Tips Trik Ketogenic Ketika BukBer Biar Gak Mati Gaya!

Tips Trik Ketogenic Ketika BukBer Biar Gak Mati Gaya!

Puasa adalah menahan diri dengan niat ibadah dari makanan, minuman serta hal-hal lainnya yang dapat membatalkan puasa sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Berpuasa merupakan kewajiban umat muslim yang dilaksanakan di bulan ramadhan. Dengan berpuasa kita akan mendapatkan banyak keutamaan dimana kita diajak untuk memiliki sifat sabar mengendalikan diri serta meningkatkan sifat taqwa.

Dalam puasa kita “dipaksa” mampu mengendalikan diri dengan menahan diri dari godaan makanan dan minuman serta perbuatan tercela lainnya. Hingga akhirnya datang waktu berbuka puasa yaitu saat adzan maghrib. Berbuka puasa berarti kita telah membatalkan puasa dengan makan makanan dan minuman yang halal.

Berbuka puasa adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh orang yang berpuasa. Karena diwaktu inilah berarti kita sudah dapat makan makanan dan minuman, dan sering kita memilih makanan yang istimewa dan beragam menunya. Bahkan makanan dan minuman yang disajikan terkadang tidak pernah disajikan di bulan lainnya.

Nah siapa yang biasanya kehilangan kontrol ketika berbuka?
Menjadikan berbuka sebagai ajang “balas dendam”
Semua makanan dan minuman mau di konsumsi, bahkan seringkali sangat berlebihan?
hayo ngaku…. 😀

Tapi perlu disadari, dibalik berbuka puasa maknanya tidak hanya memenuhi kebutuhan biologis lapar dan dahaga saja lho, justru makna berbuka puasa adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat berbuka yang telah diberikannya setelah seharian berpuasa. Subhanallah….

Tren di Indonesia, terutama mulai minggu ke-2 ramadhan, berbuka puasa tidak hanya dilakukan di rumah bersama keluarga. Seringkali berbuka puasa dilakukan secara bersama-sama baik dengan teman sekolah, relasi kantor, sahabat, keluarga maupun dengan anak yatim. Bahasa kerennya “Bukber”.

Kegiatan ini sangat populer di kalangan masyarakat kita. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun melakukan acara bukber ini. Tempat pelaksanaan berbuka puasa bersamanya pun bisa dimana saja. Bisa di restoran, di rumah, di warung, di mall atau bahkan di kantor dan sekolah. Berbuka puasa bersama juga sering dijadikan ajang reuni dengan teman lama yang tidak pernah bertemu. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk saling bertemu dan bersilaturrahmi.

“Kalau Aku Ikut (diet) Ketogenic, trus bagaimana dong?”

tentu ini menjadi pertanyaan besar buat teman-teman semua yaaaa…..
Pasti teman-teman sudah download panduan diet ketogenic kan. Kalau belum silahkan download GRATIS di : http://foodketo.com/panduan-gratis/

Panduan sederhana ketika buka puasa bersama adalah menghindari semua makanan dengan karbohidrat dan gula.
Karbohidrat itu bisa : nasi, mie, roti, singkong, kentang, tepung, dan bermacam olahannya. Buah manis, puding manis, dan semua dengan rasa manis sebaiknya di hindari.

Namun diet ketogenic ini bukan berarti lantas menghilangkan kemeriahan acara bersama kerabat lho. Anda tinggal atur menu makanan dan minuman. Kalau perlu juga persiapkan membawa bekal sendiri.

Agar tetap nyaman ketika berbuka puasa bersama, ada beberapa tips, yaitu:

1. Jangan lupa doa berbuka puasa. Dengan membaca doa buka puasa, ibadah jadi lebih berkah lho.

2. Mulai berbuka dengan air putih. Hindari minum-minuman yang manis apalagi soda. Anda bisa juga berbuka dengan teh tawar maupun kopi tawar. Konsumsi 1-2 gelas air akan banyak membantu.

3. Jika Anda membawa VCO, Anda bisa konsumsi 1-2 sendok makan. Jika Anda menginginkan kurma pilih ukuran yang paling kecil saja. Oh ya, membawa keju ukuran kecil juga bisa banyak membantu.

4. Sering kali ketika buka puasa bersama lalai sholat maghrib karena saking asyiknya ngobrol. Hayo, jangan lakukan itu lagi ya, sayang kalau puasa jadi kurang berkah. Kalau ingin ngobrol lama dengan teman-teman mending lakukan setelah kalian selesai sholat magrib berjamaah atau setelah Tarawih.

5. Ketika makan, pilih lauk saja. Hindari karbohidrat (nasi, mie, roti, tepung) dan makanan manis. Ambil telur, daging, atau ikan dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika ada teman bertanya, jelaskan saja sedang mengikuti program kesehatan keto dan ingin hidup lebih fit. Mohon maaf dan ijin jika tidak konsumsi suatu makanan yang mengandung karbo juga bisa diungkapkan terus terang kok. Insyaallah teman-teman ataupun keluarga akan mendukung.

6. Jika tidak ada pilihan lauk, Anda bisa mengambil sayur. Kalau bisa tambahkan santan kental.

7. Makanan dan kue manis meningkatkan nafsu makan. Banyak makanan dan minuman manis yang disediakan bisa mengganggu kesehatan, menaikkan kadar gula darah, memicu insulin, dan membuat Anda mudah mengantuk.

.

Puasa Ramadhan adalah kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Selain mempererat tali silaturahmi, bulan ini juga menjadi ajang muslim untuk berlomba-lomba menumpuk pahala. Nah semoga 7 tips diatas bisa membantu Anda untuk tetap dapat menjalani diet dan gaya hidup ketogenic tanpa harus merasa kaku dan risih. Selamat mencoba…

Dapatkan juga panduan ketogenic ramadhan di : http://foodketo.com/panduan-ramadhan/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download