gangguan kulit, seperti lebih mudah terjangkit infeksi bakteri maupun virus, hingga Alzheimer.

C. Inflamasi

atau lebih dikenal dengan peradangan, dimana kondisi tubuh tidak lagi mampu melindungi diri dari infeksi mikroorganisme asing, seperti virus, bakteri, dan jamur. Kondisi ini diakibatkan energi tubuh lebih diprioritaskan untuk mencerna makanan, sehingga fungsi perbaikan tubuh, seperti authopagy juga terganggu.

Nah, yuk mari kita mulai ubah pola hidup kita menjadi lebih baik dan lebih sehat. Pelajari juga tentang diet keto di Buku Ketogenic : Gaya Hidup Revolusioner

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *