MIE GOLOSOR ALA IKO ICO

MIE GOLOSOR ALA IKO ICO

#ResepKF
#FaseKonsolidasi

Lagi rajin ceritanya. Hahaha. Siapa tau nambah menu buka puasa juga

Kalau masuk bulan puasa paling kangen sama menu yang satu ini: Mie Golosor.
Kalau orang Bogor atau pernah tinggal di Bogor pasti tau makanan yg satu ini.

Biarpun ngga ikutan puasa, tetep harus makan mie golosor.

Nah, pas bulan puasa tahun lalu, saya terakhir makan. Setelah itu mulai KF.

Sekarang???
Ya ngga mau ketinggalan juga. Bikin aja lah versi ketonya.

Simple banget koq.

Setelah akrobat beresin pesanan hari ini, langsung akrobat bikin dong ah.

Potong2 bahan
Siap2in bumbu
Nyalain api kompor
Sreng sreng sreng….

Berhubung shirataki warnanya putih dan mie golosor kedoyanan warnanya kuning, mari kita pakaikan kunyit ke bumbunya. Lah dalah jadi pink. Baru inget td shirataki di rebus air BS biar empuk ?
Akhirnya kasihin cuka apel 1 sdt. Mayan deh ngga pinky banget, keluar semburat kuningnya dikit.

Aromanya sih mirip mie golosor kesukaan.
Abis ini tes rasa deh ah.

Resep Mie Gilosor Keto
Bahan
1 bungkus shirataki
25 g caysim iris
25 g kol iris kasar
1/4 batang daun bawang
1/2 batang sledri
3 kuning telur, dikocok lepas
50 g kulit ayam iris kecil-kecil
5 bakso sapi keto, iris-iris
3 sdm minyak kelapa
50 ml air

Bumbu halus:
3 bawang merah
1 bawang putih
2 kemiri
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica butiran
1/8 sdt kunyit parut

Cara membuat:
Tumis bumbu halus dengan minyak, tambahkan irisan bakso, kulit ayam dan kuning telur. Aduk rata sampai kulit matang
Masukkan sayuran, aduk sampai sayuran asal layu
Tambahkan shirataki dan air.
Aduk merata sampai air habis
Angkat, beri taburan bawang goreng. Siap disajikan bersama sambalnya

Sambalnya:
2 sdm almond bubuk
10 cabai rawit
1 bawang merah
1/4 sdt garam
1/2 sdt cuka apel
1 tetes stevia
100 ml air

Cara membuat:
Haluskan rawit dan bawang merah.
Campur semua bahan, panaskan sampai tinggal 1/2nya.
Cicipi dan koreksi rasanya.
Siap disajikan.

Ngeunahna pol lah ?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/iko.ico.52



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download