BERJUANG BERSAMA KETO

BERJUANG BERSAMA KETO

Assalamu’alaikum para senior,sedikit mau berbagi cerita. Sblm memutuskan untk ikut diet keto 2 bulan terahir kmren, saya mengalami hal yg mnrut saya tdk biasa. Saya datang bulan dr 28 maret 2015 sampai desember 2016. saya kuliah sambil bekerja,n saat itu sedang sibuk skripsi.hari pertama dtg bulan sy merasa biasa saja.,tp stlh 7 hari (maaf) darah haid msh keluar, n jstru lbih dr biasanya. Sehari semalam sya bisa habis 3 bungkus pembalut untuk yg ukuran besar (mlm hari). Smpt brtanya sm teman,ktanya gpp.. Itu krna kecapean, krg istirahat. Oke.. Saya agak lega, wlpun sbnernya capek hrus sering gonta ganti pembalut krna yg keluar bkn darah cair, tp nyaris sptii gumpalan. Ga terasa 4 bulan berlalu blm jg ada perubahan, akhirnya saya beranikan untk kerumah sakit, dan dr rmh sakit sy dianjurkan untk ke spesialis kandungan. Perasaan sy wktu itu bner2 takut, knpa hrus k spesialis kandungan,krna sya blm menikah dn naudzubilah blm prnh melakukan hal yg sprti itu. (maklum fkiran sy kampungan ? ). K dr kandungan sya di usg (ya ampun ini mkin bkin saya down). N dsitu dr bilang kl saya ada kista. N sy bilang,knpa saya dtg bulan nya sprti ini,, gak wajar sprti umumnya. Kmudian sya dikasih obat pendarahan. Saya rutin minum obat dr dokter brharap bisa sembuh. (capek bolak balik kamar mandj ganti pembalut ?).dr jg bilang kl kistanya blm besar. Jd mnum obt aja,mudah2an sembuh. Obat abis tp blm ada perubahan. Saat itu badan aq udh lemes bgt tiap harinya. Krna seringnya gumpalan darah yg keluar. Prnh tmen penasaran krna liat kondisi sya, dy minta saya fto darahnya sprti apa, (dy orgnya gak jijik, alhamdulilah ?). Pas saya kasih tw tmen sy kaget, krna dy bilang kya org pendarahan yg abs ngelahirin. Sy balik lg k dr kandungan. Ttp dikasih obt itu juga.ngerasa udh capek minum obat tp ga ada perubahan, smpet mikir ” haah… Yaudahlah gw tungguin aja smpe ni darah berenti sendiri” (krna udh trllu pusing sm krjaan n ngejer deadline bwt sidang skripsi). Wlpun badan berasa lemes bgt, tp gak dirasa n maksain bwt kejer target.kebawa suasana smpe lupa ternyata gue udah berbulan2 kya gini ?. Smpe ahirnya ibu tau, krna pas nengokin ke kosan aq sering bolak balik ke kamar mandi. Trus ibu marah bgt krna aq nyepelein itu smw. N ibu saya ngancem srh brenti kerja n fkus am skripsi. Ahirnya sy lepas kerjaan sy. Sy fokus skripsi, saya bisa tepat waktu sidang dan wisuda november 2016 tp dtg bulan blm jg selesai ??. Ahirnya slsai wisuda sy pulang kmpung. Lbh bnyak istirahat.. Mulai atur pola makan.., dr situ adh agk mndingan. Yg biasa sehari smlm bs 3 bgkus pembalut. Ini xm 2 bgkus. Kmudian tiba2 ibu sy pulang dr pelatihan kesehatan n beliau bilang. ” kak coba deh kk ikut diet keto, ini diet sehat kok kak,kta tmen mama, dy udh ikut program keto slma 6 bulan, badanya sehat skrg. Kl kurus anggep aja bonus. Tp gak boleh makan nasi kak, gak boleh gula juga,dicoba ya kak, gpp gak makan nasi nanti mama masakin yg enak2. ” (gw tau itu rayuan gombal si mama biar aq mau). Awalnya cm wacana aja smbil sdkit2 memahami dulu, keto itu apa.. Apa aja yg hrs di siapin. Alhmdulilah ibu sya Jug ngebantu nanya2 sm relasi nya..,,ampe di bkinin vco sm ibu. ? ( antara pngen liat anak nya kurus n sembuh). N alhamdulilah.. Wlupun blm 100% ikutin protokol keto.. Efek positif mulai bisa dinikmati. Badan lebih ngerasa ringan. Gak mudah capek. Ga mudah ngantuk. (biasanya abis makan lgsg nyari bantal ? ) gak mudah Lup. N yg paling penting.. Siklus dtf bulan kembali normal.. Alhamdulilah.. Terimakasih keto, terimakasih ibu.. Terimakasih para senior n smw nya yg sering sharing n saya hnya bisa mnyimak. (krna untk memahami dl). Oiya, dan lbh bahagianya lagi, kista saya dinyatakan sembuh.Alhamdulilah.. Buat saya n semuanya, ttp semangat!! ? saya msh berjuang untk bbrp kg lagi.. Hhe.

Dipersembahkan oleh : https://www.facebook.com/siti.arofah.7545708?fref=nf



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download
Anda Mau Berat Badan Ideal ?
*Tapi bebas makan lauk yang disuka
Panduan ini Penting Banget, Saya MAU
Silahkan Download Langsung
Baca, Praktek, dan Bagikan...
Panduan Untuk Download