Diet Keto Kamu Gagal ?

Diet Keto Kamu Gagal ?

Diet ketogenic kini semakin banyak di gunakan sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan. Silahkan cek di google, di facebook, maupun di instagram untuk melihat banyak sekali testimoni-nya. Dan tidak hanya untuk pelangsingan, kini banyak yang mengkombinasikan juga Diet ketogenic untuk terapi, fokus, energi, sampai meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Dan tentu ini bukan hoax, bukan bikin-bikinan pihat tertentu lho, Ketogenic telah mengubah banyak tubuh seseorang dengan cara yang luar biasa!

Namun bagaimanapun juga, masih ada yang tidak puas walau sudah turun 5-10 kg lho…
Kadang ada orang yang terobsesi melihat teman-nya turun 20-30 kg!

Nah bagaimana ini?

Secara prinsip diet keto adalah merubah metabolisme dari glokasa menjadi keton. Tentu mencapai kondisi ketosis ini akan berbeda pada masing-masing orang. Bagi yang menjalankan dengan disiplin, komitmen, dan konsisten, umumnya akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah, keto bukanlah diet yang diatur dengan suplemen tertentu, atau langganan makanan tertentu. Sehingga Anda akan dituntut untuk belajar juga tentang ilmu nutrisi dan makanan. Bagi beberapa orang bisa jadi sedikit lebih rumit, dan melakukan beberapa kesalahan yang dapat menghambat masuknya kita ke kondisi ketosis.

Nah apa saja hal yang menghambat kita dalam menjalankan diet ketogenic?

1. Tidak paham apa itu glukosa dan karbohidrat.
Pada diet keto, kita akan menekan asupan karbohidrat, dan meningkatkan asupan lemak. Karbohidrat hanya mensuplay 5% dari kalori harian, dan lemak 70-80%. Banyak orang masih mengkonsumsi buah, tepung, susu, dan makanan lain yang rendah karbo, tapi secara berlebihan, sehingga asupan karbohidratnya lebih dari 100 gram per hari. Selain itu ada orang-orang yang masih menjauhi lemak, sehingga over protein.

Dalam kondisi tersebut, Anda akan sulit masih dalam kondisi ketosis.
Penting di awal untuk mengukur makro nutrisi Anda dengan menggunakan aplikasi diet. Hingga ketika Anda siap, bisa mulai mencoba mengukur kadar keton baik dari nafas, darah, maupun urin.

Sebelumnya saya juga menyediakan Alat pengukur keton di darah.
Jika berminat saya bisa membantu untuk menyediakan.

2. Stress
Selain asupan nutrisi, faktor hormon ini sangat mempengaruhi penurunan berat badan juga lho. Hormon penting yang Anda perlu pelajari adalah Hormon Insulin dan Kortisol. Stress cenderung meningkatkan kortisol sehingga tubuh juga tidak mampu membakar lemak dengan optimal.

Akibat dari peningkatan kadar kortisol ini Anda akan merasa cemas, kurang tidur, bahkan stress yang disebabkan oleh berat badan itu sendiri juga bisa mempengaruhi lho. Sehingga jangan terlalu sering juga menimbang berat badan. Lakukan cukup 3-4 hari sekali, pada pagi hari setelah BAB dan BAK.

Untuk menjaga tingkat stres tetap rendah, pastikan untuk memiliki kualitas tidur, memilih komposisi makanan yang tepat, dan lakukan aktivitas fisik yang berhubungan dengan hobi misal : jalan-jalan, bersepeda, thaiboxing, berenang, bermain bersama anak, dan sebagainya.

Jika Anda sudah mencoba ketogenic, lalu kembali ke pola diet lama Anda, tentu tubuh Anda akan kembali ke metabolisme penumpuk lemak. Banyak orang akhirnya juga sulit untuk masuk ke kondisi ketosis kembali. Butuh waktu, perencanaan dan komitmen untuk tetap dalam kondisi ketosis terutama di lingkungan yang penuh godaan gula dan karbohidrat ini. Perhatikan agar diet keto tidak gagal lagi


3. Batasi Menu Low Carb
Low carb bukan berarti no carb. Artinya Anda harus menghitung asupan karbo harian. Walau menu dan makanannya adalah low carb, tapi kalau banyak tentu bisa menjadi high carb. Ibaratnya sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit. Sehingga pilih dan atur juga makanan dengan claim ketofy, keto friendly, dan sejenisnya. Hitung agar tiap harinya tidak melebihi dari 20-50 gram net carb.

Apalagi rasa manis itu bisa memicu kita kecanduan untuk makan dan makan lagi lho …

Oh ya… batasi dan hati hati juga dengan susu dan olahannya. Walau kefir, yougurt, keju itu low carb, tapi kan tetap ada carb-nya. Seringkali kita juga lalai memonitor asupan ini. Termasuk juga jika Anda minum kopi yang dicampur susu / whipcream seperti cappucino atau coffee latte.

Batasi saja menu low carb cukup 1-2 x saja dalam seminggu.

Jika Anda mau mempelajari ketogenic dengan cara seru,
Dapatkan FlashCard Ketogenic GRATIS. Klik disini.

Tips Diet Keto Yang Berhasil dan Sukses





100% privacy. Kami benci spam.
Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download