KF MEMBERIKAN PERUBAHAN BESAR PADA KEBIASAAN DIRI

KF MEMBERIKAN PERUBAHAN BESAR PADA KEBIASAAN DIRI

DARE TO DECLARE
I’M A WARRIOR

#KFLifestyle
#DevolutionThroughRevolution

Jujur saja, untuk memposting foto ini rasanya seperti adegan video Princess Syahrini, maju mundur syantik. Hahaha… selalu berpikir ulang, apakah sekedar posting ikut ‘momen’ Devolution vs Revolution yang sedang hits, ataukah memang perlu posting untuk menyelipkan makna dalam gaya hidup #FastingIsTheHealer #KetosisIsTheKeeper ini.

Sebenarnya entah sudah berapa kali saya ditagih foto yang berkaitan dengan penampakan sebelum dan sesudah KF (before vs after). Hanya saja, saya sendiri bingung bagaimana menunjukkan perbedaannya dalam versi KF, sayapun belum pernah bisa memenuhi permintaan tersebut. Berat badan saya saat pertama ikut KF, adalah 54 kg, dan setelah KF selama 1 tahun ini, berat badan saya stagnan di angka 49 kg – 50 kg (bergantung jenis dessert yang saya makan ?). Pernah juga mencapai angka 48 kg, yang kemudian menuai protes keras dari Ndoro Kakung kesayangan. Size baju yang sebelumnya S/M, sekarang tidak ada pilihan lain selain XS. Proses melelang baju-baju preloved pun saya alami (lumayan ya ada alasan mengganti koleksi ??). Nah, dengan penurunan berat badan yang tidak terlalu fantastis, sayapun tidak punya ide untuk memposting foto before vs after. Kalau fotonya dijejerin pastinya akan dibilang : “Apa bedanya? Sama aja.” ?

Hingga kemudian mas Tyo Prasetyo memperkenalkan cara baru dalam menunjukkan perubahan. Pasti sudah pada tahu ya apa perbedaannya.
• DEVOLUTION > More Eating > Less Fasting >> Suply Driven Energy
• REVOLUTION > More Fasting > Less Eating >> Demand Driven Energy
Dan setelah mengamati tentang kedua hal tersebut, saya baru menyadari perubahan besar dalam kebiasaan saya, khususnya saat traveling.

Salah satu hobi saya adalah traveling. Dan sebagai seorang traveler di luar negeri khususnya, makanan adalah hal yang menurut saya lebih rumit dari akomodasi. Bukan sekedar mencukupi kebutuhan untuk makan, namun menemukan makanan yang halal itu adalah harta karun saat kita berada di luar negeri. Sebelum KF, hal ini lumayan mengganggu perjalanan saya. Setelah KF? Bahagia itu sederhana! Tumbler boleh keren, hanya isinya saja yang berubah ubah. Dari mulai es kopi hitam, air garam, es susu kelapa (santan), atau es teh hijau yang menyegarkan (seringnya air campur garam sih ✌️). Saya tidak pernah mengkonsumsi VCO (hanya 3 bulan awal KF) ataupun air kaldu saat traveling. Selain praktis, irit, makin berenergi, kita juga menjadi punya banyak waktu untuk menikmati perjalanan. Makan cukup sehari sekali (porsi makan saya banyak Sis), itupun kalau berhasil menemukan makanan yang cocok. Kalau nggak nemu, saya cukup berlari ke supermarket, beli telur, lalu bikin scramble egg sepuasnya (kalau gak males bikin), atau cukup minum ‘bang REY’, atau yasudah lanjut WF (Water Fasting). Alhamdulillah, saya justru mendapatkan kemudahan dari gaya hidup KF.

Sedih memang saat harus berpapasan dengan dessert di luaran sana yang begitu menggoda iman (lebih kuat iman saya liat Adam Levine ketimbang liat dessert!) ???????. Dan disinilah letak pilihan. Tubuh kita, adalah satu-satunya kendaraan jiwa kita di muka bumi. Mau dirawat atau mau dipakai sembarangan, semua ada dalam kendali kita sendiri.

? Punten, bawaan lahir emang gak bisa nulis pendrk ?? semoga ada jejak yang mampu diambil kebaikannya, dan turut mengingatkan bahwa kita tidak sendiri menghadapi bombardir dunia kuliner yang semakin marak di masa kini ?.

@arumsarilangit
#Fastosis_Warrior_Inspiring_The_World
#KF12Bulan

Colenak para Saus Sambel, ekh, para Warrior Shalihat ♥️ Kacyin Emma Kusumowardani, Kak Afifah Azzahra Abdurrahman Mbake Meyrinda NauliMbake Vicio Ekhsa Natura Kak Defi Ummu Abdirrahman Jheunk Deayu Ummu Hamizan Mba Bonis Pratiwi dan deretan Kakak, Mba, Jheunk keceh badai lainnyah

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/arumsarilangit?fref=gs&hc_ref=ARSqc7AJPg0qddcVS0yZeuk08OMghiLqesSrHJ5wvq-hbkLJtAtz6ZXNGi3QMRGrSnI&dti=119735115075073&hc_location=group



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download