KF MEMBUAT DIRI LEBIH BAIK SECARA MENTAL

KF MEMBUAT DIRI LEBIH BAIK SECARA MENTAL

Testimoni KF turun berat badan kayanya sudah banyak ya… Saya pribadi, total penurunan badan sejak menjalankan pola makan KF180 sudah sekitar 13 kg. Tapi kali ini saya pingin berbagi bagaimana KF mengubah dan membuat saya lebih baik secara mental.
Saya punya anxiety disorder. Plus setelah melahirkan saya mengalami post partum depression yang berakhir menjadi depresi berkepanjangan. Emosi meledak-ledak, mudah menangis berhari-hari dan mudah marah hanya karena masalah yang amat sangat sepele sering terjadi. Keinginan untuk melukai diri sendiri, daripada saya melukai anak saya, juga terjadi beberapa kali.
Mudah curiga pada orang lain dan khawatir berlebihan membuat saya amat sangat tertutup. Dianggap sombong dan tidak ramah pun sudah hal yang biasa buat saya. Karena saya cenderung menghindari orang, bahkan cuma sekedar bersapa dan tersenyum, saya tidak bisa. Dalam sebulan pasti ada dua atau tiga kali, saya tiba-tiba tidak ingin keluar rumah, tidak ingin ketemu siapapun, bahkan ngobrol di text, saya menarik diri dari dunia luar dan tenggelam dalam kesendirian saya. Karena saya introvert, maka buat orang lain mungkin itu hal yang wajar.
Tampak dari luar saya baik-baik saja, karena saya masih bisa tersenyum dan ngobrol biasa (itupun hanya dengan teman-teman dekat). Tapi di dalam batin saya, semua emosi sedang jungkir balik berantakan. Dan saya menjadi pintar mencari alasan untuk menghindari teman-teman yang mau ketemu atau mengobrol dengan saya. Saya punya benteng pertahanan yang bagus untuk menutupi masalah saya.
Yang menyadarkan tentang perubahan saya secara mental adalah anak saya. Kami sedang mengobrol, tiba-tiba dia bilang : ‘Mami sekarang ga marah-marah lagi ya sama aku.’ ???Saya baru ngeh, iya ya… Saya lebih sabar, lebih tenang, lebih terkendali dan sangat mudah mengendalikan amarah dan emosi.
Kepercayaan diri juga meningkat, mungkin karena disebabkan oleh penurunan berat badan juga. Kenyang saya mendengar komentar ga asik tentang berat badan saya. Karena semasa gadis saya langsing dan modis, tetapi setelah melahirkan, berat badan naik terus. Dan karena depresi juga, saya jadi gak tertarik untuk mempercantik diri. Sudah depresi, dikomenin yang bikin bete… ??? Haha… Apa itu depresi ga makin menjadi-jadi yak…
Tapi syukurlah, sekarang saya merasa lebih baik. Saya baru menyadari kalau saya sudah bisa tersenyum lebih lepas setelah berfoto pada saat mengikuti seminar KF untuk ABK. Sampai saya save foto itu… Haha… ??? I feel good!
Ps: foto before KF itu bukannya ga happy loh, karena itu lagi berlibur dengan keluarga2 favorit saya di Jogja. Tapi entah kenapa senyumnya lain dengan foto yang terbaru. Hehe.. #kfbikinnarsis
Ps lagi : selama depresi saya tidak mengkonsumsi obat apapun, karena saya sendiri tidak tau kalo bermasalah dengan mental saya. Saya tau setelah membaca beberapa artikel tentang PPD dan anxiety.
Ps terakhir : Saya amat sangat jarang bisa mau membuka diri tentang depresi saya, tapi testimoni ini hasil ngobrol2 sama Olivia Lindawatikemarin. Teman seperjuangan KF! Mari sehat secara fisik dan mental bersama ???
Ps satu lagi deh : depresi bukan sesuatu yang ‘cuma gitu aja’. It’s killing you from inside! Jangan pernah meremehkan depresi. Please concern kalau ada teman atau saudara yang depresi. Jadi pendengar yang baik, dan coba sarankan ikut KF. #promo ???

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/fe.huang?hc_ref=ARQbx9aMjzitmC9m1P2IN4tbdQx3sY5TAhbY-8V-wvbZ2y55gehUO0iGYgpAA3ZPt-c&fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download