Keto sebagai pengendali diri sendiri

Work in progress lah ya..
Cuma mau sharing, kalo sebetulnya keto adalah pengendalian diri sendiri, karena musuh terbesar adalah diri kita sendiri. Dan nggak ada hal lain yang bisa mengendalikan nafsu cheating kecuali NIAT dari dalam hati sendiri.

Foto kiri uda pernah di-share sblmnya, at the peak of my gluttony, hari memutuskan untuk stop sugars and carbs dan niat menggebu2, sampe 2 bulan gak pernah intentional cheat day, cuma pernah kelewatan banyak makan (overcal dan overcarb) meski makanannya keto-friendly semua, 2 bulan pula turun sampe 12 kg dari 98 ke 86.

Tanggal 22 Desember berangkat ke Prancis kunjungi keluarga. Karena defisit cals dan sakit, sempet turun sampe 84 kg. Tanggal 24-25 overprotein (kebanyakan makan raclette dan comté plus kalkun) dan kicked out of ketosis tapi berat belum naik banyak, baru 0.5-0.8kg aja.

Kemudian di tanggal 28 Desember, karena lagi aga depresi dan berbagai faktor, intentionally pergi makan ke restoran Colombia di Paris, lalu aga lebay sih, minum 3 gelas cocktails yang isinya jahe, mint, Tequila sama gula tebu 🙈 udah gitu makan plantain, pastelitos sama tres leches cake. Tanggal 29, 30, 31 dan 1 lanjutttt overcarb parah..makan French pastries, churros, susu, dllsb.

Meski di tgl 28-1 itu tetap ke gym 2x (tgl 30 dan 31) plus jalan kaki sehari 18-25km, pas nimbang di gym tgl 2, berat langsung blass naik jd 91 lagi, plus gdp yang tdnya udah 105 tanpa obat, kembali 174 meski udah minum obat (soalnya ngeri).

Tgl 2 langsung bertobat kembali keto mode, perpanjang IF, teken carbs sampe di bawah 10gr, per hari ini berat udah kembali ke 84.5kg.

Apakah menyesal cheating selama 4 hari? Iya sih. Terutama karena gdp jadi naik parah. Tapi, jadi belajar bahwa kicked out of ketosis once in a while ya pasti kejadian, intentional atau nggak. Namanya manusia. Kebawa suasana liburan atau ada faktor lain yang bisa mempengaruhi.

Nah, hanya niatlah yang bisa mengembalikan kita kepada disiplin saat habis cheating.

2018 is over, 2019 ini mudah2an cheat terminimalisir karena udah tau efeknya apa (nurunin 5kg susah banget dan lama, butuh 1 bulan, naikinnya kok gampang banget, ga sampe 4 hari udah cukup).

Happy New Year teman2 keto warriors!

Pengalaman Keto ini dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/carmelita.rolandez?fref=gs&__tn__=%2Cd%2AF%2AF-R&eid=ARCmrN-tubxg7J1YxAGxjZxrrgHmT_Ju7Nm2fcGcYpskx_DYw6U6gVvUtKGhSyp1q6fQASOmKM57aM0X&tn-str=%2AF&dti=387794234902566&hc_location=group_dialog

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download