Sharing dan Belajar Bareng Hidup Sehat Bahagia

NIKMATNYA POLA HIDUP KETOFASTOSIS

NIKMATNYA POLA HIDUP KETOFASTOSIS

#perayaan300hari

FREEDOM is found when we LET GO of who we’re supposed to be, and embrace who we really are.

Alkisah seekor kudanil bulat pemakan segala, yang demen rendeman di air. Herannya, walaupun kudanil ini pemakan tanaman tanpa gajih dan lemak, badannya tambun semok CMIW..

Nah suatu hari, waktu baca-baca, si kudanil menemukan PENCERAHAN! Dia bisa jadi ikan! Kudanil… Jadi ikan.. terus aku harus bilang wow sambil koprol? Ya HARUS dong!
Bayangkan.. kudanil yang bentuknya kaya kapsul, jarang olahraga dan susah berlari, kerjanya leyeh-leyeh di darat dan di air… Jadi ikan yang bernafas pakai insang, lincah melesat ke sana kemari, dan gak hidup di darat… HIL YANG MUSTAHAL kalau kata Srimulat (ketahuan umur haha).

Kudanil pun penasaran. Dia belajar dan belajar lagi… Baca terus sampai setidaknya mengerti 70 persen, kenapa bisa, kenapa mungkin, apa efeknya, bagaimana adaptasinya, dan bagaimana caranya. Ternyata banyak juga yang sudah melaksanakan dan membuktikannya… Si Gajah, Sapi, Tapir… Hahaha.. mereka sukses jadi ikan. Ilmunya sudah dipelajari, protokol dan petunjuknya sudah ada, grup para ikan berpengalaman selalu siap menemani, kuncinya hanya satu: KEPUTUSAN.

You are only ONE DECISION away from a TOTALLY DIFFERENT LIFE.

Tekad sudah bulat, Kudanil mengadakan persiapan dengan melengkapi amunisi yang dibutuhkan dan perpisahan dengan gaya hidup yang lama, dinner terakhir dengan makanan kesukaan, jengkol dan cimplung. Lalu mengucapkan selamat tinggal sebagai tanda keputusan sudah dibuat.

Setelah mengukur lingkar badan, mengambil foto diri sebagai kudanil, dan makan makanan kudanil… Dia pun meninggalkan daratan, nyemplung ke air.

Ngap ngap an?
Awalnya oke, masih ada oksigen, bisa tahan nafas… Lama lama oksigen habis. Ya gelagapan, keleyengan… Insang belum punya, sirip tidak ada, oksigen mulai habis. Mati aja.

Tenang. Tuhan sudah melengkapi kita dengan teknologi survival yang tak ada duanya… Metabolisme berubah, pola hidup berubah, adaptasi dilalui tanpa terlalu panik jika berbekal pengetahuan dasar yang cukup. Percayai prosesnya, nikmati perjalanannya dan taati protokolnya.

Sekarang 300 hari sudah dilalui sejak perpisahan itu. No more Kudanil, yang ada hanya ikan… Pipih, lincah, menikmati pola hidup dan pola makan yang baru. Cheating? Buat apa? Hanya sebatas kenikmatan lidah? Gigi kudanil yang biasanya untuk menggiling karbo juga sudah berganti gigi ikan.
Logikanya, ikan gak mau lagi pergi ke daratan ataupun ke hutan karbo. Hilang semua kenyamanan di air…

Membebaskan diri dari kaki kaki yang berat, perut yang buncit, badan yang sulit bergerak,nafas yang ngos ngosan. Meluncur, melesat, mengaruhi lautan yang indah bersama teman-teman satu species. Species mutant. 😂😂

Yah, teman lama sih masih disayang… Banyak yang kaget kenapa jadi berubah. Ada yang bilang hebat, ada juga yang menatap iba katanya kekurusan, tipis. Andai mereka menyadari, ikan memang tidak setebal kudanil… Ah sudahlah tak apa. Mungkin lama-lama ingatan mereka pada aku yang dulu kudanil akan pudar. Kenali aku saja, ikan. Hanya, aku belum tahu aku ikan apa, maunya jadi lumba-lumba tapi masih butuh olahraga. Hahahaha

#testimony
#devorevo

Dipersembahkan oleh : https://web.facebook.com/trinity.limarga?hc_ref=ART2kPv_nieUAAgox3iwox8F3RL9BGpbx2E6Z2BShWIPaqSgsMUYa_-NDjMgRYMHrp8&fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download