Cara Menimbang Berat Badan (dengan benar)

Halo, …..

Saya mau cerita dikit nih. Konon katanya, di dunia ini ada 2 angka yang membuat khawatir semua penduduk bumi.

Yaitu : Saldo tabungan dan berat badan.

Angka ini bisa jadi sangat horor, walau ada orang ada yang mengharapkan angka timbangan naik, banyak juga yang berharap turun. Akhirnya menimbang berat badan jadi sebuah momok yang terkadang bikin sebagian orang minder lho….

Betullll???

Ketika Anda memulai diet, syukuri saja berapapun angkanya. Tidak perlu berbohong pada diri sendiri. Terima lah dengan rasa syukur atas semua karunia Allah yang kita terima hari ini….

Selanjutnya mulailah melakukan evaluasi rutin. Bisa 3 hari, seminggu, 2 mingguan, tidak ada masalah.

Nah ini saya bagi 6 TIPS-nya :

Pertama, lakukan di pagi hari. Kenapa di pagi hari? karena ketika tidur selama 7-8 jam kita tidak makan dan minum. Sehingga kondisi ini paling netral untuk menimbang berat badan. Tetapi kalau Anda begadang, ngemil sampai jam 4 pagi, tentu ini juga bukan waktu yang pas ya….

Berikutnya, lakukan sebelum makan dan minum apapun. Bisa jadi Anda punya kebiasaan minum di pagi hari, tapi ketika ingin menimbang sebaiknya Anda tahan dulu sesaat. Sempatkan sebentar ke kamar kecil untuk buang air kecil dan buang air besar (jika bisa).

Pilih pakaian yang ringan, jangan pakai jaket dan celana jeans ketika menimbang. Bisa jadi pakaian kita menambah berat 500-700 gram lho!

Selanjutnya dalam membandingkan berat badan Anda saat ini dan sebelumnya, sebaiknya selalu catat di buku kecil. Atau di buku Ketogenic Gaya Hidup Revolusioner, kita juga sudah siapkan form monitor berat badan. Kalau belum punya bisa pesan sekarang. Klik untuk pesan buku.

Penting untuk menggunakan timbangan yang sama. Jangan ganti-ganti timbangan. Misal pertama di rumah, besok di tetangga, lusa di mall, minggu depan di puskesmas, berikutnya di tempat lain lagi. Bisa jadi tiap timbangan memiliki toleransi yang berbeda-beda. Pilihlah di satu timbangan saja di rumah. Atur juga jam yang kurang lebih sama setiap kali menimbang.

So kesimpulannya :

Untuk hidup sehat dan memiliki tubuh ideal

Mulailah dari hal kecil, untuk mendapatkan hal yang besar.

Saya akan sangat senang sekali mendengar pengalaman setelah memulai apa yang dibaca dari buku Ketogenic.

Selamat jika Anda sudah mulai, dan pastikan melakukan dengan benar. Lengkapi perjalanan Anda dengan paket Starter KIT yang sudah kami siapkan.

Pesan StarterKit Sekarang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download