DIET ALAMI , TANPA OBAT ITU MENYENANGKAN …

DIET ALAMI , TANPA OBAT ITU MENYENANGKAN …

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Salam Keto Warior
Hanya ingin berbagi sedikit pengalaman hasil diet Keto saya.

Dulu, menurunkan berat badan amatlah sulit. Berbagai macam obat pelangsing mulai dari yang dijual bebas di minimarket hingga yang harus pesan online sudah saya jalani. Hasilnya? … bobot tubuh tak jua beranjak turun.

Pernah sih, ada obat pelangsing yang membuat berat badan susut drastis, tapi berdampak jantung berdebar serta keringat dingin yang selalu mengucur. Akhirnya dipaksa berhenti oleh keluarga yang khawatir berdampak buruk bagi kesehatan saya. Lepas itu, tak ada lagi obat pelangsing yang ampuh menggeser jarum timbangan ke kiri.

Hingga akhirnya saya berjumpa dengan teman SMA yang merupakan Keto Warrior. Dari beliaulah saya diperkenalkan Diet Keto ini. Awalnya rada sulit jalani diet ini. Secara, saya memulainya di minggu pertama dimana biasa diadakan acara keluarga (arisan).

Saat itu saya datang ke acara arisan berbekal agar-agar bersaus santan ‘Kara’ dan dua butir telur bumbu pindang. Mengetahui dan melihat cara diet saya, jadilah saya bahan bully-an oleh keluarga. “Palingan Uut cuma seminggu dietnya. Kayak yang udah-udah. Wait and see aja kita!” Saya hanya senyum dan tawa saja. Karena memang tak tahu akhirnya akan seperti apa hasil diet keto saya ini.

Seminggu, dua minggu, hingga sebulan sudah saya jalani diet ini tanpa ada merasakan efek seperti sewaktu konsumsi obat pelangsing dulu. Pun tak ada gangguan dalam aktifitas keseharian dalam bekerja. Hanya memang, godaan ingin mencicipi kuliner pavorit sering menghinggapi pikiran hingga terbayang-bayang di lidah … duhai Bakso, Batagor, Siomay, Mie Ayam, Cireng, Cilok, Seblak, Ketoprak, Gado-Gado, Bubur Kacang Ijo, lan Konco-Konco. Huaahh ?

Akhirnya, usaha saya melawan bully-an dan godaan panganan kesukaan berbuah manis #Amazing. Membuat saya #speechless. Dalam satu bulan bobot tubuh saya turun nyaris 10 kg. Dan saat ini jelang geser ke kiri menuju 11 kg. Alhamdulillah, senangnya.

Kini, baju-baju lama yang dulu sudah tak muat lagi bisa dipakai kembali. Pun beberapa baju baru hadiah dari bocah les saat kenaikan kelas dan hari raya yang sejak awal diberi tak pernah dipakai karena tak muat di body, sekarang dapat membalut tubuh tanpa rasa sesak menyertai. Juga kebaya yang rencana akan saya pakai diacara pernikahan sahabat bulan Maret nanti, bisa saya kenakan kembali, setelah 4 tahun teronggok di lemari tak tersentuh jemari. #Marvelous_marvelous

Semoga target turun 10 kg lagi bisa terealisasi. Insya allah. Aamiin allahumma aamiin.

Inilah sedikit berbagi pengalaman saya perihal diet keto beserta hasilnya. Bagaimana dengan pengalaman Keto Warrior lainnya? Saya tunggu ceritanya!
Wassalmu’alaikum Wr.Wb

#Salam_Keto_Warrior

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/uutretno.utami?fref=nf

Leave a Reply

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...