ALHAMDULILLAH DENGAN KF HIDUP LEBIH BERGAIRAH

ALHAMDULILLAH DENGAN KF HIDUP LEBIH BERGAIRAH

Terima kasih Kang Anif Putramijaya sudah menghasut saya untuk tersesat di sini.

Sejak kapan entah lupa, saya jarang dg serius nimbang berat badan. Setiap ada pertanyaan resmi ttg BB selalu dijawab dg perkiraan di bawah berat sebenarnya.

Dua setengah tahun yg lalu saya ‘resmi’ menyandang predikat sebagai penderita penyumbatan pembuluh jantung alias jantung koroner. Ga tanggung-tanggung 3 pembuluh tersumbat 100%!! Dokter di RS Sardjito.jogja menyarankan bypass, tetapi ternyata Dokter di RS Harapan Kita Jkt bisa dipasang ring, meski tdk srmuanya bisa dipasang karena letak pembuluhnya yg sulit dan.kecil. Dokter memutuskan untuk mengabaikan yg tdk terpasang asalkan saya bisa mnjaga agar tdk terkena penyumbatan lagi.

Dua tahun saya setia minum obat dan menjaga asupan makan, terutama lemak tinggi. Tetapi ternyata kadang2 saya masih merasa nyeri dada, dan ini mencemaskan saya. Awal maret saya melakukan kateterisasi lagi di RS di semarang, dan dokter menyarankan untuk.operasi bypass saja hiar tuntas. Nah, di saat itulah Kang Anif nelpon saya dan menghasut agar saya menjalankan gaya hidup ketofastosis. Terdorong keinginan kuat untuk sembuh dan bebas dari obat seumur hidup, mulai tgl 18 maret aku total menjalani KF.

Berawal dari berat badan sekitar 81-82 kg, skrg KF 35 BB sdh 72kg. Hidup lebih bergairah, penyakit CTS, carpal tunel syndrome di lengan kanan sdh menghilang, tensi ajeg di 120-80. Olahraga ringan (jalan cepat, senam) yg dulu hanya kuat 1/4 jam, skrg 1 jam lebih msh kuat. Keringat mengucur deras tiap hari. GDP sdh mulai stabil di bawah 80. Daya tahan tubuh jauh meningkat, pusing2, vertigo semangkin menghilang.

Pastinya penyumbatan pembuluh saya juga belum hilang, setengah atau setahun lagi akan saya perilsakan lagi. Jika akhirnya pembuluh yg tersumbat lemak itu nanti rontok karena ketiadaan tempat nempel lagi (glukose), pastinya juga bukan sim salabim. Butuh proses lama, mungkin bertahun. Semoga saya istiqomah..

Umur adalah rahasia Illahi, tapi menikmati sisa umur dlm.keadaan sehat, optimis serta bermanfaat untuk orang lain, adalah pilihan kita.

Alhamdulillaaah..

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/teguhsn4?fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download