ORIENTAL GRILLED CHICKEN ALA IKO ICO

#ResepKF
Sudah beberapa hari ini jam 1 siang perut udah kukuruyukan.
Hari ini pun demikian.
Plus energi koq berlebih ya.
Tanda2 mau diapelin sama Kang HC yeuh.

Sambil persiapan didatengin, refill harus bener dong ah.

Chat sama temen, jd inget pas waktu ke rumahnya anaknya lagi makan Mac&Cheese, asli ngiler ?

Alhasil bongkar kulkas dan lemari penyimpanan

Nemu potongan paha ayam, whipcream, dan bbrp keju.

Hmmm… Bikin yg simple aja ah. Tapi enak (buat saya enak maksudnya)
Oriental Grilled Chicken plus Konjaku&Cheese
Agak2 ngga nyambung sih. Tapi enak di lidah anak2ku ?

Oriental Grilled Chicken
Bahan:
1kg paha atas ayam
1 sdm garam
1 sdm cuka apel
2 sdt bumbu ngohiong
1 sdt jahe parut
2 sdt bawang putih parut

Cara membuat:
1. Balur ayam dengan semua bumbu, diamkan 30 menit
2. Panaskan panggangan, panggang tiap sisi ayam selama 3 menit sampai kecoklatan
3. Panaskan oven 180 derajat celsius.
4. Pindahkan ayam ke wadah tahan panas, panggang dlm oven selama 45 menit (kalau pan yang digunakan dari stainless steel bisa langsung masuk oven, ngga harus dipindahkan dulu)

Konjaku & Cheese
Bahan:
Konjaku, potong kotak-kotak kecil ukuran 1/2 x 1/2 x 1 cm
3 sdm butter
1 sdt garam
1/2 sdt black pepper ground
250 ml whipcream
50 g red cheddar
50 g yellow cheddar
50 g mozzarella
50 g cream cheese

Taburan:
25 g grated parmesan cheese

Cara membuat:
1. Sangrai konyaku sampai airnya mengering, sisihkan.
2. Panaskan butter. Masukkan sisa bahan yg lainnya, kecilkan api. Aduk sampai semua keju leleh.
3. Masukkan konyaku, aduk rata.
4. Tuang di piring , tabur keju parmesan.
5. Kalau mau lebih enak, bisa dituang ke wadah tahan panas, tabur keju parmesan, panggang di oven suhu 190 derajat selama 15 menit (saya mah lagi pamalesan ini, xixixi)

Siap2 refill. Minumnya cukup Keto Matcha Softdrink aja lah
Air Es+ Es Batu+Matcha powder+Cuka Apel+BS.

Nikmaaattt.
?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/iko.ico.52?hc_ref=SEARCH&fref=nf

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *