Dapet Sehatnya Plus Bonus Perut Susut

Dapet Sehatnya Plus Bonus Perut Susut

Berkat #ketondeso seminggu ini sudah banyak perubahan pada suamiku. Dia yg dr dulu takut sama diet akhirnya menikmati keto life style ini. Dulukalau pagi pasti riweuh minta beliin sarapan, ya bubur, lontong padang, nasi kuning atau surabi telor yg sekali makan bisa 3-4. Belum lagi teh manis jahe yg gulanya banyak itulooh 😅 ini pasti gara gara semalemnya dia bikin makan sendiri. Udh ku kasih makan malam jam 5 tau jam 6 sore, eh jam 10 malwm dia bikin nasgor atau mie goreng. Katanya kalau gak makan gabisa tidur. Hehe dan inilah sumber masalah, energi dr makanan yg dia makan sebelum tidur itu belum banyak terpakai, tapi bangun bangun saat pagi si asam lambung naik bikin kroncongan dan minta segera diisi makanan. Sedangkan aktivitas harian hanya mengajar, apalagi dimasa pandemi gini ngajar cuma duduk depan laptop aja. 😅

Keajaiban dimulai saat dia ngeluh sakit pinggang dan pasrah dgn menu diet yg akan aku buatkan. Untung dia termasuk orang yg tertib dan siap patuh pada protokol.

Pagi pagi dikasih jatah vco utk sehari. 5 sendok langsung glek dr gelas kecil/ dibuat BPC. Kenapa? Karena dia gasanggup minum vco tiap jam 😅

Lalu setiap habis makan kusediakan teh hijau panas. Pokoknya abis makan menu #ketondeso yg biasa dimasak d rumah (ninggalin nasinya aja di pojokan buat krucil 😅). Dia ngerasa puas banget. Olahraga bertenaga dan tidur pun nyenyak, meski terakhir makan jam 5 sore. Dia bilang aneh, kenapa cepet kenyang, tidur nyaman dan lelap juga olahraga enak ke badan. Yg paling lucu katanya mau makan nasi tapi malah mual. Wkwkwk

Perut susut 16cm dan berat tubuh hempas 8kg (meski kutau ini baru masa air aja). Alhamdulillah itu bonus yg memang tujuan juga, tp keinginan utama aku adalah dia bisa memiliki pola hidup baru yg sehat dan udah bisa dia nikmati dengan nyaman. No more nambah nasi berpiring piring atau ada kejutan cucian piring di pagi hari karena ada yg rajin masak n makan sebelum tidur. Hehe

Terimakasih banyak utk Om Lilok yg tiap tulisannya menginspirasi saya. 🙏 #salim

Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/resha.deastera?fref=gs&__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARCWyKyL9p_5IPnPx2f_ICx3aUdX3XaeLiQ1ihN7jwiH-6Lw_HgsUaST85n7XP7dF6eQJs57IeFta_Ao&hc_ref=ARR4vQYpoMyAXOHLn7RWO0HpSanBxxT0Wm4aeMCkqiO714nN1RMTpTfjS-xGcNoSqUw&dti=387794234902566&hc_location=group

Buat saya diet itu lebih ke fungsi kesehatan

Buat saya diet itu lebih ke fungsi kesehatan

Body ketomu langsing, atletis, energik dan menarik? Tetap saja susah bikin orang yakin dengan keto bahkan disertai bukti sekalipun. Keto itu ibarat merubah paradigma lama masuk ke dimensi yang baru. Orang bingung man. Tapi begitu masuk dan memiliki pengalaman pribadi dengannya sulit rasanya meninggalkan. Buat saya diet itu lebih ke fungsi kesehatan, masalah body itu bonus. Mungkin orang lain lebih merasakan manfaatnya di vegan atau diet2 yang lainnya saya menghargai itu.
Buat saya pribadi keto seperti juru selamat bagi kesehatan keluarga kami. Bagaimana tidak? Istri saya bisa lepas dari diabetes mellitus yang nangkring diangka 600 itu mujizat bagi kami. Menyenangkan melihatnya berhenti menyuntikan insulin dilengannya. Ngilu. Saya melihat bagaimana semua keluhan bawaan diabet menghilang, seperti; rambut rontoknya tumbuh lg, kaki dan kuku2 yang menghitam kembali normal, kaki dan tangan tidak lagi kebas, tidak lagi tidur sepanjang hari. Sedangkan saya semenjak keto lebih dari 2th sampai sekarang tidak pernah sakit walau flu sekalipun. Dulu langganan tiap ganti musim. Badan semakin enteng bergerak, mata melotot waspada (gak ngantukan), umur seperti ditarik mundur 20th… wkkkkk.
Ada yang bilang…Masalahnya makanannya mahal? Itu juga tidak. Kalau kita jeli kita bisa memilih alternatif makanan yang hemat. Ada banyak dan enak2. Terus dengan alasan apa lg saya harus meninggalkan keto? Its amazing.

Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/waspada.nugraha?fref=gs&__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARDwgKPBGIfaPdbEkNPZYFMSKui9WR1wdvxigvYI9hYhnYEFRAi9qKJAaYcgGdlXgL3D_i462YMZaAyR&hc_ref=ARQLg9kMv6L47CA6k_SBL7Fa91kiVJlXCvOsmCiKcRKUyUvP8OXTMcff5P4lHmRiW30&dti=387794234902566&hc_location=group

Jadikanlah makanmu sebagai obat sebelum obat yang akan menjadi makananmu

Jadikanlah makanmu sebagai obat sebelum obat yang akan menjadi makananmu

plus sakit2an. Setelah sudah metabolisme membaik, skrg bukan hanya lebih bugar dan bebas obat2an yg hrs diminum terus2an. Sakit spt ga ada serinya, sampai hrs kantongin antibiotik dan antihistamin ke mana2 selain suplemen. Keto membuat saya bisa melepas kecanduan makan gula dan memilih realfood dan apa yg baik buat tubuh saya selain melangsing..
Prinsip makan saya selain enak adalah: Jadikanlah makanmu sebagai obat sebelum obat yang akan menjadi makananmu..

So buat teman-teman tetap semangat! Hidup sehat itu adalah pilihan.. 😘😘
Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh :https://www.facebook.com/LouiseLan05?fref=gs&__tn__=%2Cd%2AF%2AF-R&eid=ARBkiFSZGAq69r0LUtArnsibDlYDMf7H3hccZfsRUxEkC6y5pawWjEO4g101Xhc2Mzh1NvXJ8pjdfP7w&tn-str=%2AF&dti=387794234902566&hc_location=group_dialog

Usaha Keluar Dari Obesitas Yang Sangat Menyenangkan

Usaha Keluar Dari Obesitas Yang Sangat Menyenangkan

Upaya untuk keluar dari obesitas itu sangat gampang dan menyenangkan.

Ternyata cukup dengan mengatur pola makan dan olahraga sekenanya, yang penting bakar kalori.

Mengatur pola makan, menyenangkan.
Olahraga juga menyenangkan.

Apabila ini saya ketahui sejak awal, mungkin saya ndak perlu mengalami stroke ringan, bicara pelo (sengau, ndak jelas karena kesulitan memposisikan bibir), harus masuk tabung MRI, diperiksa isi kepala, ada sedikit “gangguan” .. katanya penyumbatan dan dipicu oleh hipertensi 😭.

Dirawat sana sini, dokter spesialis sana sini .. ndak ada yang gratis, semua bayar.

Hampir putus asa karena faktor penyebab sakit yang ternyata adalah KEGEMUKAN .. sangat sulit untuk bisa diet, segala diet mulai dari (maaf) minum air seni sendiri, hingga diet beli susu kocok, hingga vegetarian plus diet gula darah.

Ndak ada yang semanjur Ketogenic 😁.

Oleh sebab itulah, saya sangat suka berada di group ini karena dari sini saya dipacu untuk belajar soal nutrisi.

Saya bukan ahli nutrisi, tapi cukup paham jika melihat sebuah makanan dan itu kira-kira cocok apa tidak dengan diet saya.

Sederhana sekali 🙏.

Saat diet jaman old, yang paling mengganggu adalah .. kalori dibatasi, lapar, dipakai olahraga .. malah berakhir mau pingsan 😵.

Di Ketogenic, Kita ndak kelaparan, masih boleh makan makanan yang enak, segar dan cocok di lidah, plus .. saat dipakai olahraga semakin lama semakin nyaman, jauh dari semaput 🤭

Tapi kalau kesakitan saat istirahat paska latihan, ya sama saja .. otot njarêm, kaki sakit, perut kaku .. sama saja, ndak ada bedanya.

Apabila ada perbedaan, itu di sekitar pemulihan, kita cepat pulih, ndak njarêm berkepanjangan sampai cenut-cenut sepanjang malam, tidak seperti itu.

Jadi, bagi yang belum niat, yang belum mulai, atau yang dulu sudah ikut terus berhenti, terus ingin memulai lagi .. mulailah SEKARANG JUGA, ndak usah nunggu apa itu AMUNISI.

Asalkan ada lauk, sudah bisa dimulai.

Nunggu VCO dulu.
Nunggu Butter datang dulu.
Nunggu mie shirataki, beras shirataki.
Nunggu ulang tahun kemerdekaan.
Nunggu nanti kalau nasi di lemari makan habis dulu.
Nunggu anak saya mau saya ajak, Keto barengan.

Dan nunggu-nunggu jenis lainnya, itu hanyalah upaya kita untuk MENUNDA saja hehehehe.. di tempat saya namanya KAKEAN ALASAN 🤣.

Wis yoo .. selamat ber-keto.
Asli nyaman kok.
Kalau ndak nyaman, aku wis udahan dari maren-maren 😁.
Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://web.facebook.com/dangdutkoplo?fref=gs&__tn__=%2CdlC-R-R&eid=ARBIdUEIjMnKszrs1LOylFOgcvtXV3QmaQJOcU-gaZAoD0-_5hHV18w0giCOnADIonHNZliRPnqjtqsq&hc_ref=ARR4uEo5e9V2bjBe3s_ceg4YsBW1zuKN–UMgA1V881Q-NdVaqzRwpzNW91NkAsJLJY&ref=nf_target&dti=387794234902566&hc_location=group

Merasa Termotivasi

Merasa Termotivasi

Genap KF90.Dari 75kg ke 66 kg..Masih terus belajar dan berusaha… Semoga konsistensi selalu terjaga.. Amin..
Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/joko.supardiman?fref=gs&__tn__=%2CdlC-R-R&eid=ARAnSz2neOzJWi40ngxoofc7OqbXmiPVMCfXyR4kv59f-56ONGykH3ir7uriOlxErpesWh8j2gQXYRpK&hc_ref=ARTdJ3kDfeAolTk4-1gEZ_zU5Dd0Ond6dbtTmN3V13fKRNebhb7fxsM1hiIII7DqvQ0&ref=nf_target&dti=387794234902566&hc_location=group

Dahulu Saya Ga Punya Pinggang Seperti Ibu Ibu

Dahulu Saya Ga Punya Pinggang Seperti Ibu Ibu

Karbo Vs Ketogenic 🤭🤭 dahulu saya ga punya pinggang seperti ibu2 yg sudah melahirkan anak 6😂😂 Dan diet Ketogenic adalah diet yg sangat memacu saya untuk berolahraga lebih keras.. tidak mengenal Lelah atau pun kecapekan… bravo keto 💪💪
Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/annisa.wathashima?fref=gs&__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARB_b-vWuPox1FwnExgJs38kH_nbe_XERpeuq9lHJSDiyEAeZUJGvqUzgAn3Y0VCSxks12vONUhjwQZR&hc_ref=ARTf4kQlBomN1DTxhdGRH6jP_-SfY5yftgEDTXD5p7391IkKZSBhA6Iwdc7UzaYbSqs&dti=387794234902566&hc_location=group

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...