ALHAMDULILLAH, SEMUA KELUHAN HAUH MEMBAIK SETELAH BER KF

# Sharing

Bismillah… 1 Mei 2016 saya mantapkan hati memilih pola hidup KF, tanpa mikir kepanjangan (khawatir ga jadi ??) … Stlh mendengar penjelasan yg sangat masuk akal dan ilmiah dr Mas Agus Prasetyo, dan support luar biasa dr suami, anak-anak, keluarga dan sahabat, saya mantap mjd bagian dr keluarga besar Ketofastosis Indonesia.

Persediaan awal adalah IH, VCO, dan green tea serta segudang doa dan ‘cadangan lemak’ ??. Di awal mind set sdh saya set up bahwa apapun yg terjadi pd saat ber KF (termasuk HC) adalah proses tubuh menjadi lebih sehat. HC yg pernah muncul : pusing, pundak pegal, guatalll, bapil, dan glication… Alhamdulillah, dg mind set spt itu menjadikan KF lebih mudah dijalani… ?

Perubahan yg sangat dirasakan adalah pada persendian. Dahulu, dg bobot 143 kg, saya sering sholat duduk ??. Untuk bergerak itu beraaaaat sekali… ?… Selain itu, hampir setiap minggu harus urut atau refleksi krn tepaaarrrr… Saya juga berteman baik dg obat maag ??.. Alhamdulillah, semua keluahan jauuuhh membaik setelah ber KF..

Selain itu, saya tidak ingin memberi contoh pola hidup yg buruk pada putri kami, yg punya bakat bertubuh besar spt bundanya… Saya ingin menjadi contoh pejuang (Warriors) yg mewariskan pola hidup sehat kpd anak-anak.

Sebelum mencoba KF saya telah mencoba beeeerbagai macam diet plus obat plus treatment… Ada yg menurunkan berat badan, namun begitu stop obat atau suplemennya, berat badan melambung tinggi… ??

Setelah review ke diri sendiri, ternyata hal itu diakibatkan oleh tidak adanya perubahan tingkah laku dari diriku sendiri, artinya hanya mengandalkan ‘bantuan semu’ dari luar. Saya tetap makan semaunya, tetap malas bergerak (apalagi olahraga, hadeuuhh ngebayangin aja dah capek duluan ??)… Pantas lah ketika ‘bantuan semu’ itu stop dikonsumsi, berat badan justru melambung tinggi..

Kalimat yg menyadarkan saya saat pertama ikut seminar KF : “Kita telah dianugerahi ‘mesin terhebat’ dari Robb Yang Maha Kuasa. Selama ini kita selalu mengandalkan ‘bantuan semu’ dari luar shg lupa pd ‘mesin’ terhebat ini.

Setelah ber KF, saya jauh lebih aware terhadap asupan dari luar. Setiap kali refill, spt ada scanner di otak yg bicara : Yes, ini aman… No, ini mengandung gula dan karbo, dll… Selain itu, zona puasa yg panjang membuat VCO dan lemak meski sedikit jumlahnya, namun kenyaang sangat ?… Jadi lebih bisa menahan diri…

Selain itu, karena ketoers mdp tenaga dari Demand, maka saya lebih rajin bergerak.. Makin banyak gerak makin segar.. Tidak selalu berupa olahraga, kadang beberes rumah, ruang kerja, main bersama anak-anak, atau sekedar mondar-mandir menjadi pilihan saya. Namun biasanya, seminggu 3 kali saya olahraga ringan spt yoga terapi, jalan cepat, senam atau angkat beban di rumah, dll…

Saat ini saya masih berjuang utk hidup lebih sehat dan membakar kelebihan cadangan lemak berpuluh-puluh kilo ??

Tawaran iklan suplemen, diet, sabuk pelangsing, jamu, dll pastilah bertebaran dimana-mana. Kadang pada saat lelah, hal itu sptnya cukup menggoda. Tapi saya YAKIN bahwa KF insyaa Alloh adl pola hidup yang baik dan membawa ke jalan yg benar ??, baik secara kesehatan tubuh, maupun dalam koridor ibadah dan menahan hawa nafsu…

Untuk teman-teman, baik yg sudah menjalankan pola hidup KF maupun yg belum, saya sangat bersyukur menjadi bagian dari Keluarga Besar Ketofastosis Indonesia, dimana support dan doa sangaaaaaaat banyak kita temukan di dalamnya.

Mulai dari Suhu Agus, para PIC dan senior yg luaaaarrr biasa: Bunda Risanty, Pak Wibi, Mbak Eva Badru, Teh Chika, Mbak Shantz, Mbak Eva Tobing, Pak Arnold, Pak Arief Loekito, dkk yg tidak bs disebutkan satu per satu namun tdk mengurangi rasa hormat kpd mrk.. Juga senang memiliki teman-teman baru yg sama berjuang utk hidup lebih sehat sehingga kualitas ibadah meningkat…

Smg Alloh SWT memberi kesehatan dan kebahagiaan kpd kita semua. Tetap dan selalu istiqomah dalam ber KF karena

” Fasting is the Healer…..
Ketosis is the Keeper…. ”

Barokalloh, all…

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/zulfamaulida?fref=nf

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo kak, silahkan chat...
Powered by
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download