BAKCANG KETO ALA IKO ICO

#resepKF
#FaseInduksi

Bener2 kayak yg ngidam.
Gegara dimana-mana ngirim gambar bakcang ketan.

Alhasil sampe rumah jam 6 sore langsung masuk lab

Praktikum: Bakcang Keto.

Pake bahan yg ada, takaran kurang lebih aja. Pake feeling dah

Pas mau bungkus mendadak bingung. Seumur idup baru sekali bungkus bakcang, itupun 5 tahun yll. Setelah itu memutuskan mending beli ajah.
Sekarang, mau ngga mau kudu bikin sendiri. Belum ada yg jual bakcang keto ?

Akhirnya dengan segala daya dan upaya, plus ngesang tiis ngocor gegara ditonton sama kodomo yg penasaran, selama 1 jam berhasil membungkus 6 buah bakcang, Horeeee ???(itupun masih pabalatak, yg penting mah bentuk mirip bacang dah ?)

Berhubung bahan ngarang, ya dikukus sajah. Daripada direbus makin rusak. Kukus 15 menit.

Pas dibuka…
Jreeeng jrengggggg
Dua bakcang bloboran dengan sukses ?

Tapi ada juga yg masih cantik. Dinginkan bentar, buka ikatannya, lepasin daunnya sambil deg2an.
Jadi apa ngga ya?

Dannn….
Tarraaaa… Berhasil…berhasilll….
Tekstur, rasa dan sensasi di lidah bener2 kayak bakcang ketan kedoyanan suami tersayang.

Tapiii… Baru makan 2suap alarm penutup jam makan udah bunyi. Haizzz…
Sayang euy, habiskan buru-buru. Pas jam 20.15 abis deh bakcang +ayam gorengnya. Nakal ya (jangan diikutin ?)
Kenyang.

Skrg mah tinggal tunggu jam tidur.

Resepnya
Bakcang Keto a’la Iko
Nasi bakcang
2 bks Shirataki, cincang
50 ml putih telur
1 sdm psyllium husk
50 ml kaldu
1 sdm minyak wijen
2 sdt bawang putih haluskan
1/2 sdt kecap ikan
1/2 sdt garam
1 tetes stevia

Isian bakcang:
12 sdm tumisan daging giling

Cara buat:
Aduk semua bahan nasi bakcang sampai rata.
Lipat daun bambu yg sudah direbus bentuk kerucut.
Beri 1 sdm adonan nasi, buat lubang, isi dengan 2 sdm isian daging, tutup dengan 1 sdm adonan nasi.
Bungkus bentuk bakcang.
Ikat.
Lakukan sampai semua bahan habis.
Kukus selama 15 menit.
Dinginkan.

Bakcang keto siap dinikmati ?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/iko.ico.52

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *