KETOFASTOSIS BUKAN PROGRAM, TAPI GAYA HIDUP

KETOFASTOSIS BUKAN PROGRAM, TAPI GAYA HIDUP

#ketofastosis

Bismillaah…

Setelah lebih dari 8 bulan, akhirnya saya sudah mencapai angka penurunan BB sebesar 19 Kg, dari awalnya 124 Kg sekarang sudah menyusut menjadi 105 Kg… Alhamdulillaah 🙂

Yang patut disyukuri dari pencapaian ini (walopun tetap masih dalam proses penurunan BB dan maintain gula darah karena saya penderita diabet) adalah saya sudah dapat melakukan ibadah sholat terutama pada posisi tahiyat awal dan akhir tanpa merasakan sakit pada pergelangan kaki dan begitupun pada saat bangkit dari duduk untuk raka’at berikutnya sudah tidak merasakan beban berat lagi…

Tentunya pencapaian ini adalah atas izin Allah dan karena support luar biasa dari sang Ibu Negara (istri) dan Kaisar dan Ibu Suri (ortu) serta adik2 saya semua… Alhamdulillah 🙂

Saya tidak mau menerangkan apa itu ketofastosis kepada sahabat2 FB… karena pastinya sudah banyak yg mengetahui… hanya jika dibandingkan dengan program penurunan BB yg lain, saya merasa ketofastosis ini justru luar biasa…

Luar biasanya gimana?… gini… 19 Kg turun BB, kalo dalam program penurunan BB lain, pastinya yg dikonsumsi adalah kebanyakan sayur2an, buah2an ato mixed keduanya dalam bentuk direbus, dikukus, dijus… BB emang turun, tapi begitu lepas programnya… badan akan kembali melambung tinggi timbangannya… kenapa? Karena itu hanya program… saat tidak menjalani program, makanan akan kembali ke model awal lagi… ya jelas badan semakin melarrrr… jujur kalo saya disuruh makan sayur dan buah aja apalagi direbus, dikukus dan dijus… mohon mangap yang selebar2nya… saya ngg sangguppppp…. ampuuunnnn 😮

Lha bedanya dgn ketofastosis itu apa?… bedanya ketofastosis bukan program… tapi gaya hidup… emang gayanya gimana? Baca protokolnya… yg pasti karena saya masih di phase 1, saya STOP makan pada pukul 20.00 malam dan mulai makan lagi pukul 12.00 siang besoknya… btw pola makan begitu itu seumur2 ya selama ngejalanin gaya hidup keto dan jam puasa akan meningkat seiring meningkatnya phase yg diikuti…

Yang lu makan apa?… jangan KAGET ya… yg saya makan steak daging (tanpa sayuran dan kentang), rendang, gulai kepala ikan, gulai tunjang, jeroan, krupuk kulit, ceker, telor, keju, yoghurt, jelly dan agar2 (plain) plus santan, ayam bakar, ayam goreng, sate kambing dan semua makanan laut dan semua makanan dari hewan… intinya lu jadi carnivore dehhhh 😀

8 bulan makan begituan… kok badan lu kagak bengkak dan meledak? Malah turun 19 Kg?…. ya ngg lah… karena saya makannya tanpa nasi, mie dan roti… minum pun ngg boleh yg manis2 apalagi yg mengandung gula… dilarang kerasss!!! Kalo mo manis pake pemanis alami dari daun stevia atau diabetasol… 🙂

Ambang batas tubuh kemasukan karbo dan gula sehari bagi orang keto max 10 gram…. 10 gram itu sama dengan 10 sendok teh gula…
Kebayang dong dulu saya kalo makan siang pake nasi campur mie, minumnya teh botol… abis itu makan roti plusss nyruput coffee mix… duh gula dan karbo aja tuhhh yg masuk ke dlm tubuh… karbo diolah tubuh ya judulnya jadi gula juga… begitupun buah2an dan sayur2an… diolah tubuh jadi karbo… ujung2nya jadi gula 🙁

Ayooo sahabat2 FB…. masih mikir2 mau ngejalanin gaya hidup ini?

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/zulian.lawendatu?fref=gs&hc_ref=ARRzgO6qPuy-qCk2ftN0L5BGovPuuep4WiVwnWcnWHIxQE5a2pgLaHdAibIP67r5fuI&dti=119735115075073&hc_location=group



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download