Tips Diet Ketogenic Tetap Asyik Walau Makan Diluar Rumah

Tips Diet Ketogenic Tetap Asyik Walau Makan Diluar Rumah

Tulisan ini bisa menjadi Panduan Sederhana untuk membantu Anda makan enak dan tetap mempertahankan gaya hidup ketogenic. Bersiaplah untuk untuk menikmati makanan lezat di mana aja!

Jika setiap hari Anda bisa tidak keluar rumah, mungkin sangat mudah mengontrol jenis makanan keto apa yang akan Anda konsumsi. Lapar tinggal goreng telur, rebus telur, buat ayam goreng, atau memanggang daging. Mau yang seger bisa bikin cuka apel atau cuka kelapa, camilan bisa makan alpukat, santan, tambah jelly tanpa gula.

Sementara bagi Anda yang aktif harus bekerja, keliling ke client, meeting di luar kantor, atau travelling tentu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi ketika rasa lapar mulai datang, dan disekitar kita mungkin 80% yang ditawarkan penuh dengan gula dan karbohidrat (nasi, mie, roting, tepung, dll).

Bagaimana Cara Menjaga Pola Diet Keto Anda, Kenali 5 kunci-nya :

1. Hindari karbohidrat terutama dari pati.
Pastikan Anda mencari makanan yang bebas dari nasi, kentang, roti, mie, singkong, jagung termasuk makanan yang mengadung tepung seperti spageti, pasta, pizza, dan sebagainya.

Jika memesan makanan, di rumah makan atau warung Anda bisa mencari yang banyak menawarkan menu dengan bahan kelapa atau santan, atau yang banyak memiliki menu sayur. Jika terpaksa membeli makanan cepat saji seperti burger, kebab, atau sandwich, mintalah sayur sebagai pengganti roti / tepungnya. Jika tidak tersedia ya, minta saja tanpa roti.

Ingat Anda harus minta lho ya… Membiarkan makanan itu tersaji di depan Anda tentu menambah godaan untuk “nyicip” atau sayang kalau tidak dimakan. Banyak orang masih merasa sangat berdosa ketika tidak menghabiskan makanan atau membuang makanan, jadi pilihan untuk tidak menyajikan di meja kita adalah pilihan terbaik.

2. Tambahkan Lemak Sehat
Trend makanan rendah lemak itu sudah mendunia. Kadang di beberapa restoran atau rumah makan menyajikan porsi karbohidrat yang banyak, dan sedikit sekali ikan atau daging. Tenang aja…

Anda bisa selalu siapkan vco atau minyak kelapa di kantong, tapi Anda bisa meminta tambahan butter untuk daging atau sayur. Tambahkan 1 sendok vico di menu Anda untuk memastikan Anda tidak kekurangan kalori dan masih merasa lapar.

Oh ya, sebaiknya Anda juga melihat apakah dalam memasak menggunakan kecap manis atau saus yang mengandung gula dalam kadar tinggi. Misal beli sate, Anda bisa minta dibakar tanpa kecap, dan disajikan tanpa bumbu kecap.

3. Minum Apa ya?
Air putih, teh tawar, dan kopi tawar adalah pilihan terbaik. Sudah jelas hindari semua minuman kemasan ya. Untuk kopi hati-hari karena kebanyakan menggunakan kopi instant yang sudah dicampur gula.

4. Jajanan dan Makanan Penutup
Coba tanya ke diri Anda sendiri apakah makanan utama masih kurang? Jika sudah merasa cukup, jaga keinginan mencicipi makanan manis dengan minum kopi atau teh. Tapi jika Anda masih belum kenyang, coba cari keju, yougurt, atau tambahkan vco di kopi dan teh Anda 😛

5. Menjadi Lebih Kreatif
Misal Anda sedang di luar rumah dan kantor sulit memilih makanan. Tetap tenang saja, Anda bisa mencoba menu-menu warung / jajanan asli Indonesia berikut ini untuk menjaga diet keto Anda.

– Tukang bubur Ayam / batagor : Telur rebus, sate jeroan
– Warteg : ayam goreng, ikan, telur asin
– Warung padang : semua lauk berkuah santan, daging, ikan, ayam, telur
– Abang juice : alpokat tanpa gula, tanpa susu
– Abang Tukang sate : pilih yang banyak lemak, ayam atau kambing tanpa kecap
– Warung sunda : ayam, ikan bakar, ikan goreng

Atau pilih makanan berkuah seperti soto, rawon, atau sop tanpa nasi. Lalu mintalah beberapa tambahan lemak atau daging tetelan, atau tambah menu telur.

Mungkin pelayan atau pemilik rumah makan heran, bilang saja Anda sedang mencoba hidup sehat dan tidak konsumsi nasi, mie, roti, dan karbo. Saya berkali-kali malah dapat tambahan lauk atau harga-nya dikurangi gara-gara beli makanan tanpa nasi hehehehe…..

ada ide lain?

yuk sharing pengalaman kamu di : http://bit.ly/2n0ZDJM



1 thought on “Tips Diet Ketogenic Tetap Asyik Walau Makan Diluar Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download