7 Makanan Yang Membuat Anda Tergila-gila Mau Mencoba Diet Keto!

7 Makanan Yang Membuat Anda Tergila-gila Mau Mencoba Diet Keto!

Pernah tahu LeBron James, Kim Kardashian ?
Atau Tora sudiro, Tina Talisa?

Apa yang mirip dari mereka?

Secara sadar atau tidak, mereka sudah menjalankan prinsip-prinsip dalam diet keto lho!

Keto? ya, pola makan rendah karbohidrat dengan asupan karbo kurang dari 50 gram, tergantung di fase mana yang Anda ikuti.

Secara teori, ketogenik adalah mempuasakan karbohidrat, sehingga tubuh tidak mendapat “asupan” glukosa, dan menggunakan energi dari lemak yang diubah menjadi keton. Sehingga berikutnya, keton lah yang digunakan sebagai sumber utama oleh tubuh. Metabolisme ini disebut ketosis.

Ketika tubuh kita terbiasa dalah metabolisme glukosa, tentu tidak mudah menjadikan ketosis. Anda harus siap menghadapi beberapa proses yang dikenal dengan istilah detoks, healing crisis, atau resetting. Baca juga lebih lengkap di : 9 Efek Samping Memulai Diet Keto

Nah, pasti Anda punya makanan favorit ya. Serunya keto, ini ada 7 makanan yang bisa Anda konsumsi bebas lho! Silahkan makan tiap hari, dan jumlahnya tidak terlalu dibatasi.

Kok bisa? Karena dalam diet keto, kata cukup makan itu akan secara langsung dikirimkan sinyal oleh tubuh. Dan tentu ini bukan hal mudah untuk dijelaskan dalam tulisan, kalau Anda sudah menjalankan, Anda akan merasakannya sendiri kok.

Apa aja 7 makanan seru ketogenik?

1. Telur Ayam
Simple dan sudah menjadi bagian dari menu kita tiap hari kan. Kandungan telur ini sangat bermanfaat. Putihnya memiliki zat yang membangun otot, proteinnya juga diserap lambung tidak cepat, sehingga Anda dapat menahan lapar lebih lama. Enak, murah, mudah didapatkan!

Tetap makan kuning telur ya. Karena kandungan vitamin dan antioksidan sangat cocok untuk program diet Anda. Mungkin Anda pernah mendengar hindari kuning telur, ternyata itu persepsi salah. Sebuah riset tahun 2015 menyebutkan pasien penyakit jantung dengan konsumsi 3 telur sehari tidak menimbulkan dampak negatif kok.

2. Teh Hijau dan Kopi
Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), yaitu antioksidan yang lebih tinggi dibanding vitamin C dan E. Untuk kopi, kandungan kafeinnya dapat mencegah hormon lapar muncul. So konsumsi 2-3 cangkir teh hijau dan kopi setiap hari akan membuat tubuh Anda optimal. Ingat juga tetap minum air putih 5-8 gelas sehari sesuai kebutuhan dan aktivitas ya

3. Keju
Penelitian British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi keju sebagai camilan dapat membantu Anda makan lebih sedikit. Terima kasih keju! Serunya jenis keju itu banyak banget, seperti keju tua, parmesan, cream cheese, mozarella bebas dimakan.

4. Alpokat
Semua orang pasti suka jus alpokat ya…
ternyata konsumsi alpokat murni tanpa gula itu juga enak lho. 1 buah hanya mengandung sekitar 17 gram karbohidrat, dan 13 gram-nya serat. Penambahan alpokat di siang hari dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan makan selama tiga jam berikutnya. Cocok banget buat yang ingin langsing.

5. Minyak kelapa / Virgin Coconut Oil (VCO)
Suka gorengan? ini serunya diet keto…
salah satu jenis lemak yang direkomendasikan adalah minyak kelapa. Anda boleh goreng telur, daging sapi, daging kambing, daging ayam, dan ikan atau seafood lho! yang harus Anda hindari adalah TEPUNG…
VCO juga seru dicampur dengan kopi untuk merasakan sensasi baru yang dikenal dengan powerbullet coffee.

Ada apa di virgin coconut oil? simak : https://foodketo.com/kenapa-diet-ketogenic-memerlukan-vco-virgin-coconut-oil-bagaimana-prosesnya/

6. Krupuk Rambah, kulit dan usus
Orang Indonesia pasti doyan banget yang namanya krupuk ya. Selamat menikmati sajian krupuk rambak baik dari sapi, kerbau maupun ikan. Selain itu kripik kulit dan usus bisa Anda nikmati sebagai camilan.

7. Kacang almond, macademia, dan kenari
Siapa yang doyan kacang? rasa yang gurih membuat banyak orang senang menikmati kacang. Di Indonesia kita beruntung bisa menemui berbagai jenis kacang, tinggal pilih saja jenis kacang yang rendah karbo ya.

Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang bisa dikonsumsi pelaku diet keto ini. Semua jenis daging sapi, daging kambing, daging ayam, daging bebek, dan semua seafood (ikan, cumi, kepiting) bisa dikonsumsi.

Emang ini diet paling enak sedunia!

mau lebih tahu dan praktek diet keto? gabung di group facebook ya…

Ya, Kirimkan saya panduan untuk mulai Diet Keto




100% privacy. Kami benci spam.
Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin.




14 thoughts on “7 Makanan Yang Membuat Anda Tergila-gila Mau Mencoba Diet Keto!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download