Yang Paling Penting Itu Olahraga! … Masa Sih?

Yang Paling Penting Itu Olahraga! … Masa Sih?

Saya masih terus mencari kebenaran hal tersebut, tapi saya cenderung sepakat yang mengatakan :
“Mendapatkan tubuh ideal itu 80% Nutrisi dan 20% Olahraga.”

Bahkan ada yang mengatakan :

“Olahraga tidak mengkompensasi diet yang buruk!”

Selama ini banyak orang yang berpikir sebaliknya. Gak apa-apa aku makan bebas, makan apa saja, yang penting olahraga harus dijaga. Faktanya nutrisi atau pola makan ini mengkontribusi 80%. Sehingga Anda harus berpikir ulang jika memiliki mindset bebas makan yang penting olahraga. Saya tidak mengatakan olah raga tidak perlu lho yaaa… Olahraga itu baik, bahkan baik sekali. Tapi Anda harus menyadari kotribusi olahraga itu 20% saja!

Disisi lain, saya menemukan banyak orang yang ternyata lebih baik kesehatannya, makin langsing dan berenergi walau olahraga-nya sangat minimal. Bisa jadi karena malas, atau memang sibuk dengan pekerjaannya.

Diet Keto dan olahraga
Ternyata keduanya ini saling bersinergi luar biasa. Ketika kita menjalani pola ketogenic ini, energi kita akan semakin meningkat. Tidak mudah lelah, tidak mudah capek. Sehingga olah raga itu jadi sesuatu yang menyenangkan dan seru! Ditambah lagi hormon adrenalin dan testosteron yang membaik membuat kita jadi ingin terus beraktivitas fisik lho!

Jadi, terbukti memang energi keton ini luar biasa. Bisa jadi awal masuk ke kondisi ketosis mungkin tidak mudah bagi Anda. Tapi begitu tubuh keto adapted, Anda akan merasakan lebih fokus, lebih bergairah, lebih berenergi. Tubuh kita akan efisien dalam menggunakan kalorinya, dan keton sendiri merupakan sumber energi yang bersih dibandingkan dengan energi dari glukosa.

3 bulan yang lalu saya mengikuti program nutrition performance coach atau istilahnya Gizi Olahraga yang berfokus pada performance atlet. Saya pribadi melihat mendesain program nutrisi ini tidak hanya untuk atlet saja, ketika kita ingin diet, ingin meningkatkan fokus dan energi, bahkan untuk terapi, penting memiliki sistem sel dalam tubuh yang berkinerja optimal. Masalah pencernaan dan penyerapan, defisiensi nutrisi, kalori, makro nutrisi dalam diet, pemulihan, peradangan atau lingkungan pasti saling mempengaruhi.

Saya pribadi juga memegang prinsip kode etik seorang Professional Coach (ICF) ketika komitmen kepada client bukan hanya tentang makanan saja. Tapi apa yang dilihat, yang di dengar, yang di baca, hingga pikiran dan rasa.

Sehingga secara bertahap kita akan mendesain bersama tujuan dari dietnya, mindsetnya, pola makan-nya, pola latihan, riwayat medisnya, dan akhirnya pengenalan strategi gizi dan suplemen untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Selamat membaca artikel-artikel keren di blog foodketo.com, baca buku “Ketogenic : Gaya Hidup Revolusioner”, dan ikuti program coaching 10 hari yang didesain untuk menciptakan perubahan positif dalam diri Anda.

Langsing TANPA Olah Raga. Bisa?





100% privacy. Kami benci spam.
Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download