Corona Virus? Perlu khawatir gak?

Awal 2020 ini selain banjir, berita tentang kerajaan-kerajaan di daerah, ada juga kabar tentang virus corona.

virus apa lagi nih? emang bahaya?

Saat ini virus corona ini menjadi wabah besar di Wuhan, daerah di China tiongkok. Jenis virus baru ini belum ditemukan sebelumnya, tapi diperkirakan memang asalnya dari hewan yang terinfeksi hingga akhirnya menular ke manusia. Di china tiba-tiba banyak orang demam tinggi dan merasa sakit dan terganggu terutama pada saluran pernafasannya.

Kejadian seperti ini sebenarnya bukan pertama kali, sebelumnya kita kenal juga dengan virus SARS, lalu MERS (disebarkan melalui onta). Untuk korona ini kabarnya bisa jadi disebarkan juga secara cepat oleh kelelawar atau ular, sampai kemudia menyebar melalui manusia juga.

Seperti apa gejala virus corona?

Virus corona adalah semacam flu yang terutama menyerang saluran pernafasan. Gejala virus corona ini sangat mirip seperti flu biasa. Apalagi kondisi cuaca saat ini sering hujan, sehingga kita juga perlu waspada jangan sampai imunitas kita juga menurun.

Virus ini akan menyerang saluran nafas seperti pneumonia.  Penderita umumnya sakit batuk, demam, dan kesulitan bernafas. Pada kasus yang parah bisa terjadi kegagalan organ. Karena ini adalah virus, antibiotik tidak ada akan efektif. Sehingga proses pemulihan akan tergantung pada kekuatan sistem kekebalan tubuh mereka. Kabarnya banyak dari penderita meninggal karena sudah akut.

Apakah virus ditularkan dari satu orang ke orang lain?

Informasinya, saat ini diklaim ada 517 kasus dan 17 kematian. Yang menjadi perhatian, infeksi merebak cepat dan naik 3x lipat dalam 1 minggu di 13 provinsi. Virus ini juga telah dikonfirmasi sampai di luar China, misal di AS, Thailand, Korea Selatan, Taiwan dan Jepang.

Di Indonesia, berita virus corona kemaren sempat muncul, sempat khawatir kemaren di menara BRI ada yang sudah terkena virus ini, tetapi di bantah oleh pihak berwenang. Kita perlu waspada karena besar potensi ini muncul.

Perlu Khawatir Gak?

Banyak ke khawatiran, karena akhir tahun dan awal tahun banyak sekali orang yang berlibur panjang, dan menjadi media penularan berbagai penyakit. Dalam waktu dekat juga akan ada perayaan Imlek, sehingga banyak orang di china juga melakukan perjalanan ke luar kota.

Memang virus ini bukan suatu penyakit yang mudah deteksi. Karena bisa jadi nampaknya hanya seperti flu biasa, yang tidak berbahaya.

Tetap tenang ya…..

Memang di Indonesia belum kejadian, tetapi kita tetap waspada saja. Karena WHO juga menyatakan wabah ini sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional.

ada beberapa langkah yang perlu lebih diperhatikan :

 

Oh ya, selain hal diatas, jaga selalu dengan konsumsi makanan yang sehat, lalu tetap berolahraga, menjaga agar tidur berkualitas, dan menjaga mindfulness dalam diri tetap baik.

Diet keto ini juga sangat baik untuk mencegah virus lho. Terkait penelitiannya pernah dibahas juga di blog foodketo.com tahun lalu. Silahkan cek artikelnya : Keto Lawan Virus Flu.

Oh ya, sebagai informasi yang harus sahabat semua ketahui, asupan lemak sehat dalam virgin coconut oil juga dapat membantu kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas.

Baca disini tentang bagaimana hubungan minyak kelapa dengan imunitas.

Jadi baik untuk terapi maupun untuk pencegahan virgin coconut oil akan sangat banyak membantu. Minyak kelapa murni seperti vico bagoes memiliki sifat anti-virus yang didapat dari kandungan asam laurat dan asam kaprilat.

Kelapa mengandung 50 persen asam laurat, yang diubah tubuh menjadi monolaurin, agen antivirus yang memerangi berbagai patogen dan virus.

Banyak virus dan patogen yang dapat dicegah oleh minyak kelapa antara lain: herpes, influenza, cytomegalovirus, HIV, listeria monocytogenes, helicobacter pylori, dan protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Jadi jika ada serangan virus seperti corona maupun flu biasa, jangan khawatir – Sahabat sudah tahu cara melindungi diri dan keluarga dengan Vico bagoes sebagai salah satu solusi yang alami. Cukup konsumsi antara 1-3 sendok makan untuk menjaga, dan 5-6 sendok sehari untuk terapi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download