dr. Mary Newport, Alzheimer, dan Ketogenic

dr. Mary Newport, Alzheimer, dan Ketogenic

Minggu lalu saya bersama foodketo.com berkesempatan bertemu dan belajar langsung dengan Dr. Mary Newport. Beliau menjelaskan tentang minyak kelapa dan virgin coconut oil, serta hubungannya dengan Alzheimer, atau istilah sederhananya pikun. Apakah kandungan dalam vco bisa membantu kasus ini? dan beliau banyak sharing pengalaman beliau merawat suaminya yang terkena alzheimer ini kemudian bisa hidup lebih baik. Apa zat penting yang membantu terapi ini?

dr. Mary Newport sudah menerbitkan buku berjudul : “Alzheimer’s Disease: What If There Was a Cure?: The Story of Ketones” pada tahun 2013. Beliau adalah seorang neonatalogy dan bekerja di rumah sakit. Perubahan terjadi ketika suami beliau seorang akuntan mulai di diagnosa Alzheimers di usia 51. dr Mary berjuang keras untuk merawat dan mencari cara untuk membantu meringankan kasus sang suami.

Alzheimer, diet keto, dan virgin coconut oil
Seperti kita tahu, diet keto dengan pembatasan ketat pada karbohidrat dan gula, banyak sekali membantu kehidupan kita di era modern ini. Merubah sumber energi dari glukosa menjadi keton (energi dari lemak) semakin populer digunakan untuk berbagai terapi seperti kanker dan diabetes. Selain itu untuk pelangsingan dan energi juga mulai banyak diaplikasikan.

Virgin Coconut Oil membantu untuk mencapai kondisi ketosis karena kandungan MCFA (lemak rantai menengah) yang dapat dengan cepat diubah menjadi energi tanpa memperlukan insulin. Keton yang dihasilkan ini dapat membantu supply energi ke otak, selain itu, asam laurat juga sangat bagus dalam regenerasi sel.

3 gambar diatas ini adalah experimen yang dilakukan dr. Mary Newport. Beliau melakukan uji sederhana kepada suaminya untuk menggambar jam. Gambar yang paling kiri adalah gambaran beliau ketika belum mengkonsumsi minyak kelapa (vco). Nampak sekali dalam gambar, suami cukup sulit mengingat bagaimana bentuk jam itu. Setelah konsumsi vco sekitar 14 hari, terlihat perkembangan daya ingat suami dr Mary. Dari garis-garisnya nampak beliau mulai mengingat bentuk jam lebih nyata. Menurut dr. Mary gambar itu juga cukup membuat stress sang suami, karena suami beliau termasuk orang yang sangat keras dan perfeksionis.

Setelah 37 hari, gambaran dari jam nampak lebih nyata dan jelas. Terlihat perbedaan yang sangat mencolok dari sebelum konsumsi VCO hingga akhirnya beliau bisa mengingat dengan lebih baik.

VCO / minyak kelapa, menurut beliau memiliki kombinasi sempurna dari C8-C10 dan C12 yang dapat membantu mengembalikan ingatan, terutama pada kasus Alzheimer. Otak kita akan dengan cepat menggunakan energi dari lemak ini untuk energi, terutama lemak rantai menengah yang cepat dimetabolisme menjadi keton.

Menarik ya! Masih banyak insigt keren di acara di BITEC lho, pastikan join juga di group bit.ly/CocoKetoIndonesia atau klik disini



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download