Diet Keto, Boleh Minum Apa ?

Diet Keto, Boleh Minum Apa ?

Selama ini pembahasan tentang diet keto banyak menitik beratkan pada makanan.

Lalu bagaimana dengan minuman?

Yuk kita bahas satu persatu…

Susu Sapi

Jika Anda baru memulai diet keto, apalagi ditujukan untuk mengatasi masalah obesitas, konsumsi susu sebaiknya dihindari. Susu mengandung karbohidrat yang tinggi, apalagi low fat milk. Selain itu susu mengandung laktosa, yang juga diubah dalam tubuh menjadi gula darah. Alternatifnya, Anda bisa mengkonsumsi whip cream yang dicampur dengan air perbandingan 1:1. Tentu tetap dibatasi agar proses pembakaran lemak dalam metabolisme ketosis berjalan lebih optimal.

Susu Almond dan Soy Milk

Susu ini juga mengandung karbohidrat. Apalagi susu jenis ini umumnya sudah ditambahkan gula oleh produsennya. Selalu simak komposisi dan kandungan nutrisinya terutama karbohindrat dan gula agar asupan net carb harian terjaga di antara 10-20 gram per hari.

Air soda

Asupan air terbaik dalam menjalankan diet ketogenic adalah air putih, air mineral, ataupun kopi dan teh tawar. Air soda secara umum tidak mengandung karbohidrat, konsumsi saja dengan bijaksana.

 

 

Dapatkan Buku Ketogenic “Gaya Hidup Revolusioner”

diet keto

 

Kopi sachet dan minuman instant

Kopi salah satu jenis minuman yang cocok untuk diet ketogenic. Akan tetapi saat ini banyak sekali kopi yang beredar di pasaran bukanlah kopi asli. Kebanyakan adalah bubuk rasa kopi saja. Penuh bahan kimia, dan sudah dicampurkan dengan gula maupun susu bubuk. Jika ada yang menawarkan kopi, tanya saja jenis kopi apa, kopi asli atau sachet.

Jus Buah

Hmmmm…. mungkin ini agak kontroversial karena selama ini kita menganggap jus buah adalah minuman yang menyehatkan dan bisa dikonsumsi bebas. Tahukah Anda bahwa juice adalah extract dari buah (apalagi buah manis), sudah dipecah dari seratnya, tentunya mengandung gula (fruktosa) dalam kadar yang sangat tinggi. Akibatnya didalam tubuh kita aka meningkatkan gula darah dengan sangat cepat.

Nah idealnya dalam diet keto, adalah minum air putih. Seberapa banyak kita baiknya minum air?
Tentu secara umum tidak kurang dan tidak lebih. Sesuaikan juga dengan aktifitas fisik. Umumnya rekomendasi kesehatan menyarankan minum 8 gelas air (@200ml) perhari. Selalu jaga agar jangan sampai terjadi dehidrasi juga ketika menjalani diet ketogenic akibat kekurangan air. Ciri dehidrasi bisa dilihat dari urin, ataupun mata berkunang-kunang.

selamat menjalankan diet ketogenic dan hidup lebih sehat bahagia.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download