[update studi klinis] Dokter Akhirnya Merekomendasikan Ini…

[update studi klinis] Dokter Akhirnya Merekomendasikan Ini…

Kabar gembira akhirnya datang dari studi klinik yang sebelumnya kita pernah bahas di blog ini :

https://foodketo.com/live-corona-virus-and-virgin-coconut-oil/

bahkan Anda juga bisa langsung pelajari kuliah dari Prof. dr. Jimmy Posangi, MSc, PhD, SpFK dan Fabian M Dayrit, PhD.

Sekitar 3 bulan yang lalu di Philipine sudah memulai untuk study klinis bagaimana minyak kelapa murni atau vco ini bisa membantu kita dalam situasi pandemi ini. Saya terus menunggu perkembangannya, sayang di Indonesia saya belum memiliki akses dan informasi lebih lengkap tentang penelitian vco terkait covid.

Alhamdulillah seminggu yang lalu berita baik dari Philipine datang dari Dr. Jose Mondejar yang melakukan studi klinis pasien covid di Cebu.

Dalam virgin coconut oil mengandung sifat anti-virus dan telah dibahas 3 mekanisme anti viralnya di link yang sudah saya berikan di atas.

Dr. Jose Mondejar bersama doktor Fabian M Dayrit memang begitu bersemangat untuk melakukan penelitian ini, bagaimana langkah penelitiannya, uji apa yang dilakukan, berapa banyak yang diuji, dan sebagainya.

Penelitian ini dilakukan di propinsi cebu, dan dilakukan pada 69 orang yang diisolasi setelah dikonfirmasi positif. Dalam riset tersebut, dalam 14 hari akhirnya mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan. Dari 69 orang tersebut, 45 orang akhirnya menjadi negatif dalam 2 minggu, dan 24 orang lainnnya akhirnya negatif di minggu berikutnya.

Dari penelitian tersebut, beliau juga melakukan penelitian di Lapas (cpdrc) dan mendapatkan laporan 20 narapidana dan 19 karyawan akhirnya menjadi negatif dalam 7-10 hari setelah ditambahkan asupan minyak kelapa. Saat ini juga masih dilakukan penelitian lebih lanjut bersama ahli dan tim dokter.

Semoga riset ini juga bisa terus mendapatkan support terutama dari pemerintah maupun lembaga terkait agar bisa dilakukan studi dan penelitian lanjutan sehingga bisa menjadi solusi nyata untuk lebih banyak orang lagi.

Dengan mengetahui manfaat yang sudah di riset tersebut, kita bisa banyak sekali mendapatkan manfaat kesehatan dari minyak kelapa.

 

Bahkan bisa dibilang sangat RUGI jika kita belum mengkonsumsi minyak kelapa ini!

 

Tentu kita semua sepakat, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. VCO bukanlah obat, tetapi merupakan nutrisi yang berkualitas untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas kita.

Bahkan kalau teman-teman mengikuti, VCO juga viral setelah ibu Monica dan Pak Tung Desem Waringin juga sharing testimoninya tentang manfaat virgin coconut oil di instagram dan facebook.

 

Lalu berapa banyak sih dosis VCO yang direkomendasikan oleh Dr. Jose Mondejar? dan harus dikonsumsi berapa lama?

Secara umum beliau menggunakan protokol sesuai riset DR. Fabian dengan dosis awal moderat dan rendah saja. Sekitar 15ml 2x sehari. Dalam 2-3 hari dimonitor reaksi ringan apa yang terjadi. Jika seseorang sensitif terhadap minyak bisa mengalami diare ringan. Selanjutnya dalam 3-5 berikutnya akam mulai terbiasa dan dapat menaikkan dosisnya menjadi 15-20ml 3x sehari.

 

Minyak kelapa ini makanan juga, sehingga aman untuk dikonsumsi seperti makanan biasa.

Sudah banyak sekali riset tentang manfaat kelapa untuk kesehatan yang juga diteliti dan diterbitkan termasuk di buku Manfaat VCO oleh dr. Zainal Gani. Minyak kelapa kandungannya adalah lemak rantai menengah yang cepat diolah tubuh menjadi energi. Asam laurat merupakan bahan yang diubah menjadi monolaurin dalam tubuh dan memiliki efek akti viral, anti bakteri, dan anti kuman yang bermanfaat luar biasa bagi tubuh.

Dapatkan juga minyak kelapa yang lezat dan sehat. KLIK DISINI.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...