Semangat menjalani keto

Semangat menjalani keto

Menjadi Single Fighter dalam keluarga kecil saya yang menuntut energi extra membuat diri tak mampu lagi mempertahan kemakmuran body(baca:gemukkk) sudah merasakan banyak keluhan.
Sementara saya harus standby menjadi pendamping dari suami yang diUji dengan sakit stroke fisik dan pikiran serta komplikasi Gagal Ginjal Kronik yang mengharuskan Hemodialisa 2x sepekan plus +++ harus merawat serta menafkahi 6 orang anak yang masih pada kecil.
Yess..saya harus berubah dari gaya hidup, pola makan dan menyelaraskan fikiran agar selalu waras dalam perjalanan hidup yang tak lama ini..
Alhamdulillah full keto tanpa selingkuh selama 3 bulan sudah membuat body jadi enak dibawa2 dan lebih gesit dalam kerja yang multitasking.. opsss…
Jangan dibayangin yaa, kamu gak bakal kuat cukup saya saja yang menjalani..🤗🤗🤗

Begitu lah sedikit cerita saya, semoga jadi renungan dan semangat bagi yang patah hati dalam hidup.. positif saja dalam setiap takdir serta jangan lupa selalu instrospeksi diri dengan taubat.. semoga Allah akan mengaruniakan ketengan dan menambah kekuatan walau harus memikul beban yang berat..

Btw, harusnya posting akhir tahun waktu ada challenge dari mas Annas Ahmad, biar dapat Gift yaakk… #justkidding
Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/rizaummuaisyah?fref=gs&__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARASGqHE0GO8Dtbjcwi7iznN1WabMHRBzIENdHCi9oTh9yXg78prMkluAOX-bOP_wEiCBsHf3CzZ-LOC&hc_ref=ARTuSOiwyZvch7Z0gMWXwgRrg_GG_VFEehoFb4QtuxJRDQXoSj8hSsVbfhtkSFL29tI&dti=387794234902566&hc_location=group

Ps:
Tolong jangan puji saya tetapi titipkan doa buat saya, semoga saya selalu dalam penjagaan dan pemeliharaan Nya dan kelak akhir hidupnya dalam keadaan Husnul khatimah serta disediakan Jannah yang dijanjikan. Aamiin

Lima Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mencoba Keto Diet

Lima Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mencoba Keto Diet

Diet keto adalah pola makan yang dianggap ekstrim oleh banyak orang karena fokus pada makanan tinggi lemak dan protein dan rendah karbohidrat. Sejauh ini banyak orang sudah mencoba dan menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa merasa lapar dan meningkatkan energi lho… Selebriti dunia seperti Kim Kardashian, Adriana Lima, LeBron James, dan artis lokal Indonesia juga sudah memulai!

Keto diet, atau banyak disebut keto, sebenarnya sudah dikembangkan pada 1920-an untuk terapi penderita epilepsi. Gaya hidup ini diatur untuk membuat tubuh Anda ke dalam keadaan yang disebut ketosis, dimana tubuh Anda mulai membakar lemak untuk bahan bakar.

Oh ya, Puasa, seperti puasa sunnah maupun puasa di bulan ramadhan juga membuat tubuh kita menjadi ketosis. Jadi sebenarnya pola ini sangat alami dan aman.

Dalam keto dibatasi 5% asupan karbo, jadi hanya konsumsi sekitar 10 gram karbohidrat dan gula. Sangat rendah!
Kira kira hanya 1 alpokat ukuran sedang saja. Pastikan juga, Anda mendapatkan asupan lemaknya dari lemak sehat seperti minyak kelapa (vco), ikan, telur, daging. Dengan target kalori harian 75-80% didapet dari lemak.

Nah, jika Anda baru memulai program ketogenic, perhatikan lima hal ini terlebih dahulu…

1. Kisah awal bertahan tanpa karbohidrat kesayangan
Pada awal menjalani, mungkin Anda ragu. Mencoba, tapi masih belum full keto. Mungkin mulai merasakan keto flu, ada rasa kram, dan beberapa perubahan tubuh yang membuat Anda panik!
Ketahuilah, selama ini kita konsumsi karbohidrat, maka tubuh mengubah karbohidrat menjadi glukosa dan menggunakan glukosa sebagai sumber energinya yang utama. Jika Anda mengurangi glukosa (dari karbohidrat dan gula), maka tubuh akan mencari sesuatu yang lain untuk digunakan untuk energi. Yang pertama akan menggunakan cadangan glukosa, dan berikutnya akan mulai membakar cadangan lemak tubuh. Dan itulah sebenarnya yang diinginkan banyak orang.
Membakar Lemak!

Kondisi metabolik ini disebut Ketosis. Dan diawal Anda akan mengalami keto shark, mudah lapar dan makan dengan porsi banyak keto diet menu. Misal 2 potong ayam, 3-5 butir telur. Ini normal selama masa transisi. Ketika masa ini terlewati, tubuh akan mulai terbiasa menggunakan keton dari tubuh dan makanan, dan Anda akan menikmati metabolisme ketosis.

2. Nafas dan urin yang beraroma khas
Bagi beberapa orang ada yang extrim, tapi beberapa orang tidak terlalu bermasalah. Apa terjadi? ketika tubuh sudah mulai menggunakan lemak sebagai energi, tubuh Anda mulai memproduksi keton. Salah satu keton ini adalah aseton yang dikeluarkan melalui pernafasan dan cairan tubuh (urin dan keringat). Tubuh memerlukan adaptasi untuk mengolah seberapa besar keton yang dibutuhkan oleh tubuh, dan ini menjadi pertandan baik dimana tubuh Anda siap membakar lemak. Sikat gigi Anda, kumur air garam, oil pulling (kumur dengan vco), dan kumur dengan daun sirih akan membantu.

3. Tidak lagi BAB tiap hari
Beberapa hari pertama di Keto mungkin belum ada tanda apa-apa. Hingga suatu saat Anda menyadari sudah tidak BAB rutin tiap hari, dan ketika masanya datang, kebelakang menjadi “menantang” karena adaptasi ke konsumsi rendah serat. Tapi berikutnya Anda akan lebih ringan dan tidak mudah kembung. Konsumsi alpukat, agar, cincau, santan, dan vco akan membantu jika Anda mengalami hal ini.

4. Makan lemak Jadi Kurus?
Dalam diet keto adalah konsumsi banyak lemak. Anda akan banyak makan lemak seperti mentega, alpukat, minyak kelapa, keju, daging berlemak, kambing, dan bahkan kulit ayam goreng sampai jeroan. Sekarang tubuh Anda berada dalam Ketosis dan sumber energi utama Anda adalah lemak. Hindarkan glukosa sebagai bahan bakar Anda sehingga tubuh tetap terjaga di kondisi ketosis dan sesuaikan dengan tujuan kesehatan yang Anda harapkan.

5. Apakah Ketogenic Harus Dilakukan Selamanya?
Hmmm… Anda tidak sendirian kok. Banyak orang yang mempertanyakan hal ini. Pada dasarnya ketogenic memang bukan diet. Tapi sebenarnya lebih menjadi gaya hidup. Menjalani keto ini membuat hidup jauh lebih simpel dan sederhana. Bahkan Anda bisa menghemat pengeluaran bulanan. Ketika Anda sudah melihat hasil yang luar biasa, langsing, masalah kesehatan pergi, dan Anda akan jatuh cinta dengan ketogenic.

Lalu praktisnya bagaimana memulai keto ini?

Sebelum Anda memutuskan diet ketogenic, memilih jenis makanan apa yang akan Anda makan, kapan Anda makan, bagaimana Anda makan, Ijinkan diri Anda meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan apa yang akan terjadi…
Menjalani pola hidup ini bukahlah hal yang mudah, dan itu akan membutuhkan kemaudah dan komitmen dari diri Anda – terutama ketika baru memulai.

Anda akan merindukan gula, keinginan makan nasi, mie, roti, tepung, dan karbohidrat lainnya….
Siapkan mental untuk melalui hal tersebut, dan terus berpikiran terbuka, belajar, mengapa Anda akan menjalani diet keto.

Baca juga panduan diet ketogenic yang bisa Anda

>> DOWNLOAD GRATIS <<

lalu tonton dan beberapa video di channel akan membantu Anda untuk memahami secara sederhana, sehingga Anda siap menghadapi apa yang ada di depan.

Jika Anda merasa Anda kurang percaya diri, cobalah secara bertahap dari hal yang sederhana. Seperti mempersiapkan ruang makan dan dapur Anda bebas dari makanan tinggi karbohidrat. Menjalani diet keto bisa jadi akan banyak merubah isi dapur dan kulkas Anda. Pisahkan mana yang bisa Anda konsumsi, mana yang harus Anda hindari.

Mulai buat daftar belanja baru, mungkin list makanan di panduan foodketo.com bisa membantu Anda.

Luangkan waktu untuk membuat menu yang Anda suka. Saya menghindari memaksakan jenis masakan yang harus Anda konsumsi, karena diet kan harus fun.

Apa yang saya suka, Anda belum tentu suka.
Saya suka telur goreng, mungkin Anda suka telur rebus.
So pilih saja yang Anda suka…

Mulai perhatikan dan melihat lebih detail apa yang Anda butuhkan dan jenis makanan apa yang akan Anda makan. Hampir semua bahan makanan bisa Anda dapat di supermarket, pasar tradisional, atau abang-abang penjual bahan makanan dekat rumah.

Beberapa barang Anda bisa beli online juga, cukup klik di laptop, atau di handphone,
tiba tiba barang udah sampai di depan rumah 😀

Minggu pertama bisa jadi akan ada biaya extra, karena di awal ini kita akan banyak belanja barang-barang yang mungkin belum pernah kita beli sebelumnya. Mulai dari bumbu, berbagai jenis keju, butter, ghee, minyak kelapa, vico virgin coconut oil, sampai daging, ikan, telur, alpokat yang akan Anda konsumsi selama satu minggu, atau… mungkin seterusnya….

Memastikan Anda memiliki semua bahan yang Anda butuhkan di dapur akam membantu mengurangi stress mau makan apa, membuat rasa makanan lebih lezat. Anda mungkin merasa sayang terhadap makanan penuh karbo dan gula, tapi menyedekahkan bahan makanan yang tidak Anda konsumsi akan membuat langkah Anda lebih mudah.

Dan kedepannya Anda mendapatkan kehidupan baru, lebih berenergi, lebih sehat, bahkan Anda bisa menabung dan menghemat jutaan rupiah biaya suplemen, obat-obatan, dan tagihan medis. aminnnnn….

Selamat mulai petualangan Anda! Dan selamat membuktikan.

Ya, Kirimkan saya info untuk mulai Diet Keto

100% privacy. Kami benci spam. Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin by sendfox


Makan Enak, Berat Tubuh Ideal : Diet Keto by Net.TV

Makan Enak, Berat Tubuh Ideal : Diet Keto by Net.TV

Ilmu gizi ternyata berkembang sangat cepat. Sama seperti internet. Dulu ada era altavista, kemudian era yahoo, lalu berubah jaman google, dan sekarang dominasi sosial media…

Masih banyak ilmu dibalik ilmu yang Maha luas ini. Kita belum tahu segalanya. Harusnya bagi mereka yang ahli di bidang ini, tentu sangat menyenangkan. Diperlukan pemahaman yang lebih besar dari penelitian yang kualitas dalam rangka mempelajari makanan terhadap beragam individu di dalam populasi.

Tidak ada satu ukuran model yang akan cocok untuk semua. Bagi sebagian orang, panduan diet yang dianggap “sehat” yang seperti 4 sehat 5 sempurna atau gizi seimbang belumlah usai…

Diet ketogenik adalah contoh nyata dan membuktikan bahwa banyak hal yang kita perlu gali lebih dalam.

Apa itu diet ketogenik?

Prinsipnya diet ketogenic adalah konsumsi tinggi lemak, rendah protein dan rendah karbohidrat. Dengan konsumsi lemak, makan asupan protein rendah saja, dan minimalisasi konsumsi karbohidrat. Artinya bukan cuma “mengurangi” karbo. – tapi lebih tepatnya TIDAK mengkonsumsi nasi, mie, roti, dll.

Misalnya, jika Anda biasanya makan nasi uduk, bubur ayam, atau roti untuk sarapan pagi, ‘diet rendah karbohidrat’ biasanya hanya mengurangi roti dari dua menjadi satu potong.

Tapi Diet ketogenic tidak akam makan roti sama sekali. Bahkan tidak perlu sarapan. Cukup 1 gelas air putih, 1 cangkir kopi pahit + vico saja! Yang penting untuk Anda ketahui adalah bahwa ini bukan diet seimbang atau 4 sehat 5 sempurnya lho yaaaa….

Apa yang terjadi dalam tubuh Anda ketika menjalani diet keto?

Tubuh manusia modern banyak menggunakan karbohidrat dan gula sebagai sumber energi. Ini dikenal sebagai glukosa. Ketika asupan karbo kita sangat rendah, maka tubuh akan mulai memproduksi keton sebagai bahan bakar.

Dalam proses perpindahan glukosa ke keton, tubuh akan beradaptasi. Tubuh mulai memproduksi keton (ketogenesis) dari lemak. Kemudian keton ini digunakan sebagai bahan bakar baik untuk otak dan tubuh.

Catat – menjadikan tubuh menjadi ketosis bukanlah proses yang mudah dan menantang bagi beberapa orang. Dan Vico Bagoes adalah salah satu suplemen kaya akan MCT yang mempercepat tubuh menjadi ketosis tanpa efek yang memberatkan.
Saat ini banyak riset terkait penyakit dan manfaat mengikuti diet keto. Beberapa dioptimalkan untuk olahragawan, epilepsi dan kanker.

Simak liputan NET.TV ini sampai selesai ya….

Pastikan juga baca panduannya juga….

Klik Panduan Diet Keto Gratis

Semoga sehat dan bahagia senantiasa.

Tips Trik Ketogenic Ketika BukBer Biar Gak Mati Gaya!

Tips Trik Ketogenic Ketika BukBer Biar Gak Mati Gaya!

Puasa adalah menahan diri dengan niat ibadah dari makanan, minuman serta hal-hal lainnya yang dapat membatalkan puasa sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Berpuasa merupakan kewajiban umat muslim yang dilaksanakan di bulan ramadhan. Dengan berpuasa kita akan mendapatkan banyak keutamaan dimana kita diajak untuk memiliki sifat sabar mengendalikan diri serta meningkatkan sifat taqwa.

Dalam puasa kita “dipaksa” mampu mengendalikan diri dengan menahan diri dari godaan makanan dan minuman serta perbuatan tercela lainnya. Hingga akhirnya datang waktu berbuka puasa yaitu saat adzan maghrib. Berbuka puasa berarti kita telah membatalkan puasa dengan makan makanan dan minuman yang halal.

Berbuka puasa adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh orang yang berpuasa. Karena diwaktu inilah berarti kita sudah dapat makan makanan dan minuman, dan sering kita memilih makanan yang istimewa dan beragam menunya. Bahkan makanan dan minuman yang disajikan terkadang tidak pernah disajikan di bulan lainnya.

Nah siapa yang biasanya kehilangan kontrol ketika berbuka?
Menjadikan berbuka sebagai ajang “balas dendam”
Semua makanan dan minuman mau di konsumsi, bahkan seringkali sangat berlebihan?
hayo ngaku…. 😀

Tapi perlu disadari, dibalik berbuka puasa maknanya tidak hanya memenuhi kebutuhan biologis lapar dan dahaga saja lho, justru makna berbuka puasa adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat berbuka yang telah diberikannya setelah seharian berpuasa. Subhanallah….

Tren di Indonesia, terutama mulai minggu ke-2 ramadhan, berbuka puasa tidak hanya dilakukan di rumah bersama keluarga. Seringkali berbuka puasa dilakukan secara bersama-sama baik dengan teman sekolah, relasi kantor, sahabat, keluarga maupun dengan anak yatim. Bahasa kerennya “Bukber”.

Kegiatan ini sangat populer di kalangan masyarakat kita. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun melakukan acara bukber ini. Tempat pelaksanaan berbuka puasa bersamanya pun bisa dimana saja. Bisa di restoran, di rumah, di warung, di mall atau bahkan di kantor dan sekolah. Berbuka puasa bersama juga sering dijadikan ajang reuni dengan teman lama yang tidak pernah bertemu. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk saling bertemu dan bersilaturrahmi.

“Kalau Aku Ikut (diet) Ketogenic, trus bagaimana dong?”

tentu ini menjadi pertanyaan besar buat teman-teman semua yaaaa…..
Pasti teman-teman sudah download panduan diet ketogenic kan. Kalau belum silahkan download GRATIS di : https://foodketo.com/panduan-gratis/

Panduan sederhana ketika buka puasa bersama adalah menghindari semua makanan dengan karbohidrat dan gula.
Karbohidrat itu bisa : nasi, mie, roti, singkong, kentang, tepung, dan bermacam olahannya. Buah manis, puding manis, dan semua dengan rasa manis sebaiknya di hindari.

Namun diet ketogenic ini bukan berarti lantas menghilangkan kemeriahan acara bersama kerabat lho. Anda tinggal atur menu makanan dan minuman. Kalau perlu juga persiapkan membawa bekal sendiri.

Agar tetap nyaman ketika berbuka puasa bersama, ada beberapa tips, yaitu:

1. Jangan lupa doa berbuka puasa. Dengan membaca doa buka puasa, ibadah jadi lebih berkah lho.

2. Mulai berbuka dengan air putih. Hindari minum-minuman yang manis apalagi soda. Anda bisa juga berbuka dengan teh tawar maupun kopi tawar. Konsumsi 1-2 gelas air akan banyak membantu.

3. Jika Anda membawa VCO, Anda bisa konsumsi 1-2 sendok makan. Jika Anda menginginkan kurma pilih ukuran yang paling kecil saja. Oh ya, membawa keju ukuran kecil juga bisa banyak membantu.

4. Sering kali ketika buka puasa bersama lalai sholat maghrib karena saking asyiknya ngobrol. Hayo, jangan lakukan itu lagi ya, sayang kalau puasa jadi kurang berkah. Kalau ingin ngobrol lama dengan teman-teman mending lakukan setelah kalian selesai sholat magrib berjamaah atau setelah Tarawih.

5. Ketika makan, pilih lauk saja. Hindari karbohidrat (nasi, mie, roti, tepung) dan makanan manis. Ambil telur, daging, atau ikan dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika ada teman bertanya, jelaskan saja sedang mengikuti program kesehatan keto dan ingin hidup lebih fit. Mohon maaf dan ijin jika tidak konsumsi suatu makanan yang mengandung karbo juga bisa diungkapkan terus terang kok. Insyaallah teman-teman ataupun keluarga akan mendukung.

6. Jika tidak ada pilihan lauk, Anda bisa mengambil sayur. Kalau bisa tambahkan santan kental.

7. Makanan dan kue manis meningkatkan nafsu makan. Banyak makanan dan minuman manis yang disediakan bisa mengganggu kesehatan, menaikkan kadar gula darah, memicu insulin, dan membuat Anda mudah mengantuk.

[sociallocker id=”1574″].
[/sociallocker]

Puasa Ramadhan adalah kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Selain mempererat tali silaturahmi, bulan ini juga menjadi ajang muslim untuk berlomba-lomba menumpuk pahala. Nah semoga 7 tips diatas bisa membantu Anda untuk tetap dapat menjalani diet dan gaya hidup ketogenic tanpa harus merasa kaku dan risih. Selamat mencoba…

Dapatkan juga panduan ketogenic ramadhan di : https://foodketo.com/panduan-ramadhan/

Diet Keto atau Ketogenic Diet Itu Simple

Diet Keto atau Ketogenic Diet Itu Simple

Aku boleh makan ini?
Apa boleh makan itu?
Makan ini boleh gak?
Kalau makan ini apa efeknya?
Pengen cheating bagaimana dong?
…..

Apakah Anda terbiasa mendapat pertanyaan semacam itu?

Welcome to the new world!

Yuk kembali ke dasar dari diet. Prinsipnya simple kok…

Bagaimana Anda mampu mengontrol asupan makanan yang sebenarnya tidak diperlukan tubuh.

atau kata lainnya,

Apakah Anda sudah sanggup untuk mencegah masuknya makanan berlebihan.

…..

Kalau itu aja sih aku ya udah tahu mas, tapi kenyataannya kenapa :
1. orang masih saja makan berlebihan, tidak mampu menahan
2. obesitas dimana-mana, bahkan sejak anak-anak
3. penyakit diabetes makin meraja lela, komplikasinya banyak korban

ya, pasti ada sesuatu yang salah dari pola makan yang saat ini populer di masyarakat.

…..

Saya pribadi mempelajari diet keto ini 2 tahun yang lalu, dan hari ini masih terus belajar. Dalam pikiran dan perasaan awalnya susah sekali menerima lho. Bayangkan aja saya harus makan makanan yang selama ini saya hindari, lalu makanan favorit saya (buah manis) harus ditinggal-kan…

Suatu yang TIDAK MUDAH.

…..

Diet Ketogenic Adalah diet rendah karbo, tinggi lemak. Bahasa yang populernya LCHF : low carb, high fat. Kalau saya suka menyebutnya : LOW CARB, HEALTHY FAT.

Prinsipnya adalah bagaimana konsumsi kita 70-75% lemak, dan hanya 5% karbohidrat (berdasaarkan kalori, bukan berat makanan lho yaaaa…).

Tujuan dari diet ini adalah mengadaptasikan tubuh kita sebagai pembakar lemak (fat burner) bukan sebagai penimbun lemak (fat storage).

Tubuh kita memiliki 2 metabolisme. Ibarat mobil ada yang transmisi manual, ada transmisi otomatis. Seperti tubuh kita ada metabolisme lemak (keton) dan ada metabolisme karbohidrat/gula (glukosa). Apa bedanya ?

Fat Storage Mode

1. Kita makan karbohidrat / gula
2. Asam lemak dari metabolisme mengalir bebas dalam tubuh
3. Karbohidrat dan gula diubah menjadi glukosa
4. Glukosa disimpan di otot dan lever (terbatas)
5. Kelebihan glukosa memicu kadar insulin
6. Insulin disekresikan, tubuh menyimpan lemak dalam sel
7. Kadar gula darah turun drastis
8. *biasanya rasa lapar mulai muncul kembali

Fat Burner Mode

1. Asam lemak mengalir bebas dalam tubuh Anda
2. Lemak membutuhkan waktu untuk dicerna, katup lambung tidak terbuka
3. Tubuh Anda mengubah lemak menjadi asam lemak
4. Tidak ada lonjakan glukosa (gula darah)
5. Insulin tidak dikeluarkan tubuh, karena tidak ada kelebihan glukosa
6. Asam lemak dibakar sebagai energi, sel-sel ikut membakar sel di mitokondria

…..

CATAT : Tubuh kita TIDAK BISA MEMBAKAR LEMAK (fat burner mode) ketika kita masih menjadi penyimpan lemak. Tubuh memilih menggunakan glukosa sebagai bahan bakar, karena prosesnya lebih mudah. Itulah sebabnya energi dari glukosa lebih bersifat supply driven.

Energi dari lemak bersifat demand driven. Artinya kita akan membawa tubuh kita dalam kondisi kekurangan glukosa, sehingga tubuh akan mulai mengaktifkan kemampuan mengolah lemak dan keton.

Ketika kita dalam posisi fat burner mode, kemudian tubuh menyerap makanan lebih lama, dan klep pyloric sphincter (klep lambung ke usus) tidak terbuka lebar, otomatis KEINGINAN MAKAN akan jauh menurun.

Sehingga menjadi langsing atau menurunkan berat badan dengan pola ketogenic diet ini jauh lebih mudah dibanding pola makan lainnya. kembali ke prinsip : “Apakah Anda sudah sanggup untuk mencegah masuknya makanan berlebihan.” yang dijelaskan diatas, diet keto ini sangat MASUK AKAL.

Anda tidak perlu lagi suplemen mahal, bayar personal trainer, menimbang makanan yang ribet kan….

CUKUP JELAS ?

…..

Memulai diet keto adalah hal yang mudah kok. Prinsipnya hanya batasi konsumsi karbohidrat dan gula saja.

Apa saja yang perlu di hindari ketika menjalani keto diet :

  1. Minuman dan makanan manis: Soda, jus buah, smoothies, kue, es krim, permen, biskuit
  2. Biji-bijian atau pati: nasi, roti, pasta, sereal, produk berbasis gandum dan tepung
  3. Buah terutama yang manis : ada beberapa buah dengan kadar karbo rendah. Baca : buah diet keto
  4. Kacang-kacangan : kacang tanah, kacang merah, buncis.
  5. Sayuran dari akar dan umbi-umbian: kentang, singkong, ubi jalar, wortel, lobak
  6. Produk rendah lemak atau suplemen diet.
  7. Susu
  8. Minyak yang mengandung trans (minyak canola, minyak jagung, minyak kedelai)

Lalu apa saya yang Anda konsumsi dalam diet keto :

  1. Daging: Daging sapi, kambing, ayam, bebek
  2. Ikan: salmon, nila, tuna dan bandeng.
  3. Telur: pilih telur ayam kampung lebih baik, telur bebek
  4. Mentega
  5. Keju: cheddar, cream, atau mozzarella
  6. Kacang-kacangan dan biji-bijian: Almond, walnut, biji chia,
  7. Minyak kelapa (VCO)
  8. Minyak zaitun
  9. Cacao Fat
  10. Alpukat
  11. Santan
  12. Garam, merica, rempah, dan bumbu

Lebih lengkapnya Anda dapat DOWNLOAD Panduan Coconut Ketogenic Diet GRATIS!

gabung juga di group fb ya : https://www.facebook.com/groups/387794234902566/

Pertimbangkan Baik-Baik Sebelum Ikutan Diet Keto yaaaaa…..

Pertimbangkan Baik-Baik Sebelum Ikutan Diet Keto yaaaaa…..

Sejak tahun 2011, Saya selalu membuat resolusi tahun baru. Termasuk masalah kesehatan, dan ukurannya adalah berat badan. Hingga tahun 2015 target berat badan saya TIDAK PERNAH BERHASIL! Berat hanya turun 1-3 kilo saja rasanya kok susah…

Hingga akhirnya tahun 2015, ketemu dengan sebuah buku di Kuala Lumpur : Coconut Ketogenic Diet. Disana saya mulai belajar lebih dalam tentang pola makan rendah lemak, dan akhirnya di awal tahun 2016 ketemu juga dengan mas Agus yang banyak mempelajari bio molekuler dari keto dan fasting.

Kata banyak orang makan sayur, buah itu membuat tubuh lebih slim, dan disertai olahraga rutin maka berat badan akan langsing. Dan itu sangat sulit bagi saya, mungkin juga buat Anda… #ngaku

Jadi, apa sebenarnya diet keto?
Singkatnya adalah menghindari semua jenis karbohidrat (termasuk dari sayur tinggi karbo) dan gula (termasuk dari buah manis), dan berikutnya adalah konsumsi lebih banyak lemak, baik nabati maupun hewani.

Banyak orang, terutama penggemar diet kaya buah dan sayur pasti mengkritik cara ini, dianggapnya diet ini aneh dan tidak sehat seperti yang biasa dibaca di buku mereka, tapi sadari bahwa ketika tubuh mulai kelaparan, kekurangan karbohidrat, kekurangan glukosa, makan perlahan tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar. Sederhana!

Dibeberapa referensi ketogenik menganjurkan konsumsi 70-75% lemak, 15-30% protein, 5% karbohidrat. Perhitungannya kira-kira 10-20 gram karbohidrat per hari. Bagaimana kita mengontrol asupan harian ? saya baru ketemu aplikasi keren namanya http://www.fatsecret.co.id/.

Silahkan daftar gratis, ada versi web dan aplikasi android juga. Kalau sudah punya akun, silahkan cari nama : annasahmad agar kita bisa berteman disana…

Pada awal pasti cukup mudah, tapi ada masa ketika mulai muncul efek samping diet ketogenic ini. Biasanya disebut healing crisis (HC) atau Body Reset. Tenang aja, karena perubahan metabolisme glukosa ke keton tentu tidak mudah bagi semua orang. Tapi semua akan berlalu antara 3-20 hari saja.

—————————–
Pahami Juga :

LIMA HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MENCOBA KETO

—————————–

Dalam pengalaman menemani sahabat saya menjalani keto di group facebook (silahkan join juga di : https://www.facebook.com/groups/387794234902566/)

Ada tips 10 hari yang bisa Anda coba untuk memulai diet yang makin bikin kepo banyak orang ini :

Hari 1:
Siapkan diri Anda, alasan terbaik dan paling kuat. Baca lengkap artikel : Cara Mudah Memiliki Kepercayaan Bahwa “Langsing itu Mudah”.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat kombinasikan dengan Intermittent fasting, atau fastosis, atau mirip diet OCD yang diperkenalkan Deddy Cobuzier.

Hari pertama Anda bisa mulai menyiapkan amunisi seperti : telur, daging, ikan, agar-agar, alpokat, teh tubruk, kopi tubruk, dan virgin coconut oil (pilih yang kualitasnya oke, rasa dan aroma segar seperti vico bagoes )

Nikmati aja makanan karbohidrat favorit Anda untuk terakhir kalinya di hari itu. Termasuk minuman kemasan, kopi manis, teh manis. Berhenti-lah makan jam 19.00, lewat jam itu hanya air putih saja yang bisa Anda konsumsi.

Hari 2:
Kenali juga, seperti halnya OCD, sarapan itu ternyata tidak penting. Anda mulai saja kegiatan tanpa sarapan. Pagi Anda bisa konsumsi teh / kopi tanpa gula, ditambah 1 sendok vco (virgin coconut oil). Setelah itu langsung saja mulai aktivitas Anda.

Siapkan bekal telur goreng atau telur rebus saja. Idealnya jam makan mulai jam 12 siang, tapi jika Anda belum siap silahkan mulai makan jam 10.30. Cukup dengan telur bekal tadi saja, bisa ditambah lagi 1 sendok VCO. Selanjutnya makan (bebas karbo : mie, roti, nasi) tetap mulai jam 12.00.

Jam makan siang Anda bebas makan segala jenis daging ayam, bebek, sapi, kambing, ataupun seafood. Makan saja hingga Anda merasa cukup kenyang.

Snack : keju 2 slice

Makan malam : makan 1 potong steak (150gram) dengan extra topping butter. Atau bisa dengan ayam bakar, bebek goreng. Enak banget ya…

Hari pertama keto biasanya Anda akan merasa lapar, dan ada keinginan yang besar mengkonsumsi camilan tepung (karbohidrat). Dan disana kita mulai sadar bahwa karbo dan gula itu memang membuat ketagihan! Silahkan makan lauk 2-3 porsi untuk memastikan konsumsi lemak Anda cukup.

Hari 3:
Sarapan kopi / teh plus VCO dan makan siang dan makan malam sama seperti di hari kedua.
Perasaan Anda akan mulai rindu karbo, kadang merasa mudah lapar. Sejauh energi untuk aktivitas Anda cukup tidak menjadi masalah.

Hari 4:
Biasanya akan mulai muncul beberapa healing crisis.
Baca : https://foodketo.com/efek-detoks-healing-crisis-hc-efek-samping-dari-diet-ketogenic/

Hal ini terjadi karena konsumsi karbohidrat yang terbatas, tubuh jadi bingung. Karena selama ini kita selalu menggunakan karbohidrat dan glukosa sebagai energi tiap hari. Proses ini mirip seperti kita yang sedang kelaparan, kadang emosi juga tidak terkendali. Anda perlu minum air dan garam yang cukup.

Pertahankan pola makan bebas karbohidrat dan gula. Makan yang cukup, tidurlah mulai jam 21.00

Hari 5:
Sarapan sama seperti sebelumnya, jika masih lemah bisa tambahkan 1 butir telur dan keju. Kadang makan siang agak kurang berselera, tapi isi saja walau sedikit. Pilih makanan dengan santan, atau konsumsi santan secara langsung.

Oh ya, kenapa konsumsi VCO penting? karena MCT dalam minyak kelapa / vco cepat diubah menjadi energi tanpa insulin.

Biasanya setelah makan malam di hari ke-5 Anda akan mulai menemukan energi baru.

Hari 6:
Sarapan tetap dengan pola intermittent fasting, hanya air putih / teh / kopi dengan VCO. Makan siang bisa dengan berbagai menu, pilih daging atau ikan bersantan. Malam bisa dengan makanan yang digoreng.

Oh ya, lakukan saja olah raga ringan seperti jalan kaki, yoga, atau Anda juga boleh coba plank (10-60 detik).

—————————

Pastikan juga Anda sudah memiliki Kartu Panduan Diet Ketogenic, dapetin disini jika perlu

—————————

Hari 7-10:
Anda akan mulai terbiasa dengan fastosis, tidak mudah lapar dan lebih berenergi. Tidak sarapan pagi bukan hal yang berat lagi untuk Anda. Jika merasa lemah, minum saja vco untuk mendapatkan energi instant dari kandungan MCT-nya.

Setiap hari Anda akan merasakan energi yang makin meningkat. Lakukan olah raga ringan antara jam 10-11. Tidur yang cukup dan bangun pagi agar dapat menghirup udara segar, dan tentu bisa sholat subuh berjamaah di masjid.

Apakah saya akan menjalani keto seumur hidup?
Ya, tentu dengan berbagai penyesuaian…

Ada 3 fase atau tahapan, yaitu induksi, konsolidasi dan maintenance. baca di : https://foodketo.com/panduan-gratis/

Perasaan ingin makan karbohidrat kini jauh berkurang. Bahkan buah manis favorit seperti mangga, pisang, apel, nanas, juga sudah saya hindari. Apalagi makan roti, donat, dan snack yang penuh karbo dan gula…

Saya sebelumnya tidak pernah lagi mendapat ide bagaimana mencapai berat badan ideal, tapi ketogenik ini menunjukkan jalannya. Kini BMI saya sekarang 24, alias sudah normal, setelah sebelumnya obesitas. Semoga kisah ini juga bisa memberikan inspirasi dan semangat Anda untuk memulai diet ketogenik.

Saya perlu info tambahan tentang Diet Keto

100% privacy. Kami benci spam. Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin by sendfox


Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...