Diet Untuk Tahun 2019

Tahun 2018 menjadikan momen penting dalam kehidupan saya. Setiap pagi sesendok Vico Bagoes, baik di minum langsung, maupun di campur kopi, menjadi suatu ritual yang sangat mengesankan. Hingga akhirnya di tahun 2018, bisa bertemu dan belajar langsung kepada dr. Bruce Fife dan Mary J port.

Group Ketogenic Indonesia juga sudah mendekati 100K member, dengan berbagai sahabat di seluruh belahan dunia. Senang sekali dapat berbagi resep, makanan, pengalaman, ilmu, sampai foto-foto pencapaian yang sangat membanggakan.

Ya, diet ketogenic di tahun 2018 ini benar-benar seru dan menjadi suatu gaya hidup yang revolusioner. Makin hari makin banyak orang yang bersedia mencoba dan menjalankannya. Walau sudah diperkenalkan sejak tahun 1920-an, sebagai terapi epilepsi, pola tinggi lemak ini sempat tidak populer. Tapi bersyukur, bahwa kini semakin banyak ahli yang berpikiran terbuka bersedia menggali lebih dalam pola ketogenic ini.

Walau masih banyak orang meragukan, diet ketogenic terbukti secara cepat dan efektif untuk penurunan berat badan. Diet keto ini sebenarnya kembali diperkenalkan tahun 2014, terutama setelah berbagai riset terbaru terkait dengan lemak jenuh yang tidak berhubungan dengan penyakit jantung. Kemudian disusul berbagai relawan yang menggali pola diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat lebih dalam melalui sosial media.

Gelombang ini terus bergulir bagai bola salju di seluruh dunia. Walau di awal cukup banyak kontroversi, misalnya ketakutan akan konsumsi 70% kalori dari lemak, sampai proses adaptasi (ketoflu) di awal keto, hingga kekhawatiran tidak mempu menjalankan jangka panjang.

Tetapi, setelah merasakan secara langsung efek dari pola ketogenic ini, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk menjalankan sebagai gaya hidup.

Ketogenic Bukan sekedar diet.

Diet ketogenic memang tidak sekedar program untuk menurunkan berat badan. Disisi lain juga menyeimbangkan hormon, bahkan terapi untuk beberapa penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, bahkan kanker. Ketosis merupakan suatu metabolisme tubuh yang efisien dan keton adalah bahan bakar yang bersih. Sehingga didapatkan juga peningkatan energi dan fokus.

Bagaimana diet keto tahun 2019?

Diet keto telah menjadi pembicaraan diet populer di tahun 2018, dan banyak orang mengatakan ini masih awal. Kedepan akan semakin banyak produk, restoran, dan berbagai bahan makanan yang mendukung diet ketogenic ini.

Kini pemahaman masyarakat tentang nutrisi akan lebih baik dari sebelumnya. Sehingga berbagai produk di pasaran juga dituntut lebih selektif dalam memilih bahan baku, cek lab, sampai sertifikasinya.

Walau banyak orang masih menganggap keto sebagai diet yang sulit, maka akan banyak juga program edukasi yang ditawarkan. Misal melalui buku, ebook, pelatihan, ecourse, komunitas online, dan berbagai support lainnya. Foodketo.com juga sudah menyiapkan mulai ebook Gratis dan premium, Buku Ketogenic Gaya Hidup Revolusioner, FlashCard edukasi, Ecourse, Group Coaching dan Challenge, hingga One-on-One Coaching.

Dengan segala kelebihan dari pola diet, ketogenic juga perlu terus mengedukasi tentang gaya hidup sehat, bukan sekedar turun berat badan secara cepat. Sehingga bisa juga dikombinasikan dengan pola olahraga, pola pikir, serta pola istirahat yang tepat.

Pada akhirnya, setiap orang selalu mengharapkan perubahan positif bagi kesehatannya. Ketogenic akan hadir sebagai salah satu pilihan. Dan Indonesia sendiri juga sudah kaya akan pola makan ketofriendly termasuk minyak kelapa dan VCO yang membantu dalam proses adaptasi ketosis.

Cobalah berbagai minuman dan masakan dengan campuran VICO BAGOES. Anda akan merasakan sensasi energi dan fokus yang luar biasa! selamat mencoba….

Ya, Saya Mau Panduan Untuk Diet Keto




 

100% privacy. Kami benci spam.
Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download