ALHAMDULILLAH KF BISA MENSTABILKAN HORMON

ALHAMDULILLAH KF BISA MENSTABILKAN HORMON

Setelah menikah selama 5 tahun, saya dan suami yang tadi nya santai soal mendapatkan momongan, mulai kepikiran untuk melakukan upaya lebih supaya saya bisa hamil.

Oh ya saya punya masalah haid yang tidak lancar, terkadang saya bisa telat haid selama 2-4 bulan.
Saya akhirnya coba cari-cari tau cara yang bisa bantu untuk cepat hamil tanpa bantuan dokter terlebih dahulu.

Dari beberapa cara yg ada, mulai September 2016 saya coba untuk konsumsi vitamin E dosis tinggi dan Asam Folat. Sebelum nya saya sudah telat haid selama 2 bulan, haid terakhir saya di Juli 2016.

Setelah satu bulan menjalani program hamil itu, di Oktober 2016 saya mengalami gejala2 haid, namun karena gejala nya berlangsung selama 2 minggu saya coba test kehamilan sendiri dan hasil nya positif hamil. Senang sekali rasa nya kami berdua waktu itu..

Namun 2 minggu kemudian suami saya mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, kondisi suami saya sulit untuk berjalan, meski banyak teman-teman baik kami yang selalu menemani dan membantu saya dalam melalui musibah itu, tetap saya harus mondar-mandir rumah sakit setiap hari nya selama 10 hari untuk mengurus suatu hal. Disaat itulah saya mulai mengalami flek2 pendarahan.

Saat urusan rmh skt selesai dan cek beberapa kali ke dokter kandungan, dokter menginformasikan kalau janin di dalam tubuh saya tidak berkembang dengan baik dan ukuran janin dan kantung nya semakin mengecil… setelah itu Dokter meresepkan obat untuk mengeluarkan janin nya tanpa proses kuret. Sedih sekali rasa nya….

Dua minggu kemudian saya kembali untuk periksa ke dokter, alhamdulillah rahim saya sudah bersih. Namun, dokter menginformasikan kalau saya pcos, sel telur saya kecil-kecil, sehingga disarankan menurunkan berat badan. Mulai saat itu saya coba menenangkan diri dan mencoba mencari cara yang tepat untuk menurunkan berat badan saya.

Di Februari 2017, barulah saya ketemu group Ketogenic Indonesia di Facebook. Sebelumnya saya tahu soal keto dr sepupu saya yang beberapa keluarga nya sudah menjalani keto dan berhasil turun bb nya.

Selama seminggu saya jadi silent reader di group keto, ada dua postingan testimonial tentang hasil menjalani keto yg mencuri perhatian saya, yaitu postingannya mba Zoe Sarie dan mba Mella Fitriansyah . Segeralah saya message wanita2 yang udah baikkkkk bangettttt mau ngebimbing saya dan sharing2 cara jalanin keto, tapi tetap yaaa harus baca protokol, BACA.

9 Februari 2017 tepatnya saya mulai jalani keto dan selama menjalani keto saya tidak mengkonsumsi vitamin dan suplemen apapun, saya hanya mencoba untuk tetap bulatin niat saya dan berusaha selalu on trackikutin aturan pola makan nya, ya yg memang ga gampang ? Di awal Maret 2017 suami saya juga memulai Keto, karena melihat saat itu saya sudah turun 12kg, dia jd tertarik dan katanya supaya bisa six pack lagi, hahahaha.

Singkat nya sampai KF 58 (melaksanakan pola makan keto selama 58 hari) saya sudah menurunkan bb dari 85kg ke 67 kg. Senang nyaaa dan paling senang lagi haid saya saat menjalankan keto menjadi teratur, sebelum keto saya sudah haid di akhir Januari dan ternyata di akhir Februari saya dapat haid lagi. Tinggal 10 kilo lagi saya bisa kembali ke bb 57kg dan rencana nya kalau sudah tercapai saya akan mulai program hamil lagi dengan suami.

Tapi.. di akhir bulan Maret saya tidak kunjung haid dan saya sudah merasakan gejala haid selama 10 hari. Akhirnya, saya iseng untuk cek kehamilan dengan testpack.
Alhamdulillah……. Positif hamil ? sampai 3x tes dan hasil nya sama semua. Mohon doa nya ya teman – teman supaya kali ini janin nya bisa tumbuh berkembang dengan baik dan sehat sempurna, aamiin allahumma aamiin ?

Ketofastosis yang awal nya saya niatkan untuk ikuti pola makan saja, sepertinya semakin lama semakin membuat saya ingin menjadikan ini sebagai gaya hidup.
Maaf yaaaa postingan nya Panjangggg ?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/arantipvs?hc_ref=ARR1FbZ5qk9UMqMhtBv9TKOZJIco4VMd6_7azSO5-0tmYSp-HsKeNDBasY2g9fiZeTA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download