RISOLES KETO SMOKE BEEF & TUNA ALA ESSA HASTIAN

RISOLES KETO SMOKE BEEF & TUNA ALA ESSA HASTIAN

Hujan sore-sore gini paling enak makan yang anget-anget. Niat sebelumnya mau bikin bakwan keto, tapi kok baru inget kalo punya stok risoles di kulkas ?

Ku share resepnya yaa…

Risoles Keto Smoked Beef & Tuna 
(bisa untuk fase induksi)

Kulit:
100gr Tepung Keto
1tbsp PH
6 Butir Telur
70ml Santan Kelapa (klatu/kara)
200ml Air
3tbsp Daun Oregano
2tsp Garlic Powder
1/2tsp Himsalt
35gr Butter (cairkan)

Isi: (tuna ditumis ya)
2 kaleng tuna merk Ayam Brand
2 bamer (cincang)
2 baput (cincang)
1/2 tsp Himsalt
1/2 tsp Blackpepper Powder
1tbsp butter
5 lembar Smoked Beef (belah dua)
35 gr Ricotta (mayonaise juga boleh)

Cara Buat:
Bikin adonan untuk kulit, telurnya dikocok dulu, baru campur bahan lainnya.
Panaskan di teflon pake api kecil, kemudian ditutup.
Koreksi adonan kulit juga ya, jika ukuran air 200ml masih terlalu kental, boleh ditambahkan air.
Usahakan adonan kulit jangan terlalu kental/tebal, karena nanti akan susah dilipat dan mudah robek.

Setelah selesai buat kulit, baru tumis tunanya. Ricotta dan smoked beef ga perlu ditumis.

Setelah langkah awal diatas udah selesai, baru deh kita bentuk dan lipat risolesnya.
Untuk nempelin kulit, saya pake telur butir 1 kocok.
Setelah semua udah jadi, balur risoles tadi kedalam 1 butir telur kocok, kemudian balurin lagi ke PH, nah siap digoreng deh.

Untuk bahan diatas, bisa untuk risoles sekitar 10-13. Selebihnya masukin freezer aja, bisa untuk stok.

Sekali makan langsung kenyang, kulitnya juga lembut banget, apalagi dicocol sama kraft mayo atau saos keto.
Kalo aku dipakein bon cabe aja udah enak ?

Selamat menikmati, dear keto warrior ?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/essa.hastian?fref=gs&hc_ref=ART6jDd-zgr0YK5NxCY7V1yrM6chGjup6mncVUDVx1KbyUSHvPruP4-WOfhttT1JIx8&dti=119735115075073&hc_location=group



1 thought on “RISOLES KETO SMOKE BEEF & TUNA ALA ESSA HASTIAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download