What is the Keto Diet? Diet keto adalah …

What is the Keto Diet? Diet keto adalah …

Diet Keto ?
Diet Ketogenic ?
Makan lemak ?

Mungkin ada sering mendengar hal-hal seperti itu belakangan ini.
Dan mungkin Anda juga melihat banyak orang jadi lebih slim, langsing,
dan nampak lebih muda….

dari pada penasaran, dan penisirin,
what is the keto diet ?

silahkan baca dan simak tulisan ini sampai selesai.

Diet keto mungkin adalah pola makan yang bisa jadi ditakuti oleh banyak orang.

Bahkan kemaren saya, diinfo seorang sahabat ada vlog terkenal, yang “mengecam”
para keto warrior… sebutan pelaku keto…

hahahahah… seru ya…

Selama ini pasti kita sering mendapat “doktrin” untuk percaya bahwa Lemak itu Jahat.

Dan tentu berbagai macam diet, dengan berbagai teori dan buktinya itu banyak banget.
Dan menjalani ketogenic pun itu menjadi suatu alternatif yang berbeda, tetapi telah
mampu memberikan efek positif secara jangka pendek dan jangka panjang.

Sederhananya diet keto adalah menghilangkan asupan karbohidrat, sehingga menurunkan
hormon insulin, dan mulai mengadaptasikan tubuh untuk menggunakan lemak yang ada di tubuh
sendiri.

Apa sih tujuan orang menjalankan diet ketogenic ini?
Tentu bermacam – macam ya….

– ada yang mau langsing, karena sudah preobesitas dan obesitas
– ada yang mau menurunkan gula darah, karena sudah diindikasi diabetes
– ada yang merasa energinya gampang abis, gampang capek
– ada yang kesulitan tidur dan selalu gelisah
– atau untuk berbagai hal-hal lain juga…

Apalagi kita tahu kondisi sosial kita saat ini dimana obesitas meraja lela,
akibatnya penyakit diabetes sudah nampak menjadi umum,
dan diabetes adalah sumber berbagai komplikasi lain,
seperti kebutaan, jantung, stroke, dan sebagainya.
belum lagi kasus kista dan kanker…

Apakah ketogenic ini bisa menjadi salah satu solusinya?

hmmmm…

makin menarik ya

Ketogenic secara mendasar mengatur rasio konsumsi makro nutrisi : karbo – protein – lemak.
Dimana ketogenic adalah pola sangat rendah karbo, dan tinggi lemak
sehingga perbandingannya adalah :

Oh ya, Anda juga bisa baca PANDUAN KETOGENIC di link Download yaaaa…

Atur sedemikian jenis makanan Anda agar rasio lemak Anda bisa 70-85% ya,
Dalam beberapa kasus juga perlu memperhatikan asupan agar tidak over protein.
kenapa? karena protein juga akan diubah tubuh menjadi glikogen, lalu menjadi glukosa,
sehingga proses ketosis tubuh sulit tercapai.

Kok repot, kok susah sih?

Jawabnya sih tergantung tujuan Anda.
Tidak ada hasil tanpa perjuangan ya. Anda gak mungkin tiba tiba bisa jalan.
Tidak mungkin tiba-tiba bisa baca, tidak mungkin tiba-tiba punya uang kan…

Ketogenic ini membuat Anda memahami apa yang perlu Anda makan.
Caranya juga pernah di tulis di artikel keren :
MEMULAI DIET KETOGENIC, BAGAIMANA CARANYA?

Menu dan daftar makanan bisa juga dibaca di makanan diet keto,
join juga di group facebook ketogenic Indonesia,
tonton video youtube ketogenic-nya,
semoga buku segera terbit,
program coaching juga segera jalan yaaaa….

jika masih bingung tulis aja di komentar

Satu yang menarik di keto adalah :
“Kemampuan mengontrol kecanduan makan”

Jaman now, kita sulit sekali menghindari makanan. Kita sering tidak paham kenapa kita selalu makan.
Di mall mudah sekali kita mengeluarkan dompet,
setiap saat kita selalu butuh camilan.

Ketogenic membuat kita kembali mengenal tubuh kita.
Tubuh pun juga mudah memberikan sinyal kepada kita.

Bagaimana adaptasi menjadi ketosis?
Apa saja yang mungkin Anda akan rasakan?

Anda bisa baca di : efek samping diet keto

Yang paling umum disebut ketoflu.
tandanya seperti flu biasa, konstipasi, sedikit pusing, dan mungkin lemes.

Disanalah proses awal tubuh kita mulai merasakan kekurangan glukosa dan
selama ini terus menerus disuplay tanpa henti.

Bagaimana menghadapinya?
– Asup virgin coconut oil (VCO), kandungan MCFA yang cepat diubah menjadi energi.
– Minum air dalam volume yang cukup, karena karbo cenderung mengikat air
– Asup garam dan mineral, karena berkurangnya air membuat garam tubuh turun

Apakah perlu menghitung kalori?

Ada 2 pendapat tentang hal ini. Tapi pengalaman saya, ketika Anda menjalani diet keto,
tubuh dan perasaan Anda akan otomatis, ya otomatis mengatur seberapa makanan yang dibutuhkan.

Lemak itu membuat Anda kenyang,
Karbo dan gula membuat Anda cepat lapar.

Minum kopi dan teh tanpa gula tentu menjadi keseruan baru ketika menjalani diet keto.

yang terakhir, kenapa banyak yang suka menakut-nakuti agar orang tidak diet ketogenic ini,
lalu suka menceritakan bahaya diet keto dengan mengatakan bisa ketoacidosis?

Tahukah Anda ketosis and ketoacidosis itu sangat berbeda.

Kedengarannya memang mirip, tapi beda banget!
Ketosis itu adalah kondisi yang terkontrol, hormon kita, terutama insulin akan berbeda
ketika mulai membakar lemak. Glukosa sangat rendah, sehingga tubuh mulai menggunakan keton.

Ketoacidosis adalah kondisi medis dimana tubuh sudah tidak lagi mampu memproduksi insulin.
Terjadi ketika glokosa darah sangat tinggi (diatas 200 mg/dL), dan akhirnya keton diproduksi besar-besaran,
lebih dari 20 mg/dL. Dan tentu ini merupakan efek samping dari kasus diabetes Type 2.

Mau tahu lebih jauh bedanya?
baca di KETOSIS ATAU KETOACIDOSIS? BACA DULU BIAR GAK BINGUNG…

udah deh itu dulu,
selamat membaca dan mencoba.

Jika Anda ada ide dan masukan,
silahkan kirim komentar yaaaaaa

Apa Trend Diet 2018 dan Munculnya Jenis Makanan Baru Karena Ketogenic

Apa Trend Diet 2018 dan Munculnya Jenis Makanan Baru Karena Ketogenic

Prediksi ketogenic akan menjadi banyak perbincangan seputar nutrisi dan diet tahun 2017 nampaknya terbukti.

Selama beberapa tahun terakhir konsumen telah menjadi lebih terdidik dan tertarik belajar lebih dalam tentang makanan, pilikan, dan aktivitas fisik. Seiring perubahan dan penemuan terbaru ilmu nutrisi, maka trend makanan juga berubah. Pada tahun 2018 makanan kita akan terus berubah, dari makanan rendah lemak, menjadi makanan tinggi lemak.

Budaya seputar makanan sudah mengakar sejak lama di berbagai suku, karena makanan adalah salah satu pemersatu keluarga hingga bangsa. Sehingga jenis “makanan baru” yang sebelumnya belum ada akan muncul.

Apa yang kita makan, secara signifikan mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan kita, termasuk bagaimana kita bergerak dan berpikir. Tidur, olahraga, hubungan dan karir, semua terasa menjadi bagian penting sebagai manusia.

Makanan baru dan berbeda di supermarket?

Akankah trend diet 2018 ini memunculkan sesuatu yang baru? Banyak orang makin peduli dan memilih produk lokal serta makanan real food, yang tidak diproses berlebihan. Jenis makanan alami, termasuk yang organik juga akan semakin populer.

Seiring hidup yang lebih sibuk dari sebelumnya, banyak individu mencari kenyamanan, tentu tanpa mengorbankan kesehatan.

If you can’t take care of your body,
you can’t take care of anything.

Ketogenic termasuk diet baru

Walau sebenarnya sudah banyak diperkenalkan sejak tahun 2015, “Diet baru” yang semakin populer adalah Diet Keto, yang pada dasarnya adalah pola rendah karbohidrat (sangat rendah), diet tinggi lemak. Ini berbeda dengan diet yang selama bertahun-tahun orang jalani : menjauhi makanan berlemak tinggi. Namun penelitian telah berkembang, hubungan antara keadaan ketosis dan energi, konsentrasi, dan penurunan berat badan semakin jelas dan nyata.

Tren lain yang mungkin beraliran sayur dan buah bisa jadi juga akan berkembang tahun 2018. Bisa jadi nanti muncul juga aliran yang bertolak belakang. Seru!

Ketogenic itu Mudah, jika….

Mungkin saat ini pola ketogenik dianggap yang paling cocok dan memberikan hasil dramatis mengurangi kelebihan lemak tubuh secara cepat dan efisien. Walau untuk menjalani di awal berat, tapi ternyata secara jangka panjang lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Ketika mejalani diet keto, menurunkan konsumsi karbohidrat Anda hingga 10-50 gram sehari dan juga menurunkan protein Anda menjadi kurang dari biasanya Anda konsumsi, meningkatkan asupan lemak, dan menekankan nutrisi alami bergizi sebagai sumber kalori utama Anda, maka Anda akan mulai masuk dalam kondisi ketosis.

Sehingga berat badan ideal bukan hal yang sulit lagi. Ketogenik bisa membuat Anda menjadi mesin pembakaran lemak yang efisien. Menjalani keto membuat kita juga menjadi puas terhadap makanan, jarang lapar, tidak harus selalu lapar. Tidak perlu berjuang harus makan ini itu (yang biaya-nya cukup mahal), menderita, membatasi kalori, atau memaksakan latihan berat untuk membakar kalori ekstra.

Sebagai gantinya, Anda membiarkan tubuh Anda secara alami mengatur dengan komposisi dan berat badan yang sehat.

“Saya merasa dari bagian ini, termasuk ilmuwan, profesional medis, atlet, dan pelaku keto hampir tidak dapat menahan kegembiraan mereka karena mampu untuk mengurangi lemak tubuh secara optimal, meningkatkan fungsi neurologis, melindungi terhadap penyakit penurunan kognitif, dan memperlambat laju peradangan dan oksidatif.”

Kedepan diet ketogenic ini akan berkembang untuk kebutuhan yang lebih spesifik. Tidak hanya untuk penurunan berat badan dan fat loss, tapi bisa jadi untuk performance atlet, hingga terapi.

Intinya, ketogenik memungkinkan Anda memperoleh banyak keuntungan dari efisiensi metabolisme metabolik, kesehatan umum, dan manfaat umur yang luar biasa. Selamat datang kembali keton, yang terlupakan menjadi bahan bakar manusia yang paling disukai di tubuh kita selama ratusan atau jutaan tahun keberadaan nenek moyang kita dulu…..


Pastikan Anda semua langganan tulisan terkeren dari foodketo.com ya…

Apa Aku Harus Diet Keto Seumur Hidup?

Apa Aku Harus Diet Keto Seumur Hidup?

Diet itu bukan saja untuk Anda,
Bagi banyak orang diet ibarat usaha tanpa ujung.
Termasuk saya!

Ada jutaan orang yang berusaha diet setiap tahunnya,
Dan akhirnya lebih dari 50%-nya berat badannya kembali lagi,
bahkan naik lebih banyak 😀

Di berbagai media, mulai banyak membahas tentang diet ketogenic ini.
Majalah Intisari, JakFM, Net.TV, sampai trubus pernah mengangkat pola diet ketogenic ini dalam liputannya. Sangat menarik sekali karena liputannya selalu menceritakan keberhasilan diet keto ini, tapi di artikelnya juga membahas ulasan dari beberapa tenaga medis dan dokter yang masih meragukan manfaat dari ketogenic ini.

Katanya tidak ada penelitiannya, tidak ilmiah, dan sebagainya?
Padahal jika mau mencari penelitian di john hopkin, dan jurnal internasional, ketogenic ini sudah diriset sejak tahun 1920 lho. So rajin-rajin saja kunjungi web jurnal internasional baik versi gratis maupun berbayar agar selalu update dengan perkembangan ilmu nutrisi terbaru.

Salah satu hal yang menjadi fokus adalah apakah diet keto harus di jalani seumur hidup?

Nah, sebelum menjawab apa diet keto seumur hidup, sebaiknya kita kenali dulu tentang diet yoyo. Apakah diet yoyo itu berdampak buruk pada kesehatan dan metabolisme? Pada dasarnya parameter melihat berat badan adalah berdasarkan perhitungan BMI. Walau kalau mau detail, usia dan genetika juga berpengaruh terhadap metabolisme.

Hampir semua diet fokus pada jumlah kalori. Ini bisa membantu, tapi jika tidak fokus pada sumber kalori, umumnya diet yang berhasil akan mudah naik lagi dengan cepat. Jika ingin sukses harus benar benar mampu mengkombinasikan waktu makan, jumlah makananan, dan jenis makanannya.

Ketogenic membantu Anda mengendalikan nafsu makan Anda dan bukan nafsu makan mengendalikan Anda.

Sebuah riset di US meneliti jika seseorang melakukan diet secara ketat dengan metode apapun, tetapi tidak mampu secara konsisten dalam jangka panjang, hingga terjadi diet yo-yo, maka secara jangka panjang berdampak buruk terhadap metabolismenya. Atau artinya sama saja dengan orang yang tidak mengatur pola makannya sama sekali.

“Pada dasarnya tubuh memiliki mekanisme homeostatik untuk mempertahankan kondisi yang ada. Tubuh selalu mampu beradaptasi terhadap perubahan.” penjelasan Dr. Bruce Lee, salah satu direktur Pencegahan Obesitas di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Ketogenic salah satu teknik mengatur ulang metabolisme tubuh Anda.

Anda bisa lihat bukti di group fb : https://www.facebook.com/groups/ketogenicindonesia maupun riset-riset nutrisi terbaru menunjukkan diet sangat rendah karbohidrat dan tinggi lemak dapat membantu orang menurunkan berat badan dengan efektif dan lebih cepat. Nah selanjutnya adalah bagaimana seseorang mampu mengatur asupannya agar berat badannya tetap terjaga.

Secara sederhana diet keto mampu memprogram ulang gen dan sel Anda secara jangka panjang dari nafsu makan berlebihan dan membuat metabolisme tubuh Anda menjadi pembakar lemak (keton) serta terhindar dari ketergantungan akan karbohidrat.”

Ketika kita mulai membatasi karbohidrat, tubuh akan mencari energi dari lemak yang tersimpan, atau badan keton, yang dalam prosesnya disebut ketosis. Tubuh kemudian mengandalkan energi keton sampai Anda mulai makan karbohidrat lagi.

Nah dalam tahapan ini tentu ada proses adaptasi maupun gejala adaptasi sebagai efek sampingnya.

Selama tiga minggu pertama ketosis, tubuh akan menyesuaikan diri, dan jaringan tubuh mulai menggunakan keton sebagai sumber energi, dan akhirnya tubuh benar-benar mampu kembali menggunakan keton dibandingkan menggunakan glukosa.

Di masa transisi dan adaptasi otak dan tubuh cenderung rewel meminta glukosa, sehingga asupan dari virgin coconunt oil seperti vico bagoes akan membantu tubuh menyediakan aliran bahan bakar yang stabil terutama ke otak.

Menurut D’Agustino : “Diet keto juga membuat hormon yang mengatur nafsu makan seperti insulin, leptin dan ghrelin bekerja lebih baik.”

“Tubuh kita sangat fleksibel, dan otak kita mampu mengatur dengan ketat kadar glukosa darah kita. Tubuh Anda akan menggunakan apa saja yang tersedia. Anda bisa mendapatkan kalori dari karbohidrat, lemak, atau protein – semuanya dipecah untuk menjaga gula darah untuk tubuh yang tetap memerlukan glukosa.”

Nah sekaran, bagaimana dengan diet keto untuk jangka panjang?

Anda bisa pelajari dari berbagai riset. Salah satu studi dua tahun mengenai cara penurunan berat badan menemukan bahwa dalam jangka panjang, orang yang makan makanan dengan proporsi macronutrien keto, secara alami dapat bekerja dengan cara yang sama seperti diet lainnya: Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Perbedaan utamanya adalah lemak dan protein, dibanding karbohidrat, membuat orang merasa kenyang lebih lama.

Ketogenic mampu membuat tubuh dan pikiran lebih “sadar” akan makanan. Sehingga Anda juga mampu menemukan seperti apa yang paling sesuai untuk diri Anda sendiri.

Tentu kedepan akan lebih banyak penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana efek diet keto dalam jangka panjang. Namun dari banyak pengalaman dan sharing komunitas ketogenic indonesia menunjukkan faktor konsisten dan disiplin dibalik diet sehat tentu disesuaikan dengan tujuan dan kondisi masing-masing individu.

Asupan karbo di jangka panjang setelah berat badan ideal tercapai bisa antara 20-50 gram karbo per hari.

Kembali lagi ke tujuan dan diri Anda. Pilihan dan tanggung jawab diri pribadi.

Mau mulai? cek cara diet ketogenic.

Tidak Lagi Makan Nasi, Mie, Roti, dan Tepung-tepungan

Tidak Lagi Makan Nasi, Mie, Roti, dan Tepung-tepungan

Ketika kita belajar di sekolah sejak SD, SMP, SMU, bahkan mungkin sampai kuliah, kita selalu diajari konsumsi karbohidrat sebagai makanan pokok. Setelah itu kita dianjurkan menghindari makanan berlemak, sedangkan konsumsi gula, dan turunan karbohidrat tidak dibatasi.

Dan terbukti, bahwa pola makan yang ada saat ini menjadi sumber banyak masalah kesehatan. Mulai dari obesitas, diabetes, sampai cancer dan alzheimer.

Hingga akhirnya orang mulai mencari “kebenaran” seperti benang kusut, dan akhirnya mulai terkuak dengan pola makan tinggi lemak atau dikenal sebagai diet keto.

Prinsipnya adalah mengubah sumber energi manusia dari glukosa menjadi lemak. Konsumsi makanan utamanya adalah lemak, dan hanya konsumsi sedikit (10-50 gram) karbohidrat per hari.

Apa mungkin tidak makan nasi ?
Apa bisa tidak makan makanan yang selama ini dianggap sebagai “makanan pokok” ?

Lalu hanya konsumsi lauk saja : daging, telur, ayam, sedikit sayur, alpokat, ikan, cuka, kelapa, sedikit biji-bijian, dan minyak (kelapa) ?

Percaya atau tidak, ratusan, bahkan ribuan orang diseluruh dunia telah merasakan hebatnya diet keto ini!
Ada yang merasa lebih sehat, lebih berenergi, gangguan kesehatan hilang, dan dapat BONUS jadi langsing….

Walau kadang ada masih terkena pati / gula, hingga terpaksa di strap oleh alarm tubuh.

Selain fisik, perubahan suasana hati dan emosi juga ikut menjadi lebih baik lho! Perasaan Anda akan lebih ikhlas, dan mampu memahami kondisi diluar diri Anda dengan lebih baik…

Oh ya, salah satu hormon penting yang menjadi perhatian adalah insulin. Saat ini kasus obesitas, diabetes, jantung, dan banyak masalah kesehatan lain sebenarnya terjadi akibat borosnya tubuh kita menggunakan insulin. Insulin ini akan terpicu jika kita mengkonsumsi karbo dan gula.

Lalu bagaimana insulin jika kita mengkonsumsi banyak protein dan lemak?
Bagaimana insulin jika kita mengkonsumsi protein, lemak dan karbohidrat?

Sebuah penelitian “Patterns of hormonal release after glucose, protein, and glucose plus protein.” memberikan petunjuk bagaimana agar program seperti ketogenic ini bisa berhasil maksimal adalah hindari semua karbo (termasuk gula dari buah manis).

insulin, gula, dan daging

Nah grafik ini membantu kita menjelaskan juga bahwa karbohidrat itu bukanlah satu-satunya sumber glukosa yang dibutuhkan tubuh. Protein 60% dapat diubah menjadi glukosa. Lemak 5% dapat juga diubah menjadi glukosa.

Jelas yaaaaaa….

Ketika awal menjalani pola ini mungkin Anda akan merasa terobsesi dan rewel banget tentang makanan.
Ini gak boleh, ini begini, ini begitu, ini salah, ini benar, tapi secara bertahap dengan belajar dan berdiskusi secara terbuka, mata hati dan pikiran kita akan jadi makin tenang.

So enjoy life, enjoy keto!

Baca panduannya : DOWNLOAD SEKARANG

mau belajar bareng?
cek aja di group facebooknya

Lima Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mencoba Keto Diet

Lima Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mencoba Keto Diet

Diet keto adalah pola makan yang dianggap ekstrim oleh banyak orang karena fokus pada makanan tinggi lemak dan protein dan rendah karbohidrat. Sejauh ini banyak orang sudah mencoba dan menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa merasa lapar dan meningkatkan energi lho… Selebriti dunia seperti Kim Kardashian, Adriana Lima, LeBron James, dan artis lokal Indonesia juga sudah memulai!

Keto diet, atau banyak disebut keto, sebenarnya sudah dikembangkan pada 1920-an untuk terapi penderita epilepsi. Gaya hidup ini diatur untuk membuat tubuh Anda ke dalam keadaan yang disebut ketosis, dimana tubuh Anda mulai membakar lemak untuk bahan bakar.

Oh ya, Puasa, seperti puasa sunnah maupun puasa di bulan ramadhan juga membuat tubuh kita menjadi ketosis. Jadi sebenarnya pola ini sangat alami dan aman.

Dalam keto dibatasi 5% asupan karbo, jadi hanya konsumsi sekitar 10 gram karbohidrat dan gula. Sangat rendah!
Kira kira hanya 1 alpokat ukuran sedang saja. Pastikan juga, Anda mendapatkan asupan lemaknya dari lemak sehat seperti minyak kelapa (vco), ikan, telur, daging. Dengan target kalori harian 75-80% didapet dari lemak.

Nah, jika Anda baru memulai program ketogenic, perhatikan lima hal ini terlebih dahulu…

1. Kisah awal bertahan tanpa karbohidrat kesayangan
Pada awal menjalani, mungkin Anda ragu. Mencoba, tapi masih belum full keto. Mungkin mulai merasakan keto flu, ada rasa kram, dan beberapa perubahan tubuh yang membuat Anda panik!
Ketahuilah, selama ini kita konsumsi karbohidrat, maka tubuh mengubah karbohidrat menjadi glukosa dan menggunakan glukosa sebagai sumber energinya yang utama. Jika Anda mengurangi glukosa (dari karbohidrat dan gula), maka tubuh akan mencari sesuatu yang lain untuk digunakan untuk energi. Yang pertama akan menggunakan cadangan glukosa, dan berikutnya akan mulai membakar cadangan lemak tubuh. Dan itulah sebenarnya yang diinginkan banyak orang.
Membakar Lemak!

Kondisi metabolik ini disebut Ketosis. Dan diawal Anda akan mengalami keto shark, mudah lapar dan makan dengan porsi banyak keto diet menu. Misal 2 potong ayam, 3-5 butir telur. Ini normal selama masa transisi. Ketika masa ini terlewati, tubuh akan mulai terbiasa menggunakan keton dari tubuh dan makanan, dan Anda akan menikmati metabolisme ketosis.

2. Nafas dan urin yang beraroma khas
Bagi beberapa orang ada yang extrim, tapi beberapa orang tidak terlalu bermasalah. Apa terjadi? ketika tubuh sudah mulai menggunakan lemak sebagai energi, tubuh Anda mulai memproduksi keton. Salah satu keton ini adalah aseton yang dikeluarkan melalui pernafasan dan cairan tubuh (urin dan keringat). Tubuh memerlukan adaptasi untuk mengolah seberapa besar keton yang dibutuhkan oleh tubuh, dan ini menjadi pertandan baik dimana tubuh Anda siap membakar lemak. Sikat gigi Anda, kumur air garam, oil pulling (kumur dengan vco), dan kumur dengan daun sirih akan membantu.

3. Tidak lagi BAB tiap hari
Beberapa hari pertama di Keto mungkin belum ada tanda apa-apa. Hingga suatu saat Anda menyadari sudah tidak BAB rutin tiap hari, dan ketika masanya datang, kebelakang menjadi “menantang” karena adaptasi ke konsumsi rendah serat. Tapi berikutnya Anda akan lebih ringan dan tidak mudah kembung. Konsumsi alpukat, agar, cincau, santan, dan vco akan membantu jika Anda mengalami hal ini.

4. Makan lemak Jadi Kurus?
Dalam diet keto adalah konsumsi banyak lemak. Anda akan banyak makan lemak seperti mentega, alpukat, minyak kelapa, keju, daging berlemak, kambing, dan bahkan kulit ayam goreng sampai jeroan. Sekarang tubuh Anda berada dalam Ketosis dan sumber energi utama Anda adalah lemak. Hindarkan glukosa sebagai bahan bakar Anda sehingga tubuh tetap terjaga di kondisi ketosis dan sesuaikan dengan tujuan kesehatan yang Anda harapkan.

5. Apakah Ketogenic Harus Dilakukan Selamanya?
Hmmm… Anda tidak sendirian kok. Banyak orang yang mempertanyakan hal ini. Pada dasarnya ketogenic memang bukan diet. Tapi sebenarnya lebih menjadi gaya hidup. Menjalani keto ini membuat hidup jauh lebih simpel dan sederhana. Bahkan Anda bisa menghemat pengeluaran bulanan. Ketika Anda sudah melihat hasil yang luar biasa, langsing, masalah kesehatan pergi, dan Anda akan jatuh cinta dengan ketogenic.

Lalu praktisnya bagaimana memulai keto ini?

Sebelum Anda memutuskan diet ketogenic, memilih jenis makanan apa yang akan Anda makan, kapan Anda makan, bagaimana Anda makan, Ijinkan diri Anda meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan apa yang akan terjadi…
Menjalani pola hidup ini bukahlah hal yang mudah, dan itu akan membutuhkan kemaudah dan komitmen dari diri Anda – terutama ketika baru memulai.

Anda akan merindukan gula, keinginan makan nasi, mie, roti, tepung, dan karbohidrat lainnya….
Siapkan mental untuk melalui hal tersebut, dan terus berpikiran terbuka, belajar, mengapa Anda akan menjalani diet keto.

Baca juga panduan diet ketogenic yang bisa Anda

>> DOWNLOAD GRATIS <<

lalu tonton dan beberapa video di channel akan membantu Anda untuk memahami secara sederhana, sehingga Anda siap menghadapi apa yang ada di depan.

Jika Anda merasa Anda kurang percaya diri, cobalah secara bertahap dari hal yang sederhana. Seperti mempersiapkan ruang makan dan dapur Anda bebas dari makanan tinggi karbohidrat. Menjalani diet keto bisa jadi akan banyak merubah isi dapur dan kulkas Anda. Pisahkan mana yang bisa Anda konsumsi, mana yang harus Anda hindari.

Mulai buat daftar belanja baru, mungkin list makanan di panduan foodketo.com bisa membantu Anda.

Luangkan waktu untuk membuat menu yang Anda suka. Saya menghindari memaksakan jenis masakan yang harus Anda konsumsi, karena diet kan harus fun.

Apa yang saya suka, Anda belum tentu suka.
Saya suka telur goreng, mungkin Anda suka telur rebus.
So pilih saja yang Anda suka…

Mulai perhatikan dan melihat lebih detail apa yang Anda butuhkan dan jenis makanan apa yang akan Anda makan. Hampir semua bahan makanan bisa Anda dapat di supermarket, pasar tradisional, atau abang-abang penjual bahan makanan dekat rumah.

Beberapa barang Anda bisa beli online juga, cukup klik di laptop, atau di handphone,
tiba tiba barang udah sampai di depan rumah 😀

Minggu pertama bisa jadi akan ada biaya extra, karena di awal ini kita akan banyak belanja barang-barang yang mungkin belum pernah kita beli sebelumnya. Mulai dari bumbu, berbagai jenis keju, butter, ghee, minyak kelapa, vico virgin coconut oil, sampai daging, ikan, telur, alpokat yang akan Anda konsumsi selama satu minggu, atau… mungkin seterusnya….

Memastikan Anda memiliki semua bahan yang Anda butuhkan di dapur akam membantu mengurangi stress mau makan apa, membuat rasa makanan lebih lezat. Anda mungkin merasa sayang terhadap makanan penuh karbo dan gula, tapi menyedekahkan bahan makanan yang tidak Anda konsumsi akan membuat langkah Anda lebih mudah.

Dan kedepannya Anda mendapatkan kehidupan baru, lebih berenergi, lebih sehat, bahkan Anda bisa menabung dan menghemat jutaan rupiah biaya suplemen, obat-obatan, dan tagihan medis. aminnnnn….

Selamat mulai petualangan Anda! Dan selamat membuktikan.

Ya, Kirimkan saya info untuk mulai Diet Keto

100% privacy. Kami benci spam. Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin by sendfox


Lima Saran Diet Terburuk Yang Pernah Ada (dan masih banyak dipercaya…)

Lima Saran Diet Terburuk Yang Pernah Ada (dan masih banyak dipercaya…)

Selamat datang di era baru…

Di era informasi digital saat ini semua bisa belajar secara mandiri dengan sangat cepat.
Ketika era menulis dan membaca berubah menjadi era visual audio (video).
Bahkan untuk live langsung bisa dilakukan siapa saja.

No Border, tidak ada batas lagi waktu dan ruang.
Semua punya hak yang sama. Equal.

Sehingga kebenaran, hal penting yang dulu dirahasiakan kini terbuka.

Sama seperti saran-saran lama yang kini sudah tidak lagi relevan,
termasuk saran tentang diet dan pola makan yang sehat.

Hari ini kita akan bahas tema menarik tentang


5 saran diet terburuk yang pernah ada

wah apa aja itu ya?
Tulisan ini terinpirasi dari review eatlocalgrown.com dan diskusi dengan dr Zainal Gani.

Yuk kita mulai bahas satu per satu
Sejarah nutrisi penuh dengan omong kosong.

Orang-orang telah disarankan untuk melakukan berbagai hal aneh yang menantang akal sehat.

Beberapa hal ini tidak hanya sia-sia saja, tapi berpotensi membahayakan.

Bagian terburuk … banyak saran salah arah ini masih didorong.

Berikut adalah 5 pesaing teratas untuk saran diet terburuk dalam sejarah.

1. Hindari Kuning Telur. Benarkah ?

Apa Anda menghindari kuning telur? Atau sering melihat orang yang memisahkan dan meninggalkan kuning telur tersisa di piring mereka?

Telur adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini.
Telur kaya dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat, vitamin, mineral dan antioksidan.
Telur juga kaya kolin, nutrisi otak. Juga mengandung Lutein dan Zeaxanthin, antioksidan kuat yang sangat protektif untuk mata, menurunkan risiko berbagai penyakit mata.
Dan, pastinya telur ini terjangkau, penyajian mudah, dan rasanya enak!

2. Konsumsi Makanan Rendah Lemak ( Low Fat ) Bikin Sehat ?

Bahkan penderita diabetes pun disarankan menghindari lemak!

Penelitian Ancel Keys terkait lemak dengan kolesterol dan penyakit jantung ternyata tidak berhubungan, dan tidak relevan lagi. Di sisi lain banyak yang mengaitkan dengan kepentingan politik dan ekonomi masa lalu.

Akibat menghindari lemak, malah yang terjadi peningkatan kasus obesitas dan diabetes luar biasa, di seluruh dunia. Tapi penelitian seputar manfaat lemak ini terus berkembang, walau minim dukungan dan financial terbatas.

Sampai ada yang mengatakan, diet rendah lemak adalah kegagalan yang menyedihkan. Sehingga muncul opini miring bahwa penelitian tersebut merupakan kedok dari industri farmasi untuk membuat pasien terus ketergantungan mengkonsumsi obat hingga di klaim menjadi obat seumur hidup.

Di sisi lain, semakin terbukanya orang terhadap diet ketogenic, dimana konsumsi lemak 70-75% dan meminimalkan asupan karbohidrat (10-30 gram / hari) merubah hidup banyak pelaku-nya. Tidak hanya tubuh menjadi langsing, keluhan berbagai penyakit pun berangsur mereda.

Inilah saatnya bagi kita mulai melupakan pola diet rendah lemak, dan memohon maaf pada tubuh sendiri serta saran yang membuat kondisi kesehatan menurun dalam beberapa dekade ini.

3. Semua Kalori adalah Sama, Bukan Kualitas Sumber Makanan-nya?

Anda harus fokus pada jumlah kalori adalah salah satu kesalahan terbesar dalam sejarah nutrisi. Wow!

Mengatur jumlah kalori harian sebenarnya adalah mitos. Kalori itu penting, tetapi lebih tepat adalah mengetahui jenis makanan, waktu makan, dan cara makan yang paling sehat.

Penting untuk disadari bahwa makanan yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada hormon dan pusat otak yang mengontrol kapan, berapa dan berapa banyak yang kita makan. Hormon insulin misalnya, ketika insulin dikeluarkan tubuh, gula darah menurun, rasa lapar itu mudah sekali muncul.

Konsumsi lemak secara signifikan mengurangi nafsu makan dan keinginan.
Kalori memiliki efek yang berbeda dari sumber makanan karbohidrat, protein atau lemak.

4. Gunakan Minyak Tak Jenuh untuk Memasak. Apa Benar?

Mungkin Anda banyak disarankan menggunakan minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak jagung, atau minyak kanola untuk memasak dan menggoreng. Katanya kandungannya lemak tidak jenuh.

Di sisi lain disarankan menghindari minyak jenuh. Apa sebenarnya arti jenuh dan tidak jenuh?
Pada dasarnya minyak jenuh adalah minyak yang rantai karbonnya ikatannya lengkap. Sehingga lebih stabil, tidak mudah teroksidasi, dan tidak mudah rusak ketika dimasak.

Sedangkan minyak tidak jenuh, ada rantai yang putus sehingga dapat menyebabkan peradangan pada tubuh, dapat bereaksi dengan oksigen dan memulai reaksi rantai radikal bebas di membran sel, yang dapat merusak molekul penting seperti protein atau DNA.

Selain itu, yang kebanyakan orang tidak ketahui adalah cara minyak ini diproses (yang melibatkan panas tinggi dan heksana pelarut beracun), sehingga bisa menjadi lemak trans.

5. Mentega atau Margarin?

Ilmu nutrisi mainstream terutama tentang lemak dan kolesterol membuat banyak hal berubah. Dalam riset menunjukkan margarin yang populer digunakan masyarakat dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dibandingkan mentega.

Mentega pada dasarnya adalah makan tradisional, olahan dari susu, yang diproses dengan cara alami. Baca juga artikel tentang mentega dan margarin.

 

Hal hal lain yang perlu kita gali antara lain :

  • Benarkah kolesterol rendah menghindarkan kita dari serangan jantung?
  • Apakah garam harus dihindari dalam diet kita?
  • Apa pasien diabetes dianjurkan mengganti nasi dengan kentang?
  • Benarkah santan mengandung kolesterol dan harus dihindari?

Saya mau info tambahan tentang Diet Keto

100% privacy. Kami benci spam. Ketika Anda subscribe, kami akan update info secara rutin by sendfox


Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...