KF ADALAH ANUGERAH DARIMU BAGIKU

KF ADALAH ANUGERAH DARIMU BAGIKU

#share

KPK vs THTM

Hari ini tgl 16 Juni 2017, tepat satu (1) tahun saya menjalani Pola Hidup Ketofastosis. Emijinggg banget sih… disamping waktu satu tahun ini tidak terasa lama, banyak manfaat yang saya nikmati bagi kesehatan tubuh saya.

Praise the Lord! Thanks for Your Grace. Kf adalah salah satu anugerah dariMu bagiku.. Amin.

Saya ingin berterimakasih kepada pribadi-pribadi yang mendukung, khususnya di awal-awal saya mulai jalani KF.

Kepada istri saya Yulia Suwargiono yang telah bersedia direpotin sering masak masakan Keto friendly… serius masakan istri gue enak-enak. Apalagi lapis legitnya itu mengguncang jagak KF… #bukanpromosihahaha. Thanks u my lovely wife for your support.

Kepada Melody Amadea Suwargiono, anak jasmani satu-satunya yang juga dukung dan jadi senang kalau makan di luar bareng, karena sekarang papa bisa makanan full hewani dengan rasa yang enak… kasian papa dulu makan tanpa rasa garam… hihihi.

Kepada Risma Astilia Simanjuntak, yang pertama kali sharing tentang KF di Taman Tebet. Menjadi inspiration moment bagi saya untuk menjalani Pola Hidup Ketofastosis. Thanks sista.

Kepada founder Ketofastosis Indonesia Mas Tyo Prasetyo, di hari ketiga saya jalani KF sempet ketemu di kantornya untuk beli IH dan sedikit ngobrol. Maklum waktu itu belum kenal… jadi ngobrol dikit, walau tetap dapat ilmu. Thanks Mas.

Thanks juga kepada teman-teman di group KF-3, Group WA pertama yang saya ikuti. Khusus kepada Senior saya Monika Dewi Angrayni yang sering saya repotin dengan japrian untuk konsultasi di awal-awal saya ikut KF.

Tentu semua teman-teman KF di Group FB untuk sharingnya… terima kasih. Karena hal tersebut menambah wawasan dan menguatkan.

Ehhh… sudah panjang, kapan sharingnya… hahaha.

Di satu tahun saya ber-KF ini saya tidak bagi-bagi kue ya.. mau bagi cerita aja sedikit seputar judul di atas.

Apa itu KPK? Yg jelas bukan lembaga yang sedang diributkan untuk di-pansus-kan anggota dewan yang terhormat.

KPK adalah:
KARAKTER – PENGETAHUAN – KETRAMPILAN

Lalu apa itu THTM? Yang jelas bukan Teman Tapi Mesra… ehhh itu mah TTM yahh… hohoho

THTM adalah:
TANTANGAN – HAMBATAN – TEKANAN – MASALAH

Ketika saya hendak dan awal2 menjalani Pola Hidup KF, banyak menghadapi THTM. Mengapa? Karena KF adalah pola hidup yang bertentangan dengan pola hidup pada umumnya. Apa saja yang jadi THTM bagi saya?

Pertama, PUASA. Makan jam 12.00 – 20.00, bagi saya berat ini. Karena selama ini pagi-pagi setelaj jogging sdh nyemil. Lalu sebelum pergi kerja makan dulu. Jika makan siang terlambat… gemetar. Pada malam hari tidak jarang jam 23.00 masih makan…

Kedua, Makanan TKTG (TanpaKarboTanpaGula). Kalau makan di luar siap2 tebel muka karena perlu tanya sebelum membeli…

“Mbak..opornya pakai gula gak? Pakai… gak jadi beli”. Pindah tempat. “Mbak… soto betawi pake gula gak? Gak… asikk. Ehh pake santan atau susu? Pake susu… jiahhh

Ketiga, Acara Keluarga. Contoh waktu lebaran tahun lalu, banyak ditanya macem2 karen tdk bisa makan makanan yang dihidangkan… full carbo..

Keempat, Perubahan Fisik. BB turun.. kurus.. kelihatan tua… diawal-awal banyak yang bilang kamu jelek, kayak penyakitan.

Banyak cerita di awal-awal jalani KF, tapi ke 4 hal tadi sudah cukup mewakili yang menjadi THTM.

Bagaimana sekarang? Hari demi hari saya menjalani KF hingga 12 bulan, banyak mengalami proses perubahan kesehatan – lebih sehat – tidak pernah sakit. Kecuali HC yang bertubi-tubi saya alami.

Hari ini saya masih di USA, selama hampir 2 bulan di sini, cuaca tidak menentu. Kadang panas sekali, kadang dingin sekali. Tetapi saya tetap sehat dan enjoy dengan pola Kf… sempat HC mata gantian kanan-kiri. Masih bisa teratasi hanya dengan istirahat.

Apa kuncinya?
KPK positif yang terus bertumbuh dan bertambah.

Pengalaman kesehatan dan pengalaman spiritual lah yang membuat pertumbuhan dan penambahan Karakter, Pengetahuan dan Ketrampilan yang positif.

Ketika KPK = THTM atau KPK > THTM, maka Ketofastosis menjalani life style yang menyenangkan, sekalipun BOS (Barang, Orang, Situasi) tidak mendukung.

So… kepada teman2 yang ingin menjalani, yang baru menjalani dan yang sudah lama menjalani pola KF, PASTIKAN pertumbuhan dan penambahan KPK positif anda.

Ketika KPK positif terus bertumbuh, kita akan jalani hidup dan pola KF dengan Happy…

Salam Maksimal.

#ketofastosis
#ketowarriors
#lifestyle
#enjoylife

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/paulus.suwargiono



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download