SEMANGAT MENJALANI KF BERSAMA KELUARGA

SEMANGAT MENJALANI KF BERSAMA KELUARGA

#share

Perkenalkan ini anak saya Rafi.
Rafi sekarang kelas 5 SD… mulai KF bareng saya bundanya tgl 21 april 2017 … udah sekitar sebulan lebih. Selain BB yang berlebihan Rafi selalu alergi dingin tiba2 bersin keluar ingus terutama malam hari dan pagi hari.

Sebelum Ramadhan kl ke sekolah bekalnya vco, makanan KF non carbo dan teh hijau. Karena dilia bekal makanannya enak2 malah teman2nya ada yg mau juga berKF… sampe guru di sekolah juga nanya2 pola makan Rafi.

Alhamdulillah Rafi taat protokol. Di sekolah engga cheating jajan2 carbo … pernah ada acara makan2 sebelum Ramadhan… katanya hanya makan ayamnya aja nasinys engga trus engga makan kue2nya karena carbo. Syukurnya Rafi bisa bedain mana carbo, mana ada gulanya jadi gk mau sembarang makan. Paling amannya emang dibekalin dari rumah makan siangnya dan cemilannya.

Banyak yang nanya kok bisa mengKF anaknya… sebenarnya sama aja saya hanya sharing apa yang baca di grup ini atau dari artikel lainnya. Untuk kelas 5 SD sudah bisa menganalisa tentunya. Intinya mindsetnya dibentuk dulu agar paham apa yang dijalani sehingga engga mudah tergoda. Suka polos juga kl ditanya kenapa mau KF… dia jawab karena bisa makan dagingnya aja ayamnya aja sampe kenyang yang penting lupakan nasi dkknya.

Rafi dari awal kf puasa 16/8 ikut saya … saya pantau juga kuat apa engga dan dia baik2 aja…disarankan untuk anak2 puasa sampe jam 9 pagi aja kl aya baca makanya selalu dipantau… kl ngeluh lapar siap2 bikinin makanan tapi engga pernah minta makan tahan puasa sampe jam 12 siang padahal sebelum KF rafi sebelum sekolah sarapan nasi, bawa bekal nasi dan jam istirahat pertama bekalnya udah di makan… pulang sekolah jam 3 siang sampe rumah minta makan nasi…. tapi sejak KF saya heran juga bisa tahan… hebat ya VCO. Sarapannya vco aja dan ih sebeljm ke sekolah… di sekolah jam 10 minum vco jam 12 minum lagi vco sambil makan bekal makan siang. Selama bulan Ramadhan ikut lagi orangtuanya 21/3 … 3 jam aja jam makan… sahur nya engga makan berat cuman minum air putih, garam himalaya vco dan ih dan kuat puasa Ramadhan.

Yang harus diingetin dan dicerewetin itu minum vco dan air min 3 liter masih suka lupa. Rafi berKF baru jalan 1 bulan… perjalanan masih panjang. Doain Rafi bisa sehat keluhan sakitnya bisa sembuh dan dapat bonus turun BBnya ya teman2. Amiiin.

Dan saya mau berterimakasih kepada teman2 yang suka bersedekah resep di sini.. sering2 ya share resep2nya… selalu dinanti2kan. Sejak KF saya jadi harus banyak berkreasi di dapur dari resep2 KF di grup ini biar saya, anak dan suami tambah semangattt jalanin KF 🙂

Salam sehat selalu.

Bundanya Rafi
Sukmasari

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/peluangusaharumahan.1?hc_ref=SEARCH&fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download