ALHAMDULILLAH SEJAK IKUT KETOGENIC, BADAN JADI FULL ENERGI DAN SEMUA KELUHAN HILANG

MasyaAllaah, Alhamdulillaah..
Hari ini akhirnya bisa kembali ke berat badan 10 tahun yang lalu dan tepat 2 bulan diet ketogenic.
Turunnya ngga sebanyak teman2 yang bisa disiplin makan, 7-8 kilo saja. Tapi begitu membandingkan foto ini, terlihat bedanya. Foto kiri setelah seharian main di tsi awal Januari 2018 kemarin, foto kanan pagi hari saat umroh 3 November 2017, 25 hari sebelum memutuskan diet keto.

Diet ini membuat suami dan teman-teman takjub, cepat sekali turunnya. Lingkar2 badan turun lebih banyak dari BBnya. Efek sampingnya juga masyaAllaah.. Tumit yang selalu kasar seperti parutan, saat ini mulus dan tinggal terlihat guratannya saja, setiap hari permukaan kulit halusnya seperti habis luluran, padahal luluran pekerjaan langka yang kalau dihitung ngga sampai lebih dari 10 kali..hehhehe.
Kolesterol total yang seumur hidup paling tinggi 216mg/dl, saat ini paling tinggi hanya 118mg/dl saja. Padahal menu makannya 75% lemak, 20% protein dan 5% karbo, meskipun saat libur sabtu-ahad kadang komposisi bisa berubah..efek baca ketosharing ke-9 😂..
Yang paling penting dan yang ngga pernah didapat dari diet2 lain adalah berKURANGnya nafsu makan. Nafsu makan yang awalnya mengerikan, alhamdulillah otomatis turun karena pencernaan lemak dalam lambung lebih lama dari karbohidrat. Jadi sampai waktu makan berikutnya belum terasa lapar.
Puasa sunnah yang sebelumnya setiap habis ashar sering sakit kepala, alhamdulillah saat ini tidak pernah lagi. Tetap full energi dan semangat. Sarapan 2 sendok minyak vco atau zaitun dan separuh alpukat ukuran sedang sudah sangat mengenyangkan daann kalorinya hampir sama dengan semangkok indom*e 😲
Saat ini sudah tidak fokus ke penurunan BB, tapi lebih ke pembentukan otot.

Awal diet suami komentar, ngga bisa lah kalau ngga makan nasi saat sarapan atau makan siang. Tapi saat ini komentarnya insyaAllah besok senin ikut diet keto yaa..
Bismillah cari sehatnya yaa..

Trimakasih buat mba Eva Rais dan mentor2 hebat grup Ketogenic Indonesia.

Semangat pagi..

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/gita.z.hidayah

Baca lengkap di http://foodketo.com/tulis-resep/, Copyright © http://foodketo.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *