Setelah lebaran, badan malah jadi lebar?

Setelah lebaran, badan malah jadi lebar?

Puasa kebanyakan orang berhasil menurunkan berat badannya, tubuh lebih ringan, keluhan berbagai penyakit juga sirna. Tapi sering kali setelah lebaran, manfaat puasa bisa hilang dalam sesaat kalau kebablasan.

Yuk kita bahas tips dan trik untuk bisa tetap stay fit setelah lebaran dari foodketo.com

Tentu setelah merayakan idul fitri, yang dilanjutkan dengan silaturahmi ke keluarga, kerabat, dan sahabat, serta liburan panjang bisa jadi kita kehilangan kebiasaan ketika berpuasa. Tentu banyak alasan, misalnya udah tidak puasa, lalu merasa sungkan tidak makan/minum dari hidangan yang disajikan, dan banyak hal-hal lainnya.

Apalagi hidangan selama lebaran dan liburan tentu sangat menggoda ya… seringkali mengandung karbohidrat tinggi dan gula yang berlebihan. Tentu ini tantangan tersendiri bagi kita yang ingin menjaga agar tubuh tetap sehat, berat badan tetap ideal, atau bahkan yang sedang berjuang melawan penyakit yang di derita.

 

hayo siapa yang merasa seperti ini gak?

tentu kesadaran diri kita dan kejujuran itu sangat penting.

Dan akan sangat baik jika kita memiliki kesadaran penuh.

Tidak menyalahkan orang lain ataupun tidak menyalahkan diri secara berlebihan. Ambil tanggung jawab dan siap kembali untuk mengatur diri agar bisa kembali on-the track!

 

Seminggu setelah lebaran adalah waktu yang ideal untuk kita mengevaluasi lagi. Bagaimana berat badan kita? Sudah naik berapa kilo? bagaimana rasa tubuh kita? terasa lebih berat? Jadi mager? Males olah raga? Bagaimana ukuran tubuh dan perut kita? apa sudah merasakan lagi tumpukan lemak?

Tentu kita kembalikan kepada diri kita terlebih dahulu. Sadari kondisi saat ini seperti apa, lalu tanya kembali apa goal dan tujuan sehat kita.

Ada beberapa tips yang bisa kita coba jalankan untuk bisa menjaga diri kita agar tidak kebablasan juga :

1. Pilih menu makanan yang lebih sehat
Tentu di kondisi tertentu ini bukan hal yang mudah. Budaya di Indonesia adalah kita merasa wajib makan ketika bertamu. Berbagai menu tersaji di hadapan kita, yang sering kali mengundang selera kita juga. Tentu sebisa mungkin kita menjaga agar asupan ke mulut kita bukan hanya tentang rasa yang enak, tapi pikirkan juga bagaimana efek ke tubuh kita. Pilih opsi rendah karbo dan makanan/minuman tanpa gula.

Kejujuran itu penting, sampaikan saja dengan cara yang sopan dan baik. Jangan sampai menyinggung orang yang telah menyiapkan makanan untuk kita juga.

2. Batasi porsi & gunakan piring kecil
Di situasi tertentu, kita bisa saja ada dalam kondisi tidak bisa menolak. Tentu bijak saja untuk mengkonsumsinya. Jangan jadikan kesempatan dalam kesempitan lho yaaa… terutama jika kita memang ada penyakit diabetes, atau masalah kesehatan yang sensitif terhadap jenis makanan tertentu. Ambil secukupnya saja sebagai penghormatan kita.

Beberapa menu makanan memang menggoda untuk dikonsumsi sedikit, tapi berulang-ulang. Tentu ini bisa juga membawa kita ke kondisi ketagihan / craving lho! hati-hati aja hehehe….

lebaran3. Mulai lagi pola rendah karbo / keto
Setelah makan banyak selama lebaran, coba atur kembali asupan makanan dengan pola rendah karbo tinggi lemak (diet keto) yaaa! Batasi nasi, mie, roti, tepung-tempungan. Asup kembali lemak sehat dan sayuran.

Saya melihat banyak orang sudah sukses lebih sehat dan langsing selama bulan puasa. Bisa jadi turun 2-3 kg. Tapi begitu lebaran, berat badannya bisa nambah 3-5 kg! Kan sayang banget…

4. Kembali aktif olah raga
Memang olah raga itu berkontribusi kecil terhadap penurunan berat badan. Tetapi olah raga memiliki kekuatan untuk melatih disiplin dan konsistensi diri kita. Sehingga kita juga memiliki will power yang lebih tinggi untuk menjaga pola hidup sehat, mulai dari makan, istirahat, dan terbebas dari stress.

So, mulai lagi aja dari olah raga ringan seperti jalan kaki atau bersepeda biar badan tetap sehat dan bugar. Mumpung masih libur dan WFH!

5. Puasa sunnah
Segera mulai puasa Syawal atau puasa sunnah lainnya aja, karena selain mendapatkan pahala, bisa bikin badan sehat juga lho!

Selain hal diatas, pastikan asup virgin coconut oil yaaa…

Apa yang bisa didapat dari Vico Bagoes?

1. Mengontrol nafsu makan
Kita perlu ingat bagaimana pola ketagihan ketika konsumsi gula / karbo tinggi. Dengan menjaga gula darah dan insulin kita stabil. Dengan bantuan Vico Bagoes, kita menjaga tubuh tetap terasa kenyang, dan bisa membatasi makanan yang kita asup.

2. Pencegahan penumpukan lemak tubuh
Jika insulin kita tinggi, maka proses penyimpanan lemak tubuh akan bekerja, dan menghentikan proses pembakaran lemak. Vico Bagoes mengandung lemak rantai menengah yang cepat diubah menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh.

3. Nutrisi penting untuk tubuh
Kandungan asam laurat ini serupa yang ditemukan dalam Air Susu Ibu. Setelah diteliti kandungan ini akan diubah menjadi monolaurin yang bermanfaat sebagai anti virus, anti bakteri, dan anti kuman penyebab penyakit.

 

Tentu menggunakan Vico Bagoes merupakan obat alami yang efektif untuk berbagai masalah obesitas dan kesehatan dengan harga yang terjangkau.

Mau pesan Vico Bagoes? KLIK DISINI

 

Selamat mencoba yaaa! Semoga tipsnya bermanfaat!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...