Ini 10 Manfaat Diet Keto! [wajib tahu]

Saya rasa kamu sudah sering mendengar tentang keto, atau diet keto. Atau ada teman, sahabat, saudara, atau pasangan yang menjalankannya. Atau bahkan Kamu sendiri sudah menjalankannya. Selamat!

Tentu orang tidak akan menjalankan diet keto ini tanpa tujuan. Pasti ada keinginan, sehingga memutuskan untuk menjalankannya. Mau lebih sehat, mau langsing, mau bebas obesitas, mau membantu mengatasi diabetes, mau menghentikan obat-obatan. Dari beberapa testimoni, bahkan ada yang disuruh sama dokternya lho!

Sebelum saya lanjutkan, pastikan Kamu menjalankan diet keto ini dengan benar, memahami proses kerja, dan apa saja yang bakal kamu hadapi. Jadi pastikan baca buku Ketogenic GaHiRe.

Dapatkan paket Buku + Flashcard-nya. Harganya sangat terjangkau buat kantong kamu. PESAN SEKARANG YA!.

Apa itu Keto Diet?

Secara sederhana, diet keto adalah pola makan rendah karbo tinggi lemak. Bagaimana menjadikan tubuh masuk kedalam kondisi pembakar lemak (ketosis). Tidak perlu bingung, karena tubuh manusia bisa menggunakan 2 jenis energi. Dari glukosa, dan dari keton. Glukosa dari gula, dan keton dari lemak. Tentu proses menjadikan tubuh sebagai pembakar lemak tidak bisa instant.

Tiap orang memerlukan proses adaptasi yang berbeda. Sehingga untuk memudahkan adaptasi itu, saya juga sudah siapkan KETO STARTER KIT. So, perjalanan keto Kamu akan jadi lebih mudah.

Saya tahu, diet bagi banyak orang itu bukah hal mudah. Tapi diet keto ini sudah dilakukan sejak 1920 an, walau kala itu untuk terapi epilepsi dan kasus obesitas. Dari 3 tahun terakhir sudah banyak penelitian baru bagaimana diet keto dapat memberi manfaat kesehatan luar biasa.

Apa aja tuh?

Mengurangi nafsu makan
Bagi banyak orang, diet itu seperti yoyo. Turun, sedikit lalu balik, bahkan kadang malah lebih tinggi dari sebelum diet. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan. Kok bisa? karena secara hormon kenyang dan lapar kita akan lebih stabil. Lemak juga membuat kamu bisa kenyang tahan lama.

Kualitas tidur lebih baik
Banyak yang telah membuktikan diet keto dapat meningkatkan kualitas tidur. Di awal 3-5 hari, biasanya energi keton akan sangat aktif, namun setelah tubuh beradaptasi dengan ketosis, akan lebih mudah bagi Kamu untuk tertidur, tidur lebih nyenyak, dan bangun dengan perasaan lebih segar. Serius!

Penurunan berat badan yang efektif
Ini yang dicari banyak orang. Teori kalori in-out akan sangat sulit jika kita menggunakan pola makan yang konvensional. Karena kita sangat mudah over calori akibat rasa lapar yang cepat muncul. Dalam penelitian, diet rendah karbohidrat dapat menurunkan berat badan hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan pelaku diet rendah lemak.

Level energi yang lebih tinggi
Selain kualitas tidur yang lebih baik dan melewati adaptasi “keto flu,” yang bisa jadi Kamu akan merasa kliyengan, mual, dan kondisi lain, akibat glukosa tubuh kita rendah. Setelah adaptasi itu lewat, Kamu akan merasa lebih berenergi dari pada sebelumnya karena energi lemak itu jauh lebih tinggi dan efisien dibandingkan dengan glukosa. Ibaratnya seperti mobil, yang sebelumnya dengan bahan bakar bensin, kini menggunakan bahan bakar listrik.

Mengurangi kecemasan emosional
Ada sebuah penelitian pada tikus yang diberikan uji diet keto, berdampak mengurangi tingkat kecemasan. Ini juga diamati pada tikus yang ibunya menjalani diet keto. Dalam hal ini para meneliti menghubungkan dengan rendahnya kadar gula dan kadar hormon insulin.

Meningkatkan kesehatan jantung
Banyak orang hanya melihat kolesterol itu sebagai pemicu sakit jantung. Padahal kondisi HDL yang lebih tinggi sangat berhubungan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Banyak orang salah kaprah hanya melihat total kolesterol saja. Parameter penting harusnya melihat perbandingan antara Trigliserida / HDL.

TG / HDL-C rasio kurang dari 2 sangat ideal
TG / HDL-C rasio di atas 4 tinggi
TG / HDL-C rasio di atas 6 sangat tinggi

Baca detail di : https://foodketo.com/bagaimana-kolesterol-jika-menjalankan-diet-keto/

Meningkatkan kesehatan hati
Diet keto juga merupakan pola makan ideal untuk orang yang beresiko fatty liver, atau perlemakan hati. Tentu hal ini terakit erat dengan kasus prediabetes dan diabetes Tipe 2, akibat kadar gula darah yang tinggi. Pengurangan konsumsi karbohidrat dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga mengurangi kemungkinan kasus fatty liver.

Menurunkan kadar gula darah dan insulin
Sudah jelas bahwa diabetes tipe 2 adalah kondisi yang diakibatkan kadar gula darah yang tinggi. Kondisi ini akan sangat parah hingga seseorang menjadi resistensi insulin. Tubuh menggunakan insulin untuk bereaksi dengan gula darah untuk energi atau menyimpan dalam sel. Ketika tubuh resistensi insulin, maka gula darah tidak lagi dapat disimpan dalam sel dan kondisi ini sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan mengurangi asupan karbohidrat secara signifikan, tubuh tidak perlu lagi memproduksi sejumlah besar insulin untuk menurunkan kadar gula darah Anda yang sudah rendah, dan menggantinya dengan keton sebagai sumber energi utama.

Mengurangi inflamasi
Peradangan merupakan penyebab masalah kesehatan seperti radang sendi, penyakit jantung, dan bahkan gangguan autoimun. Dengan mengukur protein C-reaktif sensitivitas tinggi (hsCRP) dan jumlah sel darah putih, dapat mengukur tingkat peradangan Kamu. Telah dilakukan studi, pasien yang menjalani diet rendah karbohidrat menunjukkan penurunan 29% kadar hsCRP mereka.

Kemampuan otak meningkat
Diet keto juga dapat meningkatkan kinerja otak dan mental. Ada bukti yang menunjukkan bahwa otak dapat bekerja lebih efektif dengan menggunakan keton daripada glukosa. Pada sebuah studi, ketosis yang diinduksi melalui diet keto dapat meningkatkan kognisi pada tikus.

Dalam penelitian lain, pada pasien epilepsi juga ditemukan hal yang sama memberi efek positif pada kemampuan kognitif. Termasuk memberi efek positif pada pasien Alzheimer, penyakit Parkinson, autisme, dan gangguan neurologis lainnya.

Kesimpulan

Bagi Kamu yang benar-benar menjalankan diet keto tentu akan dapat merasakan manfaat kesehatan dengan mengurangi secara signifikan asukan karbo dari nasi, mie, roti, tepung, singkong, gandung, kentang, jagung, dsb. Dan mulai mengasup lemak yang baik seperti dari Minyak Kelapa (VCO)

Saya pribadi yakin akan ada lebih banyak manfaat potensial dari ketogenik ini. Tentu tetap dijalankan dengan benar, dan selalu melakukan kontrol dengan baik. Silahkan mencari ilmu yang banyak, mempraktekkannya, konsultasikan dengan ahli untuk bisa mendapatkan manfaat optimal dengan diet yang paling tepat untuk Kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download