Keto itu gak normal?

Keto itu gak normal?

Banyak orang mengira bahwa diet keto itu tidak normal.
Bahkan ada “ahli nutrisi” mengatakan keton itu tidak alamiah
Sampai ada yang mengatakan adanya keton dalam darah itu berbahaya….

Benarkah?

sebelum menjawab hal ini, sebaiknya pelajari lebih dari 2-3 referensi untuk memperluas wawasan kita. Kalau kita hanya membaca ilmu nutrisi dasar yang hanya menganggap hanyalah karbo / glukosa sebagai sumber energi, maka kita akan banyak menemukan hambatan untuk menjadi lebih sehat dan langsing dengan cara ini.

Di masa modern ini mengelola gula darah menjadi rumit, kenapa?

karena kita menganggap sumber energi hanya berasal dari karbo. jadi walaupun diabetes, tetap dianggap memerlukan glukosa sebagai sumber energi. Jadi walaupun tubuhnya sudah insulin resistance, tetap dipaksa mengasup nasi dengan penambahan insulin (misal melalui suntik)

Fluktuasi gula darah bagi penderita diabetes bisa berbahaya, apalagi kalau kadarnya sudah diatas 200. Glukosa darah tinggi bisa sangat merusak dan mendorong timbulnya dan masalah banyak penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa glukosa darah yang meningkat secara kronis dapat memicu peradangan dan stress oksidatif.

Apa untungnya ketika kita bisa mengontrol gula darah dengan baik?

Kasus diabetes dan epilepsi adalah 2 contoh yang bisa mendapatkan banyak manfaat dari menjaga gula darah. Bahkan dalam beberapa studi literatur, masalah neurologis, kanker, dan metabolik syndrom sangat berhubungan erat dengan kondisi gula darah. Glukosa tinggi (terutama diatas 200ml/dl) juga dapat menghambat pemulihan dari operasi.

Memang benar, yang harus diwaspadai adalah komplikasi dari diebetes tersebut. Banyak orang yang meremehkan ketika kadar gula tinggi, dan baru tersadar dan menyesal ketika komplikasi-nya sudah mulai datang. Itulah kenapa kita harus peduli lebih dini, karena menyesal itu berarti sudah terlambat.

Meningkatkan kontrol glikemik dengan diet, seperti diet ketogenik, dengan mengasup vco / mct sebagai suplementasi keton bisa sangat bermanfaat.

Secara sederhana, diet ketogenik dan VCO dapat memberikan manfaat untuk menurunkan / menstabilkan kadar glukosa darah. Jika Anda dalam proses terapi, perhatikan juga pemberian obat, insulin, aktivitas, usia, maupun riwayat medis sebelumnya. Konsulkan dengan dokter yang menangani dan gali dari sumber-sumber lainnya.

Keton dapat diproduksi oleh tubuh dengan mengolah lemak tubuh dalam kondisi gula darah rendah. Asupan VCO, MCT, ataupun keton, dapat mempersingkat tubuh untuk mendapatkan sumber energi dari keton. Dengan menjaga gula darah rendah, insulin juga akan menjaga agar tidak digunakan secara berlebihan sesuai dengan kebutuhan normal saja.

Semoga ini bisa menjadi solusi terutama untuk kasus gula darah tinggi yang saat ini sangat marak tanpa disadari. Ini adalah cara unik yang tidak hanya mengandalkan obat kimia, tetapi memanfaatkan kemampuan nutrisi sebagai cara yang jauh lebih efektif, aman, dan berbiaya terjangkau.

Dapatkan FLASHCARD KETOGENIC GRATIS!

Semoga sahabat semua lebih memahami tentang apa itu keton, apa itu ketosis, dan ada bedanya dengan ketoacidosis. Silahkan pelajari lebih lengkap di buku Ketogenic GaHiRe.

Saya mau info tentang diet


100% privacy. Kami benci spam. Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin by sendfox


Leave a Reply

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...