Trauma Lihat Timbangan? Mau Tahu Cara Membatasi Dari Makan?

Trauma Lihat Timbangan? Mau Tahu Cara Membatasi Dari Makan?

Inti dari penurunan berat badan secara umum adalah bagaimana :

Kalori yang keluar > daripada kalori yang masuk.

Pertanyaannya bagaimana cara paling manjur untuk membatasi kalori atau makanan yang masuk?
Jika diminta menjawab dalam 1 kata, maka jawabannya adalah : ketogenic.

Diet ketogenic bertujuan memasukkan tubuh dalam kondisi ketosis, dimana riset menunjukan dapat membantu untuk memperpanjang kesehatan dan umur. Caranya adalah stop konsumsi karbohidrat, hingga tubuh tidak mendapat asupan glukosa, lalu tubuh menghasilkan keton sebagai sumber energi. Liver membuat keton dari asam lemak saat glikogen (stock glukosa dalam tubuh) telah habis digunakan.

Cara menjadikan tubuh ke ketosis juga dilakukan dengan tidak makan, puasa selama 16 jam juga meningkatkan produksi keton.

Apa benar Ketogenic bisa membuat tubuh ramping?

Coba perhatikan berbagai testimoni dan pengalaman pelaku ketogenic. Kenapa kok bisa berdampak luar biasa? salah satu alasannya adalah rendahnya hormon insulin dari pelaku diet ketogenic. Rendahnya insulin ini memungkinkan tubuh untuk mulai menggunakan lemak tubuh, itulah yang membuat tubuh akhirnya jadi lebih slim.
Ketogenic juga memudahkan kita menjaga dari kelebihan kalori lho, kita bisa dengan mudah puasa lebih panjang tanpa rasa kelaparan yang berlebihan.

Sebelumnya ijin saya cerita sedikit tentang sejarah dari Luigi Cornaro (1464-1566) yang meminta nasehat dokter saat berusia 30-an dimana saat itu dia sangat sakit sehingga rasa-nya sampai maumati; Cornaro mungkin menderita diabetes. Dokter kala itu menasihatinya untuk mengurangi asupan makanan extrem yaitu hanya makan satu kali. Hingga akhirnya Cornaro kembali sehat, hidup sampai usia lebih dari 100 tahun, dan menulis tentang pengalamannya dalam bukunya, “On the Temperate Life”.

Saat itu sebenarnya dunia medis sudah tahu bahwa berhenti makan adalah kesehatan yang lebih baik.

Tapi kita kita hidup di zaman modern dimana sangat berbeda dengan era-era sebelumnya. Makanan begitu melimpah luar biasa. Kalau kita sakit, semua orang pasti menyarankan makain ini, makan itu. Kita sakit malah disuruh makan banyak. Betul?

Banyak orang berpikir kalau kita makan lebih banyak, berarti tubuh dapat memperbaiki dirinya dengan lebih baik, tapi ternyata bukan itu. Makanan berlebih mendorong penuaan sel lebih cepat.

Karena itu pembatasan makanan adalah salah satu RAHASIA dari memperpanjang masa hidup.

Kok bisa? Itu pasti pertanyaan besar Anda. Juga saya!

Secara sederhana sebenarnya bisa kita lihat, bahkan dirasakan sendiri ketika kita membatasi dari makanan :

-Lemak tubuh berkurang
-Tingkat stress dan radang berkurang
-Perubahan microorganisme di usus
-Insulin rendah, hormon pertumbuhan, dan IGF-1
-Tingkat metabolisme lebih rendah
-Penumpukan zat besi berkurang

Dan yang menarik, dan banyak tidak diketahui orang, ketika membatasi makan, maka tubuh akan mulai memproduksi keton.

Produksi keton dalam tubuh adalah proses alami agar tubuh tetap bisa bertahan hidup. Survival mode.

Jika tulisan ini tidak menarik, baiknya And tutup saja,
Tapi lanjutkan jika Anda merasa ada manfaatnya….

Salah satu bentuk dari kondisi diatas di era modern ini adalah diet ketogenic. Dimana asupan karbohidrat dibatasi dengan ketat. Ketika Anda konsumsi lemak dalam porsi tinggi, maka asupan makanan Anda akan turun dengan drastis. Lemak bisa saja hewani atau nabati. Idealnya pilih yang alami.

Riset lain melihat pola dalam lemak rantai menengan, seperti yang terkandung dalam minyak kelapa, mampu menghasilkan keton lebih cepat. Sehingga proses regenerasi sel dan adaptasi kondisi ketosis lebih maksimal.

Keton dapat memperpanjang umur, terhindar dari gula tinggi, dan insulin berlebihan, serta mekanisme pertahanan antioksidan meningkat. Lalu jika ketosis apa harus tetap menghindari nasi, mie, roti, kentang, singkok gula?

YA. Asupan karbohidrat tinggi akan membatalkan ketosis kita, dan kembali ke metabolisme glukosa. Saat karbohidrat masuk, insulin akan diproduksi oleh pankreas dan mengolah glukosa dari karbohidrat menjadi sumber energi.

Pastikan selalu pilih makanan rendah karbo, tinggi lemak dan protein hewani jika menjalani gaya hidup ketogenic dan diet ketofastosis.

mari terus belajar, membuka pikiran, dan memulai dengan langkah nyata setiap hari.

Download panduan di : http://foodketo.com/panduan-gratis/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download