Mie Panjang Umur ALA-ALA KETO Bambang

Mie Panjang Umur ALA-ALA KETO Bambang

Mie ini sengaja saya buat dan terinspirasi dari beberapa resep serupa untuk ulangtahun dan tahun baru imlek. Tapi ada bagian-bagian yang saya modifikasi dan sederhana saja.

Berikut resepnya :

1 bks mie shirataki (sebaiknya disangrai selama 10-15 menit agar tidak kelewat kenyal..sisihkan)
1 siung bawang putih dimemarkan
3 buah cabai rawit (kalau suka pedas)
1/4 bawang bombay besar (atau 1 ukuran kecil), potong2 menyerupai tauge kalau bisa
50 gr daging paha ayam, potong kecil atau sesuai selera (bagian paha dianjurkan karena banyak lemaknya)
50 gr udang yang sudah dikupas, sisakan ekornya
Sedikit bubuk kunyit (untuk efek warna kuning)
1 sdm kecap asin (dianjurkan yg tropicana)
Sejumput garam
1 sdt kaldu ayam bubuk
Merica secukupnya
1/2 daun bawang dicacah halus
6 btr telur puyuh (direbus dulu ya, jangan mentahan)

Cara pembuatan
1. Panaskan minyak goreng (barco ya jangan lupa…catet!).
2. Tumis bawang putih cincang dan cabe sampai harum (awas bersin!)
3. Tumis ayam dan udang sampai berubah warna kemudian tambahkan sedikit air dan kunyit bubuk
4. Masukkan mie shirataki, disusul bawang bombay dan telur puyuh.
5. Tambahkan kecap asin, kaldu bubuk, garam dan merica.
6. Tambahkan cacahan daun bawang.
7. Tumis sebentar sampai semua bahan matang
8. Sajikan hangat-hangat (jangan langsung dari wajannya, entar bibirnya tambah seksi lagi…alias dower).
9. Selamat mencoba.
10. Hasil bervariasi pada setiap orang sebagaimana kf ini.

dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/bambang.priantono

Dendeng Balado keto ala Nella

Dendeng Balado keto ala Nella

Semahal apapun cabe…
Tetep harus makan balado”…..
Tanpa balado bagaikan aku tanpa ketogenesis

Dendeng balado dan krupuk kulit buat menu buka nanti sore…..
Yang kuah”nya bikinnya nanti sore aja pas buka…

Resep:
Daging sapi iris tipis memanjang
Cabe keriting
Bawang merah
Bawang putih
Daun jeruk
Minyak goreng
Garam…
Air

Cara buat…
Rebus daging dengan bawang putih halus + air + daun jeruk + garam..
Setelah bumbu meresap.. Angkat dan pipihkan.

Goreng dengan api kecil….angkat setelah tingkat kekeringan nya kita suka…bisa basah, setengah kering atau kering.

Haluskan cabe + garam+ bawang merah dan sedikit bawang putih…
Tumis …..
Setelah wangi boleh dimasukkan vetsin/ tidak.
Dan masukkan daging dendeng tadi..aduk”…
Hidangkan…

Sebenarnya kalau dulu sebelum keto.

Saya merebus daging dengan air kelapa dan bumbu”.
Tambah asam jawa….sedikit jahe..
Daun salam….
Dan cabenya di kasih perasan air jeruk nipis/lemon/asam sunday khas bukittinggi…

dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/nella.rusdi

Lapis Legit keto Ala Irma

Lapis Legit keto Ala Irma

Ini resepnya mba Leni Abedi, Alhamdulillah langsung berhasil euy, makasih ya mba.. teksturnya lembuuut bgt loh.. rasanya jg endesss (apalagi klo dikasih buah prunes lebih emh?sayang cuma bisa dalam mimpi, bisa aja sih dalam nyata juga tp siap2 aja kena HaCe??).
Cuma kayaknya bumbu spekuknya kurang banyak dikit ya mba (nah loh katanya kurang banyak tapi kok sdikit ?).

Oya, karna yg lagi polmak keto blom seisi rumah, jd sy cuma buat 2/3 resep aja.. hmm, kalo tau enak bgini mah bikin aja langsung full saresep, hahaha.

Berikut resep asli + modifnya ya.

Bahan :

45 butir kuning telur
360 gram butter ghee (sy pk anchor)
15 sachet stevia (sy pk diabetasol)
1/4 sdt garam
1 sdt vanilli (sy pk merk golden brown)
1 sdt bumbu spekuk
3 sdm bubuk santan (sy pk merk Sasa)

Cara Membuat :

– Kocok butter dingin, vanilla, garam sampai ringan 10 – 15 menit.

– Kocok kuning telur, diabetasol sampai pucat.

– Campur kocokan telur, kocokan mentega, santan bubuk, bumbu spekuk sampai rata.

(Ini ada additional resep Bumbu spekuk racikannya mba Leni supaya lebih berasa lapgitnya : 3 btg kayumanis, 1/2 buah pala, 4 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, semua di oven sebentar sampai harum, kapulaga dibuka ambil isinya tumbuk semua sampai halus, saring, simpan di wadah tertutup.)

– Tuang sebanyak 70 grm (sekitar 2sdm) tiap lapisnya di atas loyang yang sudah di oles butter dan di alasi baking paper, ratakan adonannya ya.

– Panggang di suhu 200C pakai api atas, (sy panggang -+ 10 menit setiap lapisnya), bila sudah hampir 1/2 loyang pasang api oven atas bawah sebentar, lalu ganti api atas saja.

– Tiap lapisan yang sudah matang di tekan2 dengan penekan lapis legit supaya padat merekat (krn ga punya alat khusus jd sy pake ulekan yg dibungkus plastik tebal, Alhamdulillah hasilnya tetep rata, hihihi).

 

https://www.facebook.com/profile.php?id=100012281101576

Sempol Snack Keto Ala Lia

Sempol Snack Keto Ala Lia

ini Resep sempol buat cemilan para keto warrior no tepung sama sekali.

Bahan bahan:

200 gram fillet ayam
1 butir telur
4 cube es batu
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdm bawang putih bubuk
1/2 sdt himalayan salt
3 bawang merah di haluskan

1 butir telur buat lapisan menggoreng(kocok lepas)

cara buat:

semua bahan di halus kan dengan food processor,siap kan air di panci kecil panaskan hingga mendidih.
bentuk adonan sesuai selera(saya pake 2 sendok untuk membentuk adonan)
masuk kan di air yg sudah mendidih bila sudah mengapung angkat.
biar kan dingin tusuk dengan tusuk sate/tusukan es cream.
balur dengan telur yang di kocok lepas,goreng dengan minyak sedang
angkat sajikan.
1 resep jadi 10 sempol.

untuk saos saya bikin dr:
5 buah cabe merah rebus
1 siung bawang putih
1 sdm cuka apel
sedikit garam
1 sachet diabetasol
haluskan cabe bawang garam
tumis dengan sedikit minyak bila sudah harum tambah kan sedikit air ,cuka apel dan diabetasol
tes rasa angkat.
selamat ber kreasi.

dipersembahkan oleh: https://www.facebook.com/jefia.susanto

Tomyam keto ala Chila

Tomyam keto ala Chila

Ini menu Refill ku….bikin segerrr gurih,asam,pedas,bisa menjadi alternative menu pilihan di rumah,tetep bisa makan enak kaya di restoran

Saya share resep’y barang kali ada yg mau coba bikin d rumah

Tomyam Ramen Shirataki

– 1/4 udang (bisa ganti cumi,kerang,seafood lain’y)
– 1 bgks mie shirataki (aku cuma pake 1/2 ) rebus 5 menit
– 200 CC air
– 3 lembar daun salam
– 3 lembar daun jeruk
– 2 ruas sereh
– 1 buah cabe merah besar
– 2 siung bawang putih
– 2 siung bawang merah
– 1 ruas jahe geprek
– cuka apel menurut selera
– garam secukup’y
– merica secukup’y
– 1/2 sdt kecap ikan
– 1 sct deabetasol
– 500 CC kaldu seafood (saya bikin dari kepala udang)
– 1 buah telor rebus + rumput laut (untuk pelengkap)

Cara membuat :
– haluskan bumbu (bawang merah,bawang putih,cabe)
– tumis bumbu hingga harum lalu masukan daun salam,daun jeruk,salam,sereh,jahe,
– masukan air 200 cc + kaldu seafood kedalam tumisan
– masukan udang masak sampai matang
– tambahkan garam,merica,deabetasol,kecap ikan
– matikan api lalu masukan cuka apel menurut selera kedalam kuah Tomyam
– siapkan wadah isi dg mie shirataki,dan masukan kuah Tomyam beserta udang lalu beri pelengkap telor rebus dan rumput laut (Nori),beri taburan bon cabe bagi yg suka pedas…

Siap dihidangkan….

dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/chila.putrihimura

Ikan Bakar Teflon ala Jefia

Ikan Bakar Teflon ala Jefia

Bahan bahan:

1 ekor Ikan (bebas boleh apa saja)
bersihkan,beri sedikit garam,lalu goreng.

cabe merah
bawang merah
bawang putih
sedikit lada bubuk
1lembar daun jeruk
garam Himalayan
1 sdm cuka apel
minyak untuk menumis(saya pake barco)

cara buat

haluskan cabe,bawang merah dan putih(banyak nya sesuai selera)
gunakan teflon
tumis dengan minyak hingga harum,masuk kan daun jeruk sedikit garam lada bubuk dan cuka apel tambah kan sedikit air,masuk kan ikan
biarkan hingga bumbu menyerap,biarkan hingga benar benar seperti ikan bakar(agak kering)
angkat saji kan.

dipersembahkan oleh https://www.facebook.com/jefia.susanto

selamat mencoba

Open chat
1
Halo kak, silahkan chat...