11+ Tips Agar Tetap Fit dan Sehat Saat liburan…

Bagaimana liburan-nya? Mungkin Anda bingung mencarikan aktivitas liburan yang cocok untuk keluarga?

Ini adalah waktu yang tepat untuk jalan2, melihat tempat-tempat baru, mengunjungi keluarga dan teman, melakukan perjalanan darat keliling Indonesia atau ke negara lain.

Apa pun rencana Anda liburan kali ini, ada 11 tips yang harus selalu Anda ingat ketika bepergian.

Yuk kita mulai simak apa aja tips-nya :

Cukup tidur! Ini penting banget ketika kita travelling dan liburan. Perjalanan baik di mobil, bis, kereta, maupun pesawat itu menguras energi. Sehingga ingatlah untuk memberikan tubuh Anda beristirahat sebelum aktivitas Anda berikutnya.

Pilih prioritas. Tidak perlu memaksakan mengunjungi semua object. Pilih mana yang Anda atau keluarga senangi. Luangkan waktu disana lebih lama.

Lakukan senam dan peregangan. Bisa jadi akan banyak aktivitas fisik ketika liburan. Luangkan 5-10 menit untuk streching dan olahraga ringan.

Manfaatkan fasilitas gym, spa, kolam renang yang ada di hotel atau gunakan saja tangga naik turun untuk olahraga. atau bisa lakukan olahraga tanpa alat : push up, sit up, crunch, squat, lunges, wall squat, jumping jacks, dll.

Lakukan juga peregangan sebelum tidur untuk membantu tubuh lebih rileks setelah aktif sepanjang.

Luangkan waktu untuk bernafas …
Nafas yang dalam….
Nafas lebih dalam….
Bernapaslah sepenuhnya, dan ulangi.

Sebaiknya banyak jalan kaki di objek wisata agar tetap bugar ketika liburan. Dengan aktifitas fisik dan keringat akan mengaktifkan sel imun dan hormon HGH. Anda akan terasa lebih segar dan bahagia.

Makan yang bernutrisi. Selalu fokus pada yang esensial dan diperlukan tubuh. Kurangi karbo dan hindari gula. Perbanyak lemak dan protein.

Energi dari keton jauh lebih bersih dan berenergi dibanding energi dari glukosa.

Minumlah banyak air, bawalah botol air ketika berkeliling. Anda bisa lebih hemat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sebaiknya hindari minuman softdrink dan dengan pemanis berlebihan.

Cukupi kebutuhan mineral dan vitamin, tapi tidak perlu berlebihan. Misal diperoleh dari garam, kacang-kacangan, dan sayur.

Gunakan sun block untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang menyengat.

Sapa orang baru, berkenalanlah. Bisa jadi Anda merasa asing dan tidak nyaman, tapi dengan memiliki sahabat baru, Anda akan merasakan mental dan spiritual yang lebih baik.

Ingat ibadah, kalau muslim ya jangan lewatkan sholat. Tambahkan juga refleksi dan syukuri semua kejadian sebelum tidur.

Liburan dapat menjadikan diri Anda lebih bahagia, tentu jaga agar kebiasaan baik Anda tetap terjaga. Ingat 11+ tips ini agar pengalaman liburan Anda jauh lebih membahagiakan.

Semoga tips ini bermanfaat. Pastikan juga Anda mendapatkan info seputar diet ketogenic untuk hidup lebih sehat dan lebih bahagia!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *