TAK PERLU KHAWATIR JIKA TURUN BB DRASTIS DENGAN KETO

TAK PERLU KHAWATIR JIKA TURUN BB DRASTIS DENGAN KETO

#share
#testimoni

Awalnya orang2 terdekat, saudara, dan beberapa teman / kolega kawatir ketika tiba2 saya melangsing dengan cepat. Bb turun drastis 19 kg hanya dalam waktu 3 bulan.

Bagaimana tidak, dari 86.5 kg di awal KF (akhir september 2016) ke 67 kg (di akhir desember 2016) membangun kesan seolah2 saya baru sembuh dari sakit. Maklum, rata2 dari mereka baru ketemu saya setelah beberapa bulan kemudian. Jadi memang perubahan yang saya alami agak bikin shock. ?

Baru setelah dijelaskan jika saya menjalani pola makan ketofastosis mereka mulai paham. Meski tetap masih merasa ‘ngeri’ dengan pola makan yang saya jalankan.

Apalagi ditambah kenyataan badan dan muka saya lebih kisut dari sebelumnya, dari yg sebelumnya yang ‘terlihat sehat’, gemuk, ginuk2, makmur, chubby, dan bahkan ibu saya sendiri merasa kalo saya ‘lebih tua’ dari sebelumnya.

Lucunya, ada saudara yang merasa saya seperti ‘bukan saya’ ketika dia berjalan dibelakang saya. Yak, sepertinya saya memang identik dengan kegemukan selama bertahun2. Kalo ngga gemuk ya bukan bondan. ?

Ditambah kenyataan bahwa saya dihajar gejala dehidrasi dan HC asam urat 3 kali selama menjalani KF, membuat orang2 tambah ngeri dan ada yang menyarankan supaya saya menghentikan pola makan ini dan balik ke pola makan ‘normal’ !

Tapi saya tetap jalan terus sambil menyakinkan mereka bahwa ini semua adalah bagian dari proses, proses membuang semua masalah-masalah kesehatan yang ada pada saya sebelumnya dan menuju ke sehat yang sebenarnya.

Saya jelaskan pula bahwa pola makan ketofastosis yang diimbangi dengan aktivitas tubuh/olahraga yang seimbang memang bertujuan untuk mereduksi lemak-lemak tubuh yang sebelumnya banyak ditimbun dan diikat karbo menjadi sumber energi yang efektif yang dapat menggantikan sumber energi dari karbo dan gula sebelumnya. Dan masalah kisut, tampak tua itupun bagian dari proses, ngga mungkin kan tiba2 saja kita jadi kinclong dan padat berotot tanpa ada proses penyesuaian regenerasi jaringan tubuh?

Saya tekankan pada mereka2, bahwa ini adalah masalah waktu, seiring dengan berjalannya waktu tubuh akan mulai membiasakan diri, bb tidak akan turun drastis lagi, saya akan makin kinclong, kisut2 akan tereduksi, dan tubuh akan makin bugar dan bugar lebih baik dari sebelumnya.

Alhamdulillah… dan saya memang merasa tubuh saya semakin bugar dan sehat dari sebelum2nya.

Let see respon seperti apa lagi dari keluarga dan saudara2 ketika saya mudik ke kampung halaman minggu depan. ?

Yuk ah….

Kopdaran di Seminar Ketofastosis Tangerang Raya di STIKES lt.8 (samping UNPAM bunderan Pamulang) tgl 2 April 2017 jam 08.00.

Seat sudah sangat sangat terbatas. Bisa jadi akan habis di minggu ini.
Buruan booking sebelum full seat yak !

#bondanmelangsing

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/bondan.suryowaseso?fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download