KF TIDAK MENJADI BEBAN. I DONT MAKE ANY TARGET..

KF TIDAK MENJADI BEBAN. I DONT MAKE ANY TARGET..

# TESTIMONY
A year of KF and still counting…
Self Reminder …

Big can be beautiful, itu prinsip saya dahulu… Alhamdulillah, saya tumbuh menjadi orang yang ceria dan happy, tidak terbebani dengan label ‘ Gemuk ‘ … I married the man of my dream, even… A lovely caring man who take me as I am 🙂

Juni 2015, i spent 8 days in ICU karena pre-eklamsia berat, dimana seluruh organ dalam kecuali otak terendam cairan. Saat itu saya harus dibantu dengan 8 alat mesin medis ??.. Menurut dokter, tidak ada hubungan antara berat badan obesitas dengan pre – eklamsia, karena penyebab pastinya hingga saat ini belum diketahui.. Namun saat sadar, saya menyadari bahwa Alloh SWT telah memberikan kesempatan kedua untuk menjadi orang yg lebih baik dalam segala aspek, baik dlm sisi kesehatan rohani (iman & mental) maupun jasmani (fisik) … ??

Alhamdulillah, pertolongan Alloh SWT datang lewat banyak pihak : keluarga besar, keluarga di sekolah Al Alaq Elementary, especially Bu Shanty, rekan dan sahabat dimanapun berada. Jazakumulloh utk semua doa dan bantuan kepada saya dan keluarga.. ??

Sejak itu, saya merasa WAJIB berubah dan menjadi lebih sehat. Suami tersayang Agus Salim pun sangat supportif ( I keep my promise to u, Zaujy ?)…

Perkenalan awalku dengan KF bermula dr care nya salah satu wali muridku Bunda Risanti Meirani, salah satu wali muridku : “Ms, tanggal 1 Mei 2016 ada pelatihan KF di rumah saya. Saya ingin sekali Ms datang. Banyak info kesehatan yang bagus banget.. ” Sangat tersentuh dg perhatian beliau, saya mengiyakan. Bbrp hari setelahnya, beliau memasukkan saya ke grup WA yg ampuunn saya belum mengerti saat itu – secara superrr sekali, hampir 800 chat every day ??

Eng ing eengg.. May Day 2016 came… Semangat ’45 lah ikut Seminar KF, the first time i met Mas Agus Tyo Prasetyo (founder KF Indonesia) .. Subhanalloh, there are many knowledge that ‘ slapped ‘ me.

Salah satunya adalah : ” Selama ini imun kita manja, karena setiap kali ada rasa tidak nyaman, kita akan segera memasukkan ‘bantuan semu’ dari luar. Misalnya : sakit kepala, langsung minum pain killer, maag kambuh langsung hajarr p**magh, dll. Padahal kita sudah dibekali dg mesin terhebat buatan Alloh SWT. Its time to believe that best machine ” . Mak jlebb.. ??..

Day 1 ber KF, saya mulai dg bobot 143 kg (Masyaa Alloh ?). Maka izin langsung WF secara beraaaaaattt sangaattt… WF 1 – 3 oke, izin lanjut ke WF 5, hasilnya : HC ??

Namun karena di awal saya men set pikiran bahwa HC adalah proses tubuh untuk berbenah, dimana terjadi proses Selection (memilih sel sehat) dan Rejection (membuang sel tidak sehat), maka HC dihadapi dengan banyak minum air putih, air kaldu, VCO, green tea dan istirahat yg cukup… Alhamdulillah, setelahnya tubuh superrrr banget rasanya (tenaangg… HC pasti berlalu ??)..

Selain itu, saya berusaha mematuhi protokol KF :
– Puasa minimal 16 jam sehari
– Menambah asupan cairan : VCO, air putih, green tea, BPC, air kaldu
– Refill dg lemak dan protein
– Istirahat dg baik, max jam 10 malam
– Enjoy every steps of KF, jadi ga stress ? … Mencegah kortisol naik ?
– Menambah bergerak utk create demand. Karena tubuh KF needs it. Tidak selalu olahraga berat, justru mulai dr yoga terapi, jalan cepat, angkat barbel, berbenah rumah atau main bersama anak anak ?… Saat ini sudah sdh lebih nyaman melakukan weight lifting ??

Godaan?
Heheyy.. Uakeehhhh… Secara kita hidup di zaman ketika karbo merajalela di mana-mana.. Jadilah VCO, green tea, BPC selalu dibawa kemana-mana ?..

Dibilang aneh?
Seriiingg… “Ms, hati-hati loh, dietnya ga sehat begitu kok diikutin.. ” atau “Ms, lemak kok dimakan, awas nanti kolesterol tinggi, asam urat, tambah gemuk loh Ms.. ” … Heheyyy…

Awalnya saya berusaha menjelaskan mengenai KF, namun jika masih ngeyel, hadapi dg senyuman dan tetap konsisten ber KF… Result speaks louder than words.. ??

Sekarang sering banget ditanya : ” Ms, dietnya apa? ” or ” Pakai produk apa? ” daan lain lain…
Begitu dijelaskan kembali mgn KF, respon yg muncul beragam, ada yg : ” Waah, KF itu bagus ya ternyata, bisa jadi lebih sehat berbonus langsing ” ataw ” Aku mau coba, gimana caranya Ms? ” ….
Namun ada juga yg ada teteup wae : ” Ih, Ms.. Hati-hati loh, nanti bahaya buat tubuh, ga jelas begitu dietnya.. ” (Padahal dah dijelasin bahwa KF bukan Diet, namun pola hidup, teteup aja.. ??)

At the end, pola hidup KF merupakan PILIHAN PRIBADI yg tdk bisa diintervensi oleh siapapun… Saya memilih untuk menjadi warrior, seperti juga banyaak dari kita memilih hal ini, namun di luar sana banyak yg kurang paham shg men – judge macam-macam tanpa memahami dan menjalani KF secara benar..

Sering sekali ketika lelah, saya membaca postingan para PIC dan SIC di grup ini, dan menyadari bhw mereka pasti mengalami hal yg jauuhh lebih berat dr saya… Akhirnya semangat lagiii.. ??

Ketika kita memilih mjd warrior, maka ‘ hak dan kewajiban ‘ tubuh seluruhnya ada di diri sendiri, karena itu mrp pilihan kita .. If we choose to be a warrior, do it properly… Result depends on it’s process..

Saat ini sudah lamaa banget ga nimbang, terakhir di angka 97 kg… Namun ukuran baju terus menurun.. Dari baju ukuran 8 L, sekarang sdh hampir 3L, celana dari 12 L mjd 6 L.. ?

Day turns into weeks and come months… Tak terasa tepat setahun perjalanan KF ini… Banyaak yg berubah dr diri saya selama ini, diantara nya :

1. Food is no longer my comfort zone…
Sekarang saya adalah ‘ Tuan ‘ bagi keinginan makan berlebih selama ini. Dengan banyak berpuasa, maka keinginan makan berlebih nyaris tidak muncul sering kali…

2. Saya lebih AWARE terhadap apapun yg dimasukkan ke dalam tubuh. Seperti ada scanner yg bilang : ” Oke, ini save ” atau ” Oh, noo… Karbo n sugar nya lebih dr ambang harian ” ?

3. Karena KF mrp pola hidup pilihanku, maka KF tidak menjadi beban.. I dont make any target..
Beda banget waktu ber-diet dg macam-macam produk dan suplemen ??, target mah apaaa, kenyataan mah gimanaa… Begitu berhenti produk baliiik lagi, bahkan nambah berat badan… ?..

4. Alhamdulillah, jauuh lebih berenergi… Berhari hari rapat atau pelatihan, menjadi MC atau host, bolak balik ke dinas pendidikan… Semua dlm kondisi fasting dan baik baik saja. Naik turun tangga (yg dulunya my worst enemy ??, sekarang siapa takuut.. ???)..

I wanna be a healthier mom, karena saya tidak mau anak-anak, terutama putri kami (yg berbakat besar spt bundanya) mengikuti contoh yang tidak baik dari pilhan hidupku dahulu.. ??

I wanna say to every one out there yg sedang berjuang untuk hidup lebih sehat bahwa ” Impossible is Nothing ” selama kita berdoa dan berusaha se-optimal yg kita bisa…

Insyaa Alloh KF adalah pola hidup tepat menuju lebih sehat.. Soal berat badan menurun, kulit jauh lebih sehat dan tampak ‘ younger ‘ adalah bonussss ber KF…

I’m a Warrior and I’m proud to be part of this KF family… Karena banyaak sekali doa dan support yg kita dapatkan di dalamnya. Jazakumulloh all, Mas Agus Prasetyo, Bunda Risanty dan Pak Wibi, Teh Eva Badru, Teh Siska TeChika, Mbak Shauntz, Mas Anas, all PIC and SIC yg tidak bs disebutkan satu per satu namun tidak mengurangi rasa hormat… terutama untuk all Warriors yg sama berjuang menuju lebih sehat …

We can if we believe and throught it properly…
Smangat sehat ya all… ?????
Barokalloh.. ??

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/zulfamaulida



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download