What is the Keto Diet? Diet keto adalah …

What is the Keto Diet? Diet keto adalah …

Diet Keto ?
Diet Ketogenic ?
Makan lemak ?

Mungkin ada sering mendengar hal-hal seperti itu belakangan ini.
Dan mungkin Anda juga melihat banyak orang jadi lebih slim, langsing,
dan nampak lebih muda….

dari pada penasaran, dan penisirin,
what is the keto diet ?

silahkan baca dan simak tulisan ini sampai selesai.

Diet keto mungkin adalah pola makan yang bisa jadi ditakuti oleh banyak orang.

Bahkan kemaren saya, diinfo seorang sahabat ada vlog terkenal, yang “mengecam”
para keto warrior… sebutan pelaku keto…

hahahahah… seru ya…

Selama ini pasti kita sering mendapat “doktrin” untuk percaya bahwa Lemak itu Jahat.

Dan tentu berbagai macam diet, dengan berbagai teori dan buktinya itu banyak banget.
Dan menjalani ketogenic pun itu menjadi suatu alternatif yang berbeda, tetapi telah
mampu memberikan efek positif secara jangka pendek dan jangka panjang.

Sederhananya diet keto adalah menghilangkan asupan karbohidrat, sehingga menurunkan
hormon insulin, dan mulai mengadaptasikan tubuh untuk menggunakan lemak yang ada di tubuh
sendiri.

Apa sih tujuan orang menjalankan diet ketogenic ini?
Tentu bermacam – macam ya….

– ada yang mau langsing, karena sudah preobesitas dan obesitas
– ada yang mau menurunkan gula darah, karena sudah diindikasi diabetes
– ada yang merasa energinya gampang abis, gampang capek
– ada yang kesulitan tidur dan selalu gelisah
– atau untuk berbagai hal-hal lain juga…

Apalagi kita tahu kondisi sosial kita saat ini dimana obesitas meraja lela,
akibatnya penyakit diabetes sudah nampak menjadi umum,
dan diabetes adalah sumber berbagai komplikasi lain,
seperti kebutaan, jantung, stroke, dan sebagainya.
belum lagi kasus kista dan kanker…

Apakah ketogenic ini bisa menjadi salah satu solusinya?

hmmmm…

makin menarik ya

Ketogenic secara mendasar mengatur rasio konsumsi makro nutrisi : karbo – protein – lemak.
Dimana ketogenic adalah pola sangat rendah karbo, dan tinggi lemak
sehingga perbandingannya adalah :

Oh ya, Anda juga bisa baca PANDUAN KETOGENIC di link Download yaaaa…

Atur sedemikian jenis makanan Anda agar rasio lemak Anda bisa 70-85% ya,
Dalam beberapa kasus juga perlu memperhatikan asupan agar tidak over protein.
kenapa? karena protein juga akan diubah tubuh menjadi glikogen, lalu menjadi glukosa,
sehingga proses ketosis tubuh sulit tercapai.

Kok repot, kok susah sih?

Jawabnya sih tergantung tujuan Anda.
Tidak ada hasil tanpa perjuangan ya. Anda gak mungkin tiba tiba bisa jalan.
Tidak mungkin tiba-tiba bisa baca, tidak mungkin tiba-tiba punya uang kan…

Ketogenic ini membuat Anda memahami apa yang perlu Anda makan.
Caranya juga pernah di tulis di artikel keren :
MEMULAI DIET KETOGENIC, BAGAIMANA CARANYA?

Menu dan daftar makanan bisa juga dibaca di makanan diet keto,
join juga di group facebook ketogenic Indonesia,
tonton video youtube ketogenic-nya,
semoga buku segera terbit,
program coaching juga segera jalan yaaaa….

jika masih bingung tulis aja di komentar

Satu yang menarik di keto adalah :
“Kemampuan mengontrol kecanduan makan”

Jaman now, kita sulit sekali menghindari makanan. Kita sering tidak paham kenapa kita selalu makan.
Di mall mudah sekali kita mengeluarkan dompet,
setiap saat kita selalu butuh camilan.

Ketogenic membuat kita kembali mengenal tubuh kita.
Tubuh pun juga mudah memberikan sinyal kepada kita.

Bagaimana adaptasi menjadi ketosis?
Apa saja yang mungkin Anda akan rasakan?

Anda bisa baca di : efek samping diet keto

Yang paling umum disebut ketoflu.
tandanya seperti flu biasa, konstipasi, sedikit pusing, dan mungkin lemes.

Disanalah proses awal tubuh kita mulai merasakan kekurangan glukosa dan
selama ini terus menerus disuplay tanpa henti.

Bagaimana menghadapinya?
– Asup virgin coconut oil (VCO), kandungan MCFA yang cepat diubah menjadi energi.
– Minum air dalam volume yang cukup, karena karbo cenderung mengikat air
– Asup garam dan mineral, karena berkurangnya air membuat garam tubuh turun

Apakah perlu menghitung kalori?

Ada 2 pendapat tentang hal ini. Tapi pengalaman saya, ketika Anda menjalani diet keto,
tubuh dan perasaan Anda akan otomatis, ya otomatis mengatur seberapa makanan yang dibutuhkan.

Lemak itu membuat Anda kenyang,
Karbo dan gula membuat Anda cepat lapar.

Minum kopi dan teh tanpa gula tentu menjadi keseruan baru ketika menjalani diet keto.

yang terakhir, kenapa banyak yang suka menakut-nakuti agar orang tidak diet ketogenic ini,
lalu suka menceritakan bahaya diet keto dengan mengatakan bisa ketoacidosis?

Tahukah Anda ketosis and ketoacidosis itu sangat berbeda.

Kedengarannya memang mirip, tapi beda banget!
Ketosis itu adalah kondisi yang terkontrol, hormon kita, terutama insulin akan berbeda
ketika mulai membakar lemak. Glukosa sangat rendah, sehingga tubuh mulai menggunakan keton.

Ketoacidosis adalah kondisi medis dimana tubuh sudah tidak lagi mampu memproduksi insulin.
Terjadi ketika glokosa darah sangat tinggi (diatas 200 mg/dL), dan akhirnya keton diproduksi besar-besaran,
lebih dari 20 mg/dL. Dan tentu ini merupakan efek samping dari kasus diabetes Type 2.

Mau tahu lebih jauh bedanya?
baca di KETOSIS ATAU KETOACIDOSIS? BACA DULU BIAR GAK BINGUNG…

udah deh itu dulu,
selamat membaca dan mencoba.

Jika Anda ada ide dan masukan,
silahkan kirim komentar yaaaaaa

Please… Bedakan Diet Keto Untuk Terapi dan Untuk Melangsingkan Tubuh…

Please… Bedakan Diet Keto Untuk Terapi dan Untuk Melangsingkan Tubuh…

Setiap orang bertanya baik di group facebook maupun groups WA, saya ada kekhawatiran dalam menjawab. Kenapa? Karena banyak dari penanya tidak terbuka tentang tujuan dari diet ketogenic-nya.

Padahal ini sangat penting banget lho.
Ada perbedaan yang besar antara diet untuk terapi kesehatan dan diet untuk melangsingkan tubuh, atau pun diet untuk energi lebih fit, sehat dan bugar.

Anda Harus Memilih, karena setiap Pilihan itu ada Resikonya!

*ini bukan kampanye pilkada lho ya…

Pilihan ini penting karena jangan sampai salah langkah. Misal untuk terapi diabetes, Anda masih memilih makanan yang mengandung karbo (walau rendah) ataupun protein tinggi (protein akan dimetabolisme juga menjadi glukosa).

Tentu untuk terapi penyakit membutuhkan pola yang jauh lebih ketat dibanding pelangsingan. Untuk diet pun berbeda antara yang obesitas ataupun yang overweight. Ada juga yang mau turun secara cepat, tapi ada pula yang masih moderat. Tentu semuanya walau sama-sama pola keto dan fastosis (intermittent fasting / OCD) bisa jadi pendekatannya berbeda.

Selain itu beberapa Anda ada yang masih takut-takut makan lemak, dilarang oleh keluarga (orang tua, suami, atau istri) yang belum memahami pola ketogenik ini. Itu juga perlu di pertimbangkan, karena faktor emosional, dan perasaan juga mempengaruhi metabolisme tubuh kita lho…

Memang untuk kebanyakan orang memang mendapatkan tubuh ideal adalah yang menjadi tujuan, tapi jika Anda ada masalah seputar kesehatan misal : penyakit jantung, kanker dan diabetes, sebaiknya fokus dulu untuk terapinya. Karena secara otomatis berat badan ideal pun akan mengikuti lho. Enak kan satu kali mendayung 2-3 pulau terlewati.

Dalam diskusi dengan dr. Piprim, menarik sekali ketika beliau mengatakan bahwa sebaiknya tetap sesuaikan protokol dengan kebutuhan masing masing orang. Yang kebutuhan untuk pelangsingan akan berbeda dengan terapi. Untuk kebutuhan performance altet tentu beda dengan orang yang bekerja kantoran. Untuk yang masih muda dengan yang nenek-nenek tentu perlu pendekatan yang berbeda. Begitu juga untuk promil, ibu hamil, ibu menyusui juga perlu dilakukan beberapa penyesuaian.

Lalu Bagaimana Aplikasinya ?

Misalkan kasus diabetes yang saat ini banyak menghantui banyak orang.

Semua orang tahu yang paling berbahaya dalam diabetes adalah komplikasinya. Lebih parahnya saat ini kasus diabetes ini sudah luar biasa. Banyak penderita diabetes adalah di usia produktif, mulai 30-35 tahun lho! Coba cek, siapa tahu Anda sedang mengalaminya tanpa Anda disadari…

Beberapa tanda umum diabetes antara lain : terlalu sering buang air kecil, luka yang sulit sembuh, cepat lapar sekalipun makan banyak. Penderita diabetes tubuh-nya akan sering lemas & ngantuk sekalipun sering makan, tenaga cepat habis, berat badan naik-turun secara drastis, rasa haus yang ekstrim, kulit kering akibat dehidrasi, suhu tubuh panas, sering gelisah & gugup, sulit fokus terlalu lama, tidur sering gelisah, cepat sakit namun lama sembuhnya, punya nafsu makan besar akan sumber karbohidrat, dan yang paling jelas adalah saat cek darah, kadar gula darah puasa ( GDP ) diatas 125 mg/DL.

Nenek saya, paman, dan bapak saya adalah penderita diabetes. Sehingga saya bisa melihat dan mempelajari secara langsung bagaimana kehidupan untuk melawan diabetes itu. Sejak 3-4 tahun yang lalu saya sudah berusaha meminimalisasi karbo dan gula, walau itu rasanya enak dan bikin nagih! Tapi itu semua saya lakukan untuk hal yang lebih besar, agar saya bisa hidup lebih berkualitas, berbagi dan berkarya lebih banyak, dan tentu bisa membahagiakan dan mendidik keluarga.

Memang banyak orang yang masih bisa hidup cukup lama dengan diabetes. Mereka mampu “mengendalikan” diabetes ini dengan pola hidup yang dijaga ketat. Beberapa harus sampai menyuntikkan insulin karena kinerja pankreas sudah tidak bisa produksi insulin untuk mengolah glukosa.

Apapun itu, diabetes sangat berbahaya bagi kehidupan. Belum lagi komplikasinya yg menjalar ke penyakit lain juga. Jadi kalau Anda masih sehat, Anda wajib menjaga diri. Kontrol karbohidrat & gula pada makanan Anda. Berolahragalah yg rutin. Aktiflah bekerja. Selalu waspada karena tidak seorangpun yg aman 100%.

Dan tentu jika Anda melakukan untuk terapi, baiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga kesehatan professional. Paling tidak Anda bisa mengontrol parameter-parameter penting seperti : tekanan darah, gula darah puasa, gula darah sesaat. Untuk kolesterol dan asam urat sementara hanya di monitor jarak jauh saja.

Bagaimana untuk pelangsingan dan mendapatkan berat badan ideal?

Bagi saya diet itu harus FUN menjalaninya. Kita bisa mendapatkan energi yang cukup, dapet teman yang bisa saling berbagi, dan menikmati makanan-makanan yang lezat. Dan saya rasa Anda pun sama dengan saya kan…

Dengan pola diet ketogenic saya merasakan sesuatu yang berbeda karena dampaknya dapat dirasakan dengan cepat. Saya makan enak, berat tidak naik, dan saat ini jauh lebih mudah mengontrol keinginan makan (tidak lagi lapar mata). Ini sesuatu yang tidak saya dapatkan sebelumnya di pola makan lain. Walau sebelumnya saya banyak makan sayur dan buah (dianggap sehat) ternyata ketika berhadapan dengan mie ayam, atau roti yang menggoda, saya kalah hehehe…

Tapi sekarang udah berbeda lho! Saya sudah mampu MENOLAK makanan walau bentuknya menggoda dan mungkin rasanya enak di lidah…


Ingat prinsip bahwa “kesehatan itu adalah tanggung jawab pribadi masing masing”. Jangan sampai Anda tidak mampu mengontrol makanan yang Anda menikmati, tapi ketika sakit keluarga Anda menjadi menderita. Berinvestasilah dengan ilmu, tenaga, pikiran, uang sehingga Anda dapat menjadi lebih sehat

Selalu ingat kata hippocrates, bahwa makanan bisa jadi obat terhebat, namun bisa juga jadi racun. Makanan adalah alat, untuk memperpanjang kehidupan atau untuk mempersingkatnya. Itu pilihan.

Jadi jika Anda sudah mulai berpikir 1000 kali sebelum memasukkan suatu makanan/minuman ke mulut Anda. Pelajarilah metode diet ketogenic ini dan mulailah mempraktekkannya. Salam.

Ps. Anda bisa mulai dengan download panduan keto.

join juga di group facebook yaaa….

Trauma Lihat Timbangan? Mau Tahu Cara Membatasi Dari Makan?

Trauma Lihat Timbangan? Mau Tahu Cara Membatasi Dari Makan?

Inti dari penurunan berat badan secara umum adalah bagaimana :

Kalori yang keluar > daripada kalori yang masuk.

Pertanyaannya bagaimana cara paling manjur untuk membatasi kalori atau makanan yang masuk?
Jika diminta menjawab dalam 1 kata, maka jawabannya adalah : ketogenic.

Diet ketogenic bertujuan memasukkan tubuh dalam kondisi ketosis, dimana riset menunjukan dapat membantu untuk memperpanjang kesehatan dan umur. Caranya adalah stop konsumsi karbohidrat, hingga tubuh tidak mendapat asupan glukosa, lalu tubuh menghasilkan keton sebagai sumber energi. Liver membuat keton dari asam lemak saat glikogen (stock glukosa dalam tubuh) telah habis digunakan.

Cara menjadikan tubuh ke ketosis juga dilakukan dengan tidak makan, puasa selama 16 jam juga meningkatkan produksi keton.

Apa benar Ketogenic bisa membuat tubuh ramping?

Coba perhatikan berbagai testimoni dan pengalaman pelaku ketogenic. Kenapa kok bisa berdampak luar biasa? salah satu alasannya adalah rendahnya hormon insulin dari pelaku diet ketogenic. Rendahnya insulin ini memungkinkan tubuh untuk mulai menggunakan lemak tubuh, itulah yang membuat tubuh akhirnya jadi lebih slim.
Ketogenic juga memudahkan kita menjaga dari kelebihan kalori lho, kita bisa dengan mudah puasa lebih panjang tanpa rasa kelaparan yang berlebihan.

Sebelumnya ijin saya cerita sedikit tentang sejarah dari Luigi Cornaro (1464-1566) yang meminta nasehat dokter saat berusia 30-an dimana saat itu dia sangat sakit sehingga rasa-nya sampai maumati; Cornaro mungkin menderita diabetes. Dokter kala itu menasihatinya untuk mengurangi asupan makanan extrem yaitu hanya makan satu kali. Hingga akhirnya Cornaro kembali sehat, hidup sampai usia lebih dari 100 tahun, dan menulis tentang pengalamannya dalam bukunya, “On the Temperate Life”.

Saat itu sebenarnya dunia medis sudah tahu bahwa berhenti makan adalah kesehatan yang lebih baik.

Tapi kita kita hidup di zaman modern dimana sangat berbeda dengan era-era sebelumnya. Makanan begitu melimpah luar biasa. Kalau kita sakit, semua orang pasti menyarankan makain ini, makan itu. Kita sakit malah disuruh makan banyak. Betul?

Banyak orang berpikir kalau kita makan lebih banyak, berarti tubuh dapat memperbaiki dirinya dengan lebih baik, tapi ternyata bukan itu. Makanan berlebih mendorong penuaan sel lebih cepat.

Karena itu pembatasan makanan adalah salah satu RAHASIA dari memperpanjang masa hidup.

Kok bisa? Itu pasti pertanyaan besar Anda. Juga saya!

Secara sederhana sebenarnya bisa kita lihat, bahkan dirasakan sendiri ketika kita membatasi dari makanan :

-Lemak tubuh berkurang
-Tingkat stress dan radang berkurang
-Perubahan microorganisme di usus
-Insulin rendah, hormon pertumbuhan, dan IGF-1
-Tingkat metabolisme lebih rendah
-Penumpukan zat besi berkurang

Dan yang menarik, dan banyak tidak diketahui orang, ketika membatasi makan, maka tubuh akan mulai memproduksi keton.

Produksi keton dalam tubuh adalah proses alami agar tubuh tetap bisa bertahan hidup. Survival mode.

Jika tulisan ini tidak menarik, baiknya And tutup saja,
Tapi lanjutkan jika Anda merasa ada manfaatnya….

Salah satu bentuk dari kondisi diatas di era modern ini adalah diet ketogenic. Dimana asupan karbohidrat dibatasi dengan ketat. Ketika Anda konsumsi lemak dalam porsi tinggi, maka asupan makanan Anda akan turun dengan drastis. Lemak bisa saja hewani atau nabati. Idealnya pilih yang alami.

Riset lain melihat pola dalam lemak rantai menengan, seperti yang terkandung dalam minyak kelapa, mampu menghasilkan keton lebih cepat. Sehingga proses regenerasi sel dan adaptasi kondisi ketosis lebih maksimal.

Keton dapat memperpanjang umur, terhindar dari gula tinggi, dan insulin berlebihan, serta mekanisme pertahanan antioksidan meningkat. Lalu jika ketosis apa harus tetap menghindari nasi, mie, roti, kentang, singkok gula?

YA. Asupan karbohidrat tinggi akan membatalkan ketosis kita, dan kembali ke metabolisme glukosa. Saat karbohidrat masuk, insulin akan diproduksi oleh pankreas dan mengolah glukosa dari karbohidrat menjadi sumber energi.

Pastikan selalu pilih makanan rendah karbo, tinggi lemak dan protein hewani jika menjalani gaya hidup ketogenic dan diet ketofastosis.

mari terus belajar, membuka pikiran, dan memulai dengan langkah nyata setiap hari.

Download panduan di : https://foodketo.com/panduan-gratis/

Diet Ketogenic Selama Haji Dan Umrah. Emang bisa?

Diet Ketogenic Selama Haji Dan Umrah. Emang bisa?

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”. (QS. Ali Imran: 97).

Alhamdulillah, ibadah haji merupakan ibadah yang hanya bisa dilakukan sekali dalam setahun. Sedangkan umrah bisa dilaksanakan kapan saja sesuai dengan syariat.

Akhir bulan Juli 2017, Jamaah haji dari Indonesia akan mulai berangkat dari tanah air, dan berkumpul bersama jutaan muslim dari seluruh dunia untuk menjalankan rukun Islam yang ke-5. Dalam mempersiapkan ibadah haji, ada hal-hal penting yang perlu dilakukan baik secara fisik dan mental agar lancar dalam melaksanakan ibadah haji. Dengan tujuan akhir haji yang mabrur, ibadah yang diterima Allah SWT.

Luruskan Niat Anda sebelum Berangkat Haji

Niat sangatlah penting dalam menunaikan ibadah haji. Niat adalah salah satu kunci dalam melaksanakan suatu amalan atau ibadah. Sehingga kita perlu meluruskan niat kita sebelum melaksanakan ibadah haji, yaitu semata-mata untuk menjalankan perintah Allah SWT dan mengharap ridho dari Allah SWT. Bukan karena gelar haji, atau ingin dipuji dan dihormati oleh orang lain, sepulangnya dari perjalan ibadah haji.

Bekali Diri Anda dengan Ilmu sebelum Berangkat Haji

Persiapan selanjutnya adalah bekali diri Anda dengan ilmu. Ilmu apa? Ilmu tentang ibadah haji. Pengetahuan seputar ibadah haji sangatlah penting untuk dipelajari oleh semua umat muslim. Dalam ibadah haji mengharuskan jamaah haji untuk melakukan amalan-amalan ibadah haji sebagaimana yang telah disyariatkan oleh agama islam. Ada banyak amalan yang harus dikerjakan, dan semuanya harus dikerjakan secara tertib atau berurutan. Apabila Anda tidak mengerjakan amalan ibadah tersebut dengan benar, maka ibadah haji yang Anda lakukan tidaklah sah. Oleh sebab itu, pemahaman tentang ibadah haji sangatlah penting dan harus dipersiapkan.

Baca buku panduan dengan seksama, mengikuti group manasik, dan ikut juga kegiatan manasik yang diadakan departemen agama. Pahami amalah yang harus dilakukan selama melakukan ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW. Menghapal doa-doa para Nabi dan siapkan doa-doa baik yang sesuai dengan kehendak kita, kemudian amalkan doa tersebut dengan khusu’. Baca juga sejarah islam agar lebih menghayati saat berhadapan dengan tempat bersejarah di Tanah Suci.

Bersihkan Diri sebelum Berangkat Haji

Sebelum berangkat menjalankan ibadah haji, alangkah baiknya untuk membersihkan hati dan diri kita dari perbuatan dosa. Bertaubatlah kepada Allah SWT dan memohon ampunan-Nya atas segala dosa yang telah kita lakukan selama ini, baik itu yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari.

Meminta doa restu dan maaf kepada orang-orang disekitar kita, kepada orang tua, saudara, dan tetangga atas segala khilaf yang telah kita perbuat kepada mereka. Dengan doa da restu dari mereka semua, Insya Allah perjalanan ibadah haji yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Persiapan Material / Finansial sebelum Berangkat Haji

Penting juga diperharikan persiapan material. Dianjurkan untuk melunasi atau menyelesaikan utang piutang dan menyiapkan bekal yang cukup bagi keluarga yang di tinggalkan, dan menyiapkan bekal selama diperjalanan sekitar 30-40 hari dan kemudian setelah pulang dari Tanah Suci.

Mempersiapkan Fisik sebelum Berangkat Haji

Kondisi fisik sangatlah penting. Kesehatan yang prima saat menunaikan ibadah haji akan membantu proses kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Maka dari itu, mempersipkan fisik Anda sebelum berangkat haji sangatlah penting. Kita akan melakukan safar dimana fisik kita akan menemui lokasi yang baru, berbeda cuacanya, dengan medan yang mungkin berbeda dengan keseharian kita. Dan tentu mempersiapkan diri dari tekanan mental dan menjaga kesabaran diri.

General check-up
Secara mendasar depag sudah memberikan standar umum pemeriksaan kesehatan. Jujur dan terbuka kepada petugas akan sangat membantu ketika terjadi kondisi yang sifatnya darurat. Diskusi secara terbuka saja. Oh ya, jika Anda menjalani pola hidup ketogenic, hindari saja perdebatan. Karena banyak juga dari tenaga medis yang belum mempelajari ilmu ini. Besabar dan rendah hati yaaa….

Olahraga Jalan Kaki
Anda tidak perlu olah raga yang berat. Cukup memperbanyak jalan kaki. Jika Anda selama ini terbiasa jalan kaki 4-5 KM tiap hari, tentu itu menjadi modal yang berharga. Disana juga ada bus, taxi, tapi kadang ada kondisi-kondisi tertentu dimana tidak ada kendaraan juga. Oleh sebab itu, memperbanyak jalan kaki sebelum berangkat berhaji sangatlah diperlukan, agar ibadah yang akan Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar.

Oh ya, bagi sahabat sekalian yang ingin menjalankan pola hidup (diet) ketogenic selama berangkat haji, ijinkan saya berbagi pengalaman haji tahun 2016 yang bisa di download di : https://goo.gl/p2f7Gs

Dengan persiapan yang matang, Insya Allah ibadah haji yang akan Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar dan pulang dengan selamat. Mohon doakan kami juga yang di tanah air yaaaa….

wassalam.

Jika Anda berangkat Haji tahun 2017 ini, silahkan gabung di GROUP WHATSAPP KHUSUS HAJI

Makan Enak, Berat Tubuh Ideal : Diet Keto by Net.TV

Makan Enak, Berat Tubuh Ideal : Diet Keto by Net.TV

Ilmu gizi ternyata berkembang sangat cepat. Sama seperti internet. Dulu ada era altavista, kemudian era yahoo, lalu berubah jaman google, dan sekarang dominasi sosial media…

Masih banyak ilmu dibalik ilmu yang Maha luas ini. Kita belum tahu segalanya. Harusnya bagi mereka yang ahli di bidang ini, tentu sangat menyenangkan. Diperlukan pemahaman yang lebih besar dari penelitian yang kualitas dalam rangka mempelajari makanan terhadap beragam individu di dalam populasi.

Tidak ada satu ukuran model yang akan cocok untuk semua. Bagi sebagian orang, panduan diet yang dianggap “sehat” yang seperti 4 sehat 5 sempurna atau gizi seimbang belumlah usai…

Diet ketogenik adalah contoh nyata dan membuktikan bahwa banyak hal yang kita perlu gali lebih dalam.

Apa itu diet ketogenik?

Prinsipnya diet ketogenic adalah konsumsi tinggi lemak, rendah protein dan rendah karbohidrat. Dengan konsumsi lemak, makan asupan protein rendah saja, dan minimalisasi konsumsi karbohidrat. Artinya bukan cuma “mengurangi” karbo. – tapi lebih tepatnya TIDAK mengkonsumsi nasi, mie, roti, dll.

Misalnya, jika Anda biasanya makan nasi uduk, bubur ayam, atau roti untuk sarapan pagi, ‘diet rendah karbohidrat’ biasanya hanya mengurangi roti dari dua menjadi satu potong.

Tapi Diet ketogenic tidak akam makan roti sama sekali. Bahkan tidak perlu sarapan. Cukup 1 gelas air putih, 1 cangkir kopi pahit + vico saja! Yang penting untuk Anda ketahui adalah bahwa ini bukan diet seimbang atau 4 sehat 5 sempurnya lho yaaaa….

Apa yang terjadi dalam tubuh Anda ketika menjalani diet keto?

Tubuh manusia modern banyak menggunakan karbohidrat dan gula sebagai sumber energi. Ini dikenal sebagai glukosa. Ketika asupan karbo kita sangat rendah, maka tubuh akan mulai memproduksi keton sebagai bahan bakar.

Dalam proses perpindahan glukosa ke keton, tubuh akan beradaptasi. Tubuh mulai memproduksi keton (ketogenesis) dari lemak. Kemudian keton ini digunakan sebagai bahan bakar baik untuk otak dan tubuh.

Catat – menjadikan tubuh menjadi ketosis bukanlah proses yang mudah dan menantang bagi beberapa orang. Dan Vico Bagoes adalah salah satu suplemen kaya akan MCT yang mempercepat tubuh menjadi ketosis tanpa efek yang memberatkan.
Saat ini banyak riset terkait penyakit dan manfaat mengikuti diet keto. Beberapa dioptimalkan untuk olahragawan, epilepsi dan kanker.

Simak liputan NET.TV ini sampai selesai ya….

Pastikan juga baca panduannya juga….

Klik Panduan Diet Keto Gratis

Semoga sehat dan bahagia senantiasa.

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download