CHICKEN SALAD WITH CRANBERRY ALA DIAH NUGRAHENI

CHICKEN SALAD WITH CRANBERRY ALA DIAH NUGRAHENI

#share

CHICKEN SALAD with CRANBERRY….

Chicken Salad ini, merupakan jenis sajian yang sangat umum sehari-hari di Amrik. Bila kita masuk ke groseri yang menyediakan bar makanan siap saji, maka biasanya, hampir selalu ada menu Chicken Salad ini.

Bikinnya sangat mudah. Bisa kita gunakan ayam rotisserie siap santap yang dijual di groseri. Atau bila itu tidak ada, bisa juga kita beli daging ayam sendiri. Usahakan untuk mengkonsumsi daging ayam bagian paha ke bawah atau bagian dark meat, karena bagian itulah yang banyak mengandung lemak, jika dibanding dengan bagian dada atau breast.

Rebus daging ayam, bumbui garam merica, lalu tiriskan. Sisihkan kaldu untuk sediaan kalau mau bikin sup atau masakan lain, sebab yang kita butuhkan cuma daging rebusnya. Rebus daging ayam ga usah pakai lama ya, asal mateng aja, biar seratnya masih juicy dan dagingnya enggak “keras.”

Setelah dingin, potong dadu daging ayam yang sudah direbus. Bumbui dengan irisan bawang bombay, irisan batang seledri, lalu tuang mayonaise, sedikit mustard bila suka, sedikit perasan jeruk lemon, garam, merica bubuk, dan bawang putih bubuk.

Sajikan dengan telor rebus, dan sliced avocado yang ditaburi garam merica sedikit saja.

Bila suka, tambahkan Cranberry. Cranberry biasanya dijual kering seperti Raisin, maka baiknya, direndam dengan air panas dulu sebelum digunakan. Bila sudah kembang, baru tiriskan, dan campurkan pada Chicken Salad.

Teman-teman bisa skip bagian-bagian yang tidak diperlukan, sesuai dengan fase yang sedang dijalani dalam berketo-fastosis…

NB: Chicken, bisa juga diganti dengan ikan Tuna, atau telor rebus, sehingga namanya menjadi Tuna Salad, dan Egg Salad. Untuk Egg Salad, biasanya dikasih mustard agak lebih banyak…

Selamat mencoba resep simpel ini, semoga bisa menambah semangat teman-teman untuk bersantap..

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/dian.nugraheni.7



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download